Gw punya hobby travelling dan bermain make-up. Dari kecintaan tersebut akhirnya gw memutuskan berbagi cerita travelling dan membahas make-up favorit, lewat blog yang gw buat bertemakan "Fun Beauty Traveler".

Total Tayangan

Senin, 27 Maret 2017

Hallo, gw Arin …

Produk yang akan gw review kali ini adalah Micellar Cleansing Water dari Garnier.

Photo by : @sucijw 

Jadi kalian harus tahu dulu apa itu Micellar Water. Micellar water terbuat dari micelles, yaitu molekul minyak untuk membersihkan yang menempel dengan air sehingga dapat membersihkan kulit dengan mengangkat make up dan kotoran tanpa membuat kulit kering. Micellar water ini dapat digunakan oleh segala usia karena formulanya yang lembut dan dapat juga digunakan oleh segala jenis kulit bahkan kulit sensitif sekalipun.( Sumber : http://journal.sociolla.com/beauty-guide/pertanyaan-seputar-micellar-water )

Claim Micellar cleansing water dari Garnier adalah dapat membersihkan dan menghapus make up juga menyegarkan tanpa harus dibilas loh. Produk micellar cleansing water Garnier ini ada 2 jenis yang masuk ke Indonesia, pertama warna biru khusus kulit berminyak dan kedua warna pink khusus kulit normal sampai kulit sensitif.

Nah, micellar cleansing water yang gw pakai selama ini adalah yang warna pink, karena kulit gw yang sensitif banget. Gampang jerawatan kalo muka kotor dikit ajah… #repot  

Botol kemasannya itu terbuat dari plastik berwarna transparan dan tutup botolnya berwarna pink. Di kemasannya juga diberi label depan berisi nama produk dan diperuntukan jenis kulitnya , kemudian label belakang berisi deskripsi produk, claim hasil juga cara pemakaiannya, terdapat juga tanggal kadaluarsa dan ingredients.
Photo by : @sucijw 

Setelah produk ini keluar di Indonesia, gw langsung coba beli yang warna pink. Dan sampai pada akhirnya sekarang dirumah ada 4 botol kosong. Asal habis pasti mau beli lagi. Gw suka banget sama formula dan hasilnya. Micellar water ini beneran ngangkat segala kotoran yang ada di wajah gw, baik debu sampai ke make up yang waterproof. Dari claimnya yaitu pembersih tanpa bilas, akhirnya gw cobain cuci muka sebelum tidur pakai ini tanpa facial wash lagi, ternyata hasilnya benar bersih, debu keangkat dan besok harinya saat bangun tidur juga gak jerawatan yang artinya muka memang bersih sebelum tidur semalam.

Tiba-tiba keinget, micellar water ini, bakal jadi berfungsi banget buat gw yang suka naik gunung. Sekarang gak perlu ribet lagi cuci muka di tempat camping. Tidak mesti keluar tenda, tidak mesti pakai air (namanya juga main ke alam bebas, kadang harus hemat air hanya sekedar untuk minum), dan bersihinnya juga cepat hanya dengan kapas bersih. Micellar water ini memang udah jadi produk travelling wajib gw yang harus dibawa.

Untuk pemakaian itu  rasanya kaya air bening biasa, tapi kalo diperhatiin ada partikel-partikel kecil di dalam air tersebut sehingga terlihat seperti busa. Tapi bukan busa loh, ya itu tadi si micelles atau molekul minyak di dalam air tersebut. Agak pedih sih kalo kena mata, jadi jangan sampai kena mata ya.

Segala jenis make up bahkan yang waterproof bisa diatasi oleh micellar cleansing water ini, bersih secara tuntas. Mulai dari make up wajah, maku up mata dan bibir.  Biasanya micellar water ini gw pakai sebagai penghapus make up, sebelum pakai facial wash. Lalu didiamkan dan cuci muka lagi pakai facial wash yang biasa gw pakai. Dan biasanya micellar water ini juga gw jadiin penyegar setelah cuci muka. Karena memang benar, micellar water ini bikin wajah terasa lebih segar. Tapi kalo gw lagi males cuci muka yang harus pergi ke kamar mandi karena uda terlalu malam dan ngantuk, gw uda berasa cukup bersih banget pakai micellar water ini. Pokoknya thanks buat Garnier udah kasih solusi pembersih wajah yang luar biasa bermanfaat buat wajah gw yang sangat sensitif. Jadi berasa bersih dan glowing gitu deh. Secara glowing itu bikin efek kulit wajah sehat segar alami kan ya, tanpa pakai highlighter. wkwkwk...

Kemasan yang sering gw beli itu ukuran 125 ml. Harganya sekitar Rp 31.000 - Rp 35.000,  beda-beda tergantung tempat jualnya.

Okedeh cukup ya review dari gw pribadi. Ini produk memang gw pake sendiri loh bukan disponsori. Terima kasih uda baca review gw. Kalo lo suka bisa di like dan share, kalo ada yang ingin ditanya boleh komen dibawah, dan kalo lo pingin gw nge review produk apa coba komen dibawah, gw coba akan usahakan ngereview produk tersebut.

Bye..bye…

4 komentar:

  1. Balasan
    1. Iya coba j, Recomended bgt ko hehe

      Hapus
  2. Wah kbetulan nih lagi nyari produk kayak gini buat kalo abis pulang kerja kena polusi jakarta, thanks infonya sist

    BalasHapus

Popular Posts

Peralatan yang dibawa Saat menuju Puncak Gunung (Hutan)

Hai, Gw Arin Kali ini gw mau sedikit sharing apa-apa aja sih yang dibawa setiap gw mau menuju puncak. Kenapa gw sebut gunung hutan,...