Gw punya hobby travelling dan bermain make-up. Dari kecintaan tersebut akhirnya gw memutuskan berbagi cerita travelling dan membahas make-up favorit, lewat blog yang gw buat bertemakan "Fun Beauty Traveler".

Total Tayangan

Rabu, 29 Maret 2017

Hallo, gw Arin nih…

Setelah beberapa hari yang lalu gw udah ngereview apa saja skin care gw. Sekarang gw akan mulai kasih review make-up yang biasanya gw pakai. Dimulai dari foundation dulu ya, yang akan gw review kali ini.

Foundation yang gw pakai saat ini adalah Ultra Cover Liquid Matt Foundation dari Make Over. Gw cukup kagum sih sama brand Make Over ini, produk lokal yang akhirnya menyediakan banyak pilihan shade foundationnya. Selama ini kan brand lokal kebanyakan, warnanya itu-itu aja yang katanya warnanya natural orang Asia. Padahal warna kulit orang Indonesia sangat beragam, mulai dari yang putih (dominasi orang Indonesia bagian barat) dan sampai yang sangat gelap (dominasi orang Indonesia bagian timur). Secara ya Suku Indonesia dari Sabang sampai Merauke beragam, warna kulit orang Indonesia juga pasti beragam.

Nah untuk warna foundation yang natural itu menurut gw beda-beda tiap orang. Warna natural itu ya warna kulit orang tersebut, kalo putih ya putih, sawo matang ya sawo matang, hitam manis ya hitam manis. Foundation dari Make over ini menyediakan 9 shade foundation. Menurut gw ini uda sangat mewakili warna kulit orang-orang diseluruh bagian Indonesia. Pilihan warnanya itu terdiri dari 01 Ochre, 02 Pink Shade, 03 Nude Silk, 04 Amber Rose, 05 Velvet Nude, 06 Beige blast, 07 Caramel, 08 Pearl dan 09 Crème Rose.

Gw pakai Ultra Cover Liquid Matt Foundation dari Make Over shade 04 Amber Rose. Masih botol pertama sih, tapi uda sisa hampir setengah botol. Gw selalu pakai ini kalo acara Hangout sama temen-temen yang sekiranya bakal seharian dan yang pasti ke acara-acara pesta atau resmi. Gw suka banget sih sama foundationnya.

Kesan pertama itu gw happy banget akhirnya nemuin warna foundation yang masuk banget ke warna kulit gw. Karena kalo uda dapet warna foundation yang senada mau tebal kaya apa, warna foundie juga akan tetap sama dengan warna kulit gw. Karena gw gak pernah pakai primer, gw jadi suka pakai 2 layer, biasanya kalo ke acara resmi yang makan waktu lama, biar lebih awet. Foundation 2 layer itu adalah gw pakai dulu foundation ke seluruh wajah setelah itu gw melakukan hal yang sama dengan meniban foundation layer yang pertama . Jangan lupa Shake before use yah…


Kesan kedua, gw ngerasa gampang banget di blend, biasanya gw pakai beauty blender sih. Coverege nya lumayan banget. Masuk nya ke medium coverege. Untuk hasilnya flawless, berasa ringan banget untuk kelas foundation dan finishnya lebih ke satin ya, padahal claimnya matte finish. Tapi gw gak akan komplen kok, masih aman untuk jenis kulit gw. Justru gw suka karena kulit gw kan memang uda gak berminyak parah, malah kombinasi, jadi kadang kering. So pas banget kalo pakai foundation yang satin finish kaya gini. Nanti gw akan berbagi ilmu sedikit deh yang gw punya dengan menulis blog berjudul “Cara memilih Foundation”, ditunggu aja ya.

Awalnya tuh gw takut banget beli foundation ini karena pada kemasan dus luarnya tertulis “Perhatian : Hentikan pemakaian jika terjadi reaksi iritasi.” Tapi ternyata di kulit gw, dia gak ngasih efek buruk kok. Jerawat gak akan tumbuh selama gw bersihin make-up nya benar-benar bersih. Untuk ketahanan make-up nya itu bisa berjam-jam loh, gw pernah dari siang sampai malam masih stay foundationnya, padahal gw set  gak pakai bedak. Paling gw tap-tap minyak di wajah pakai tissue aja. Oh iya ini juga uda ada SPF nya kok, SPF 31.

Untuk kemasan botolnya itu, terbuat dari kaca tebal jadi kalo jatoh gak akan riskan pecah. Tutup nya berupa pump, jadi higienis banget kalo mau dipakai, kita bisa takar sedikit-sedikit tanpa harus meleber kemana-mana. Pumpnya memang gak ada tutupnya lagi, tapi diberi kunci dengan memutar kekiri berarti sudah terkunci yang tanda di botol (o) dan ke kanan berarti membuka yang tanda di botol (I). Cukup aman banget kan, jadi kalo uda terkunci mau lo coba tekan pump nya juga foundienya gak akan keluar kok. Aman kalo dibawa-bawa di dalam tas.

By the way, harganya itu afordable banget loh Rp 119.000, isinya 33ml, sesuai sama kualitas Foundationnya, mulai dari packaging sampai ke hasil foundienya.

Segitu aja ya review foundation yang sering banget gw pakai ini. Terima kasih uda baca review gw. Apa ada yang sama pakai foundie ini? Lo bisa komen cerita dibawah ya. Kalo lo suka bisa di like dan share, kalo ada yang ingin ditanya boleh komen dibawah, dan kalo lo pingin gw nge review produk apa coba komen dibawah, gw akan usahakan mereview produk tersebut.


Bye..bye…

Popular Posts

Morning Skincare Routine ( Kulit Sensitif )

Haii,,, udah lumayan lama gak nulis. Akhirnya saya memutuskan untuk menulis lagi tentang skincare. Kali ini saya mau sharing khusus mor...