Gw punya hobby travelling dan bermain make-up. Dari kecintaan tersebut akhirnya gw memutuskan berbagi cerita travelling dan membahas make-up favorit, lewat blog yang gw buat bertemakan "Fun Beauty Traveler".

Total Tayangan

Jumat, 15 Desember 2017

Hai Gw Arin…


Jaman sekarang tuh make up yang lagi hits adalah tampilan dewy finish atau glowing gitu. Apa dan kenapa si Dewy finish make up look? Dewy finish ialah tampilan make up yang terlihat natural glowing. Kenapa orang suka tampil dengan wajah glowing? Karena dengan terlihat glowing, wajah bermake up akan seperti wajah tanpa make up yang memang sehat, kenyal, segar dan fresh. Gw juga lagi suka nih make up dengan hasil glowing, dengan pemakaian warna eyeshadow yang natural, kulit juga terlihat seperti kulit asli yang sehat banget.

Gw kan sekarang ini uda suka banget sama yang namanya make up. Kalo pergi pasti pakai make up. Nah gw tuh uda lagi pingin make up tapi tetep mau hasilnya seperti natural kulit sehat dan segar, makanya deh gw bikin dewy make up look versi gw buat sehari-hari belakangan ini. Siapa tau diantara kalian juga mau hasil look seperti gw, gw mau kasih tips-tipsnya nih ala gw. Gw juga akan taro contoh foto-foto Make up gw setelah beberapa jam, dan bandingin wajah kering sama make up yang stay on dewy finish.

Jadi, tips dari gw untuk tampilan Dewy Make up look ialah ada pada base make upnya, dan bagian complexnya seperti moisturizer, primer dan foundation. Tambahan lainnya hanya berupa shimmering, yang bisa kita aplikasikan pada tulang hidung, atas bibir, tulang pipi atas juga dahi. Yuk kita bahas satu-satu tips versi gw ini. Nah, untuk make up mata dan lainnya pakai aja seperti biasa. Sama aja kok mau tampilan matte finish atau pun dewy finish.

MOISTURIZER


Penting banget deh pakai moisturizer, buat sebelum pakai make up ataupun memang buat sehari-hari tanpa make up. Sepenting itu kalo lo mau kulit wajah awet muda dan gak kusam.Mau kulit kering atau berminyak, sama-sama harus pakai moisturizer. Tinggal pilih produknya aja sesuai jenis kulit kalian. Untuk kulit kering sangat butuh pelembab ekstra dari luar, begitu juga kulit berminyak.

Kenapa kulit berminyak pakai moisturizer juga, padahal bisa awet muda dari minyak yang sudah diproduksi oleh kulit wajah itu sendiri? Karena wajah kita sebenarnya butuh asupan gizi dari luar juga, tapi jika tidak pakai moisturizer, maka kelenjar minyak wajah kita akan otomatis berusaha mengeluarkan minyak pada wajah secara terus-menerus, hingga akhirnya kulit kita capek dan justru pada akhirnya kulit wajah terlihat kusam. Jangan lupa, minyak yang berlebih pada wajah pun bisa menjadi sumber jerawat.

Moisturizer pada intinya adalah mengunci semua skincare kita yang uda dipakai sebelum pakai moisturizer. Menjaga kelembapan wajah tetap stabil. Dengan wajah yang memiliki kelembaban stabil, akan membuat hasil make up kita tidak akan kusam dan terlihat stay fresh dan sehat berjam-jam.

So, jangan malas ya pakai moisturizer.

FOUNDATION


Untuk dewy make up look, jelas dong pilihlah foundation yang dewy finish untuk kulit kering atau satin finish kulit berminyak. Dengan hasil dewy/satin finish, make up kita gak akan terlihat matte tapi terlihat natural sehat glowing gitu deh. Kalo untuk penambahan powder pun jatohnya gak akan terlihat dempul.

Saran gw untuk mau hasil dewy finish, jangan pakai powder di press banyak-banyak ke seluruh muka. Ambil aja sedikit dan aplikasikan pada seluruh wajah, jadi gak akan matte lagi.

SHIMMER

Apa hayo shimmer? Kalo jaman sekarang sih pasti udah banyak yang tau lah ya… Shimmer itu seperti bedak padat tapi ada gliter-gliternya gitu, yang bikin wajah kita bisa terlihat mengkilap di bagian yang kita inginkan.


Pengaplikasian shimmer biasanya pada tulang wajah yang kalo dikira-kira kena cahaya akan mengkilap. Seperti tulang pipi atas, dahi dan tulang hidung. Nah, dengan memakai shimmer, tulang wajah kita akan terihat lebih tinggi dan glowing sehat. Shimmer juga punya beberapa warna yang bisa disesuaikan sama warna kulit kita.

SETTING SPRAY


Pakailah setting spray supaya make up kita awet, stay pada tempatnya juga. Setting spray pilih yang illuminating finish atau dewy finish. Tapi kebanyakan setting spray hasilnya matte. Gw sendiri punya yang matte finish. Menurut gw si oke-oke aja, selama shimmernya on point berjam-jam hehe…

LIPS


Biasanya kalo mau lebih kelihatan sehat pada bibir dan tetap ingin berwarna, pakailah lipstick atau lip gloss. Dengan itu, akan terlihat fresh pastinya. Kekurangannya untuk lipstick dan lip gloss biasanya adalah akan cepat hilang warnanya, jadi harus rajin touch up.

Untuk orang seperti gw, yang suka pakai lip cream karena ingin tetap awet lip produk di bibir kita, saran gw sebelum pake lip cream adalah pakailah lip balm terlebih dulu. Lip balm tuh membuat bibir kita gak akan pecah-pecah. Sekalipun bibir kita tidak terlihat satin finish, minimal bibir kita gak terkelupas. Kan kalo terkelupas nanti gak seimbang dong sama make up wajahnya yang udah membuat kulit kita terlihat sehat, tapi bibir terlihat kering dehidrasi.

Foto Make up dari jam 05:00 - 15:00 WIB, coba kita lihat beda orang yang pake make up hasil matte sama dewy. Juga bedakan dengan yang tidak pake make up.

Make up gw setelah 4 jam (jam 09:00 WIB)

Make up gw setelah 10 jam (jam 15:00 WIB)

Nah sekian itu aja ya tips dari gw untuk dewy/glowing make up look versi gw. Semoga bermanfaat!
Bye…bye…


Popular Posts

Morning Skincare Routine ( Kulit Sensitif )

Haii,,, udah lumayan lama gak nulis. Akhirnya saya memutuskan untuk menulis lagi tentang skincare. Kali ini saya mau sharing khusus mor...