Beberapa Jenis Lip Produk dan Fungsinya


Halo beauty enthusiast, Saya Arin.
Kali ini saya mau sharing beberapa jenis lip produk yang saya miliki dan juga akan menjelaskan fungsinya dari masing-masing. Ternyata masih banyak yang belum paham fungsi masing-masing dari jenis lip produk ini atau bahkan ketuker-tuker. Yuk bahas satu persatu.

  1. Lip Balm

Lip balm ini cukup sering tertukar fungsinya dengan Lipgloss, oleh teman-teman yang masih awam. Jadi lip balm ini fungsinya sebagai pelembab bibir. Untuk lipgloss kita bahas di point selanjutnya ya. Nah biasanya, lip balm dipakai tanpa base lip apa-apa. Ya fungsinya memang hanya merawat bibir supaya tidak kering, termasuk supaya setelah memakai lipstick nanti hasilnya diharapkan tidak pecah-pecah. Lip balm memang ada yang transparan alias tidak berwarna, ada juga yang memiliki sedikit warna tipis agar bibir terlihat segar tapi tetap natural. Jadi bisa dipake sehari-hari di rumah. Saya tiap hari pakai ini juga hehe…


  1. Lip pencil

Lip pencil bagian dari dekoratif sebuah makeup yaaa… bukan perawatan. Fungsi lip pensil ini ialah memberi frame yang tegas pada bentuk bibir yang diinginkan seperti apa. Lip pensil ini biasanya dipakai hanya di garis bibir terluar, namun bisa juga kalo kamu mau pakai di semua bibir. Fungsinya hanya membantu untuk pemakaian lipstick selanjutnya tidak akan bleber kemana-mana karena sudah dibatasi oleh garis lip pencil ini.


  1. Lipstick

Lipstick juga bagian dari dekoratif sebuah makeup yaaa… Lip produk ini berbentuk stick makanya disebut dengan lipstick. Fungsinya memberi warna pada bibir sesuai yang diinginkan. Ada merah, nude, coklat, pink dan banyak lagi. Lipstick sudah ada jauh dari sebelum banyaknya lip produk, cukup legend, dan packagingnya sangat klasik.


  1. Lipcream

Lipcream termasuk pula bagian dari dekoratif sebuah makeup girls. Fungsinya sama dengan lipstick, hanya beda teksture dan pastinya packaging ikut berbeda ya. Lipcream memiliki tekstur creamy. Biasanya orang lebih banyak menyukai lipcream dibanding lipstick dikarenakan lipcream memang jauh lebih tahan lama. Jadi gak boros juga dalam pemakaian. Gak perlu sering-sering touch up ya kaaan…


  1. Liptint

Liptint ialah lip produk yang bertekstur cair, watery. Sangat ringan sekali memang. Biasanya dipake untuk terlihat super natural, seperti warna di bibir aslinya . Kelebihannya dia memberikan stain yang cukup lama sekalipun sudah dipakai makan dan minum. Kekurangannya untuk warna bibir yang gelap seperti saya, liptint kurang menutupi warna gelap pada bibir.


  1. Lipgloss

Lipgloss  juga bagian dari dekoratif sebuah makeup girls… Biasanya dipakai sebagai topper, paling atas atau paling luar dari lip produk lainnya yang sudah dipakai. Misal kita sudah pakai lipcream, biasanya jika ingin terlihat glossy bisa ditiban dengan lipgloss ini. Lipgloss memang bukan lip produk yang tahan lama ya, karena ia hanya berfungsi untuk bibir agar terlihat basah dan segar.


Nah girls… itu dia sedikit sharing yang saya tau dari beberapa macam lip produk di atas dengan fungsinya masing-masing. Kalo kamu lebih sering suka pakai yang mana? Kalo saya sih sesuai kebutuhan juga, tapi kalo berpergian lama, saya selalu pakai lipcream karena lebih tahan lama. Kalau untuk keperluan foto atau video, saya kasih tambahan lipgloss biar seger aja bibirnya di kamera hehe… By the way, thank you buat yang sudah baca. Semoga bisa bermanfaat.

Bye… bye…

Dwi Ariyuni

2 komentar:

  1. Kalau aku malah lebih suka menggunakan lipstik biasa malahan. Alasannya karena bagiku lipstik lebih enak untuk touch up daripada lipcream. Jadi aku gak pernah merasa bermasalah kalau lipstik gampang hilang, toh bisa touch up lagi. Hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ka bisa. hehe yang penting nyaman

      Hapus

Instagram