Gw punya hobby travelling dan bermain make-up. Dari kecintaan tersebut akhirnya gw memutuskan berbagi cerita travelling dan membahas make-up favorit, lewat blog yang gw buat bertemakan "Fun Beauty Traveler".

Total Tayangan

Jumat, 15 September 2017

Hai… Gw Arin


Kali ini gw mau berbagi tips dan trik make up travelling tahan lama, yang memang hampir selalu gw pakai make up ini kalo travelling. Yuk langsung aja to do point…

  1. Moisturizer
Pastikan wajah dibersihkan dulu ya lalu pakailah moisturizer favorit kalian sebelum make up. Agar make up tidak cakey dan wajah siap untuk di make up dengan hasil yang lebih flawless.
Biarkan hingga 3 menit yaitu sampai moisturizer lo menyerap dengan baik di kulit wajah ya. Pemakaian moisturizer juga dapat memudahkan blending dalam pemakaian foundation.

 Bersihkan wajah

               Pemakaian Moisturizer

  1. CC Foundation
Setelah moisturizer sudah dirasa menyerap ke kulit wajah dengan baik, bisa segera lanjutkan pemakaian foundation. Cari yang ber SPF ya, karena kita akan main panas-panasan. Kali ini gw pakai CC cream foundation dari Viva karena kita hanya travelling, kalo pakai foundation takut berat aja make upnya. Cc cream ini lebih ringan lagi dari foundation. Sebenernya kalo lo punya foundation yang memang ringan, gak berasa lengket kalo main panas-panasan, it’s ok. Lo bisa pake itu supaya yang punya bekas-bekas jerawat bisa lebih tercover. Fungsi foundation ialah mengcover noda-noda wajah dan meratakan warna pada wajah. Jadi pastikan warna foundation 1 tingkat lebih terang dari kulit wajah asli lo, atau minimal warna foundationnya sama persis dengan warna kulit wajah lo masing-masing ya. Dengan warna 1 tingkat warna lebih terang di atas warna kulit kita, dia akan oksidasi lama-lama dan menyatu dengan warna kuli kita nantinya. Jadi gak akan blentang-blentong kalo uda berminyak atau berkeringat.


Dalam pemakaian foundation, biasanya gw menggunakan brush foundation dulu, di tap-tap ya (ditekan), jangan digeser. Supaya hasilnya lebih flawless. Setelah rata, gw baru tap-tap lagi dengan beauty blender supaya lebih nempel lagi pada wajah.

Pengaplikasian dengan brush foundation

Pengaplikasian dengan beauty blender

  1. Bedak Tabur
Bedak tabur cukup penting untuk set foundation kita gak kemana-mana. Biasanya menggunakan bedak tabur agar hasilnya gak terlihat dempul. Pakailah juga dengan brush supaya lebih halus dan tipis dedaknya. Ini akan membuat lebih flawless.


Kalo mau pake two way cake juga boleh, tapi saran gw sebelumnya gak perlu lagi pakai foundation ya, supaya hasilnya gak cakey. Karena formula si two way cake adalah gabungan dari foundation dan bedak.

  1. Lip Balm
Jangan lupa pakai lip balm, sambil make up menunggu sampai ke tahap pemakaian lip cream matte, biarkan lip balm kita memoisturizer bibir kita dulu. Supaya saat pemakaian lip cream matte gak akan buat bibir kita terkelupas.

Sebelum memakai lip balm

Setelah memakai lip balm

  1. Alis
Gambarlah alis pakai pensil alis dengan cara meng arsir. Karena ini hanya untuk travelling routine, supaya terlihat natural, cukup isi alis kita yang bolong-bolong aja sesuai bentuk aslinya.

Bingkai alis sesuai dengan aslinya

Gw pakai pensil alis yang warna hitam nih, tips gw supaya gak kaya sinchan, gambar bingkai terlebih dahulu menyesuaikan bentuk alis aslinya. Lalu diisi dengan ngebland pakai belakang pensil alis. Untuk yang gak berhijab, bisa pakai warna alis sesuai dengan warna rambutnya, supaya make up terlihat seimbang ya.

 Isi alis dengan mengarsir menggunakan belakang pensil alis       
         
  1. Eyeshadow
Pakai eyeshadow cukup dengan satu warna untuk sehari-hari, agar tidak terlihat over. Pakai eyeshadow bewarna mirip dengan warna kulit dan pilih yang ada glitter/shimmerynya supaya kelopak mata terlihat segar natural.

Pemakaian eyeshadow pada kelopak mata

Jangan lupa pakaikan juga eyeshadow dengan warna yang sama dengan sebelumnya, di under eye kita juga, supaya terlihat seimbang make up matanya.

 Pemakaian eyeshadow pada under eye

Setelah pemakaian eyeshadow

  1. Maskara
Jepitkan bulu mata, diamkan minimal 10 detik, baru lah lepas penjepit bulu mata dilanjutkan pemakaian Maskara.


Pakailah mascara diawali dengan aplikator yang berbentuk cekung, lalu di aplikasikan dari akar bulu mata hingga ujung bulu mata terluar.


Selanjutnya ditimpa lagi dengan aplikator yang berbentuk cembung diaplikasikan kembali dari akar hingga ujung bulumata terluar.


Jika ingin hasil yang lebih cetar, lo bisa ko mengulangnya sampai 3 kali ya. Setiap lo ingin mengulang, sebelumnya ditunggu kering dulu mascara tahap sebelumnya.

  1. Blush on
Pakai blush on supaya wajah gak flat 1 warna aja. Blush on juga memberikan efek segar pada wajah. Pilih warna blush on sesuai warna kulit lo ya.


  1. Kontur hidung
Buat yang punya hidup pesek kaya gw, gw pasti gak lupa nge kontur tulang hidung gw. Garis kontur membuat efek hidung lebih panjang dan tinggi dari aslinya.


  1. Lip Cream matte
Untuk lipstick yang awet biasanya yang hasilnya matte finish. Jadi pakailah lip cream matte favorit kalian, pilih warna nude dan merah untuk membuat gradasi warna bibir.
Pertama gw hapus dulu lip balm yang ada di bibir gw dengan tissue.

Menghapus lip balm

Kedua gw pakai dulu lip cream berwarna nude, tujuannya adalah mengcover warna bibir gw yang item menjadi senada dengan kulit wajah.

Sebeleum pemakaian matte lip cream Nude

  Setelah pemakaian matte lip cream Nude

Dilanjut pemakain lip cream berna merah dan diaplikasikan didalam bibir saja. Tujuannya di ombre ialah agar bibir gw yang tebal akan terlihat tipis efek dari pemakaian ombre lips tadi.

Pemakaian Matte lip cream Red di bagian dalam bibir

Meratakan ombre lips agar terlihat halus

Hasil ombre lips

  1. Setting spray
Tahap terakhir yang gak boleh dilupakan ialah setting spray. Setting spray memang formulanya di desain khusus untuk mengikat make up kita lebih tahan lama dan make up terlihat natural.



*Catatan:
a. jika sudah lebih dari 4-5 jam, tap-tap wajah ya pakai paper oil, supaya minyak di wajah kita terangkat, dan make up terlihat seperti baru lagi.  Jangan pakai tissue ya, karena make up kita bisa nempel pada tissue, lalu ikut keangkat juga
b. Pastikan bawa handsanitizer kemana-mana. Untuk meminimalisir memegang wajah dengan tangan bandel kita yang lagi travelling, itu pasti kotor. Bisa bikin jerawat juga, dan make up kurang flawless.

Make up setelah 3 jam (no filter)

Make up setelah 10 jam (no filter)

Nah itu tadi singkat padat tips dan trik make up travelling yang segar natural dan tahan lama dari gw.

Semoga ini bermanfaat walaupun sedikit. Terima kasih buat lo yang uda baca, jangan lupa dikomen y, di share juga boleh. Mau komen sharing juga boleh banget loh. Terima kasih sekali lagi


Bye… bye…

5 komentar:

  1. aku kalo travel gitu males banget makeup sih XD btw thx for share kak

    www.isthiud.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Make up juga bs melindungi kita dari polusi dan sinar uv A Uv B loh ka hehe...
      makasi juga ya uda baca dan komen

      Hapus
  2. ih jadi pengen bikin postingan tutorial make up deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. bikin dong ka, pasti kaka lebih jago deh hehe

      Hapus
  3. Meski buat travelling, tahapannya lumayan panjang juga ya mbak :D

    BalasHapus

Popular Posts

Review Blush On by Make Over

Hai hai… Saya Arin. Kali ini saya mau lagi-lagi review tentang kosmetik, yaitu Blush on dari Make Over. Kayanya saya telat banget baru ...