Gw punya hobby travelling dan bermain make-up. Dari kecintaan tersebut akhirnya gw memutuskan berbagi cerita travelling dan membahas make-up favorit, lewat blog yang gw buat bertemakan "Fun Beauty Traveler".

Total Tayangan

Rabu, 30 Agustus 2017

Hallo, gw Arin…

Apa kabar nih?... Eh iya, lo tau gak sih apa itu Blogger Muslimah Indonesia? Gw aja tuh baru tau banget kemaren pas ikut acara pertemuan mereka yang sudah diadakan untuk kesekian kalinya. Padahal ternyata Blogger Muslimah Indonesia ini sudah terbentuk dari bulan Desember 2014. Gw kemana aja coba selama ini??? 2017 gw baru tau….

Dok. Blogger Muslimah

Hari Minggu, 27 Agustus 2017 kemarin, ada pertemuan Blogger Muslimah Indonesia di Nutrifood Inspiring Center, Menteng Squere Apartement, Matraman, Jakarta. Ini acara Blogger Muslimah Indonesia pertama yang gw ikutin, otomatis ini pertemuan perdana juga dengan para anggota Blogger muslimah.  Acaranya tuh bertemakan “Membaca Dunia, Menulis Semesta”. Hebatkan temanya… Membaca memang salah satu cara untuk melihat dunia luar dan menulis merupakan salah satu cara untuk berbagi cerita pada pembaca di semesta ini. Semesta yang berarti tak ada batas ruang dan waktu. Hemm… serius sih tadi itu persepsi gw aja. Hehe… Kalau menulis tapi hanya di buku diari pribadi, ya gak akan dibaca oleh dunia dong, tapi kalo kita menulisnya seperti di blog, semua akan bisa membaca, bahkan orang yang berada di belahan dunia jauh sekalipun.


By the way, lo jangan kaku dulu ya sama nama Blogger Muslimah Indonesia. Bukan berarti harus berhijab kok. Blogger Muslimah Indonesia adalah komunitas blogger yang memiliki visi untuk lebih memperdayakan para muslimah di dunia blogging ini. Para muslimah Indonesia diajak untuk coba mau menulis apapun yang mereka inginkan, baik fiksi maupun non fiksi, bisa juga opini. Tulisan itu abadi. Kalau ingin dikenal dunia, menulislah. Ada banyak muslimah yang kritis tapi hanya disimpan dalam hati. Nah, komunitas ini ingin mengenalkan dunia blogging kepada para muslimah Indonesia yang belum tau apa itu blog. Bagi muslimah yang sudah memiliki blog tapi sudah lama ditinggalkan, komunitas ini juga ingin mengajaknya kembali untuk ayo kita para muslimah semangat lagi untuk menulis. Pastinya menulis sesuatu yang positif, kalau pun berita tanpa ada kebohongan. Kurang lebih seperti itulah Komunitas Blogger Muslimah Indonesia yang gw paham. Info lebihnya lo bisa kok buka Official websitenya langsung di Blogger Muslimah Indonesia


Pada acara pertemuan kemarin, tidak hanya kumpul, kenalan, reuni dan ngobrol biasa-biasa aja. Ada isi, pelajaran, ilmu yang selalu bisa dibawa pulang dari acara pertemuan Blogger Muslimah ini. Nah, pertemuan kali ini ada 2 materi yang diisi oleh 2 pembicara masing-masing. Materi pertama tentang Dunia Penerbitan yang diisi oleh Ibu Rahmadiyanti Rusdi, beliau adalah seorang Penerbit Noura. Materi kedua tentang Fiksi bagi penulis pemula yang diisi langsung oleh Founder Blogger Muslimah Indonesia dan juga seorang penulis yaitu Uni Novia Syahidah Rais. Semua judul materinya yang bikin alasan gw ingin ikut acara ini sih, karena secara ya gw nulis di blog itu masih baru banget, masih benar-benar pemula. Perjalanan gw yang mungkin masih jauh untuk menuju penerbit, tapi gak ada salahnya dong ya gw belajar dulu dunia penerbitan secara teori, pasti berguna dan berpengaruh ke tulisan-tulisan gw selanjutnya. Ilmu gak ada yang gak berguna. Apalagi mendengar dan belajar dari pengalaman orang lain itu lebih baik.

Sambutan Uni Novia sebagai Founder Blogger Muslimah Indonesia

Spesialnya diacara ini juga didukung oleh beberapa sponsor loh yaitu dari Nutrifood sebagai tempat acara dan minum para peserta, Gogobli Indonesia, Viva Cosmetics sebagai pengisi acara beauty class dan para peserta juga dapet beberapa produknya yang diberikan secara gratis, She_Collection_id yang memberikan souvenir unik berupa bantalan jarum pentul dan Margaw sebagai salah satu hadiah-hadiah untuk para pemenang dari perlombaan yang diadakan oleh panitia Blogger Muslimah Indonesia.



Acara pertemuan diadakan dari jam 09:00 sampai 15:00 WIB, gak mungkin kan isinya materi aja bisa bosen juga kita hehe… Ada acara-acara lain yang seru juga bermanfaat selain isi materi, seperti games berhadiah dan beauty class loh. Games berhadiahnya terdiri dari kuis berhadiah dan lomba-lomba posting di sosial media yang berhadiah juga. Nah sekarang kita bahas yuk, satu persatu rangkaian inti acaranya. Gw juga mau share sedikit ilmu yang didapat dari sana ya...

Souvenir cantik dari She_collection_id

1.    Materi Dunia Penerbit oleh Ibu Rahmadiyanti Rusdi (Penerbit Noura)

Materi yang dijelaskan Ibu Rahmadiyanti Rusdi, lumayan cukup singkat namun padat berisi. 
Ibu Rahmadiyanti Rusdi memberikan tips bisa menembus ke penerbit.
Tipsnya berupa :
a.       Tulisan memiliki hal-hal baru yang menarik perhatian publik
b.      Punya kejelasan segmen buku yang ditulis
c.       Kualitas penulisan yang sistematis dan aktual
d.      Membuat sinopsis, daftar isi dan 3 bab pertama buku yang menarik
e.      Amati tren dengan sering mengunjungi toko buku

      
Ibu Rahmadiyanti Rusdi saat memberikan materi

2.       Beauty Class oleh Viva Cosmetics

Setelah acara usai diisi materi Dunia penerbit oleh Ibu Rahmadiyanti Rusdi, selanjutnya ada acara intermezo nih dari Viva cosmetics, yaitu beauty class. Ini hal yang cukup penting juga loh untuk para muslimah, sebuah tips dan trik make up yang tepat dan benar agar bisa lebih mempercantik penampilan para muslimah dengan riasan yang pas.

Instruksi Beauty class

Jadi di beauty class ini, para peserta merias wajahnya sendiri yang dipandu langsung oleh pihak Viva cosmetics dengan alat perlengkapan make up yang telah disediakan oleh Viva cosmetics. Para peserta diajarkan mulai tips membersihkan wajah hingga mempersiapkan wajah untuk dimake up. Kemudian dilanjut tips bagaimana merias wajah yang benar. Tema make up saat itu Natural, dengan tujuan bisa dipakai ooleh semua kalangan usia.

Alat make up yang disediakan oleh Viva Cosmetics

Sebelum Make up

Setelah Make up

Selesainya dimake up, para peserta dibagikan make up secara gratis loh langsung dari Viva cosmetics dan dapet juga voucher discount 50% untuk beberapa perawatan di Viva Beauty Center yang berada di Harapan Indah Bekasi. Asik banget kan?! Baik banget deh Viva Cosmetics. Terima kasih, I love you… Secara gw juga cinta dunia kecantikan (kosmetik).


Kenang-kenangan dari Viva Cosmetics yang diberikan kepada seluruh peserta

Voucher 50% untuk beberapa perawatan di Viva Beauty Center 

By the way, sisa make up yang gw pakai saat beauty class dari jam 12:00 siang itu masih bagus dan tahan lama loh waktu gw uda sampe rumah jam 19:00. Parah siih… gw jatuh cinta sama foundationnya, gak kalah sama brand-brand terkenal lainnya. Pas banget deh Viva Cosmetics yang disebut-sebut sebagai kosmetik lokal legendaris. 55 tahun loh, masih tetap jaya.

3.    Materi Fiksi bagi Penulis Pemula oleh Uni Novia Syahidah Rais (Founder Blogger Muslimah dan Penulis)

Usai beauty class, para peserta diberikan waktu untuk istirahat, sholat dan makan siang (Ishoma). Setelah Ishoma para peserta disirami materi penting lagi. Materi yang diberikan langsung dari Founder Blogger Muslimah Indonesia yaitu Uni Novia Syahidah Rais.

Hal yang paling utama menurut gw dari materi Uni Novia ialah tentang modal penting seorang penulis yaitu cinta, membaca dan banyak latihan menulis. Bener banget sih menurut gw. Cinta? Harus dong, biasanya hasil dari apapun yang kalau dilakukan dengan penuh cinta, pasti hasilnya memuaskan. Lalu… membaca? Gw sepakat sama Uni, karena untuk kita bisa menulis dengan ingin pilihan kosakata yang banyak, harus banyak-banyak membaca juga. Kalo gw perhatiin sih orang yang suka menulis memang biasanya pasti dia suka membaca juga. Terakhir… latihan menulis. Apapun itu kita bisa, karena terbiasa, bukan hanya bakat. Kalo bakat tapi tidak diasah juga, ya akan tumpul-tumpul aja karyanya.

Uni Novia saat akan memberikan materi

Nah, begitulah rangkaian acara inti di pertemuan Blogger Muslimah Indonesia kali ini. Seperti yang uda gw tulis diatas, ada lomba-lomba berhadiah yang diadakan panitia sembari mengisi acara materi dan beauty class. Lombanya berupa kuis Tanya jawab berhadiah, Live tweet, Posting Foto kegiatan selama acara di Instagram dan terakhir workshop kilat yang diadakan langsung oleh Uni Novia.

Jadi penutupan acara diisi dengan pengumuman pemenang lomba live tweet, post instagram, workshop kilat dan ada juga pembagian doorprize. Walaupun gw gak ada yang menang sih, tapi pulang gak sedih-sedih banget sih hehe…. Udah bersyukur banget deh dikasih ilmu banyak dari acara Blogger Muslimah Indonesia ini.


Terima kasih untuk Blogger Muslimah Indonesia yang sudah mengadakan acara ini dan seluruh sponsor-sponsor sudah mendukung acara ini juga. Sukses terus untuk semuanya. Semoga bisa diadakan lagi acara-acara positif seperti ini, bisa bersilaturahmi kembali sesama blogger muslimah. Aamiin….


Terima kasih juga buat yang sudah baca, semoga bermanfaat ya… Jangan lupa komen, kritik dan saran ya atau komen apapun itu dibawah, boleh juga ko kalo mau dishare lagi.


Bye… bye….


Sponsor : GogobliIndonesia 
                Viva.cosmetics 
                Margaw 
                Nutrifood 
                She_collection_id 

15 komentar:

  1. pas banget deh ya rin....Beauty in harmony....

    BalasHapus
  2. Ahh iput ga putu sama ka arin huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. next time ya puuuuttt... :D

      Hapus
  3. Idem, saya juga bermasalah di cinta menulis, hihi.. kalau ngk ada uang, tetap nuliskah? Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. tetep nulis dong ka, tapi kalo lagi pengen aja hehe

      Hapus
  4. Seru ya, dpt ilmu plus hadiah ^^

    BalasHapus
  5. Seru ya acaranya mba, dikasih ilmu make up juga. Mba Arin tambah cantik, pangling :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. semua jadi bisa lebih cantik ya ka setelah ada beauty class kemaren :D

      Hapus
  6. Janjian ke beauty center Viva nya yuuuk... asik kan kalu kita nyalon bareng. :D

    Acaranya seru dan penuh manfaat yah. Mudah2an kita bisa ketemu lagi di acara Blogger Muslimah Indonesia lainnya ya, Mba Arin

    BalasHapus
  7. Keren2 cara ambil potonyah, ajarin dunk wkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apaan, kalo keren mah aku uda menang ka lomba kemaren haha

      Hapus

Popular Posts

Review Bulu Mata Palsu dari Blink Charm

Halo… Saya Arin. Kalian pernah gak, pakai bulu matu palsu tapi dikira bulu mata asli atau dibilang pakai eyelahs extention sangking...