Gw punya hobby travelling dan bermain make-up. Dari kecintaan tersebut akhirnya gw memutuskan berbagi cerita travelling dan membahas make-up favorit, lewat blog yang gw buat bertemakan "Fun Beauty Traveler".

Total Tayangan

Senin, 11 Desember 2017

Hai, gw Arin…


Keseruan Milad 3 tahun Blogger Muslimah kemaren di tanggal 10 Desember, masih berasa sampai sekarang. Gw semangat banget mau ceritain apa aja nih kegiatan selama di acara tersebut. Jadi acaranya tuh diadakan pada tanggal 10 Desember 2017, jam 09:30 WIB di Proxsis Consulting Group, Permata Kuningan, Jakarta Selatan. Nah 08:30 tuh, peserta harus mulai pada datang untuk melakukan daftar ulang. Acara ini diikuti oleh 30 peserta Blogger Muslimah dan didukung oleh Proxsis Group, Ethica.id, Evaldin_Art, Supertwin ShopAyam BahagiaSheba dan Hana Mozlima.

PRA ACARA :
Gw dateng tiba di lokasi sekitar jam 08:00 WIB, masih terlalu pagi dan sepi. Untuk kesan pertama yang gw liat soal design interior acara ini tuh ceria banget temanya, pas banget emang untuk acara ulang tahun Blogger Muslimah. Gw suka banget sama design interiornya yang instagramable, alias bakalan bagus buat background foto. Gimana gak semangat buat foto terus, semangat juga biar bisa menangin lomba foto selama acara yang memang dibuat oleh panitia Blogger Muslimah.


Di saat pendaftaran ulang dimulai, disana gw isi absen dan tanda tangan hadir dan kemudian diberikanlah oleh panitia berupa 2 goody bag kenang-kenangan dari acara ini.

Daftar Ulang Peserta

ACARA :
Acara dimulai dengan perkenalan founder Blogger Muslimah, yaitu Uni Novia syahidah dan dilanjutkan pihak dari Proxsis yaitu Mas Adit selaku Business Development.  Setelah perkenalan atas pemilik acara ini, kita dilanjutkan acara materi pertama yang diisi oleh kak Ratih Sophie Azizah dengan tema Kepribadian Muslimah.

Perkenalan dari Founder Blogger Muslimah

Perkenalan dari Proxsis Group

MATERI 1 “Kepribadian Muslimah” :
Gw bagi sedikit nih garis besar tentang materi pertama yaitu Kepribadian Muslimah. Kak Ratih Sophie Azizah ini memulai materinya dengan mengenali apa itu DISC. DISC itu terdiri dari Dominance (Dominan-Tegas), Influence (Intim-Komunikatif), Steadness (Stabil-Loyal) dan Compliance (Cermat-Perfeksionis). DISC merupakan 4 jenis Kepribadian yang ada pada diri seseorang. Masing-masing dari kepribadian seseorang pasti ada plus minusnya. Jadi gak perlu menyalahkan seseorang karena memiliki sifat begini begitu, kalo kamu tidak suka dengan sifat minusnya, kamu bisa lihat dia dari sifat plusnya.

Kak Ratih Sophi Azizah isi materi 1

Biasanya 4 kepribadian ini sangat diperlukan dan harus diketahui oleh perusahaan-perusahaan yang buka lowongan pekerjaan, supaya bisa tahu orang kepribadian ini harus ditempatkan di posisi apa. Cara mengetahuinya ya seperti dengan melakukan tes Psikologi.

Di materi ini pun, seluruh peserta diberi kesempatan untuk mengetahui kepribadiannya masing-masing dengan memilih point A/B/C/D dari masing-masing pernyataan. Nah di lembar tes itu ada 24 nomer yang berisikian 4 macam pernyataan. Setelah semua diisi, kita disuruh hitung pilihan A/B/C/D masing-masing ada berapa totalnya, dan total pilihan terbanyak kemungkinan besar itu lah jenis kepribadian kita. Gw mendapatkan point C paling banyak yg  gw pilih sendiri ternyata, yaitu 11 pernyataan C. Ternyata point C adalah Kepribadian yang perfeksionis. Perfeksionis memiliki faktor yang berhubungan dengan pendekatan seseorang terhadap struktur dan aturan. Disitu gw langsung merenung, pantes aja orang suka bilang gw kaku kalo uda soal aturan. Heuheu...

Tes Kepribadian

Oh iya, Kak Ratih Sophie Azizah juga tidak lupa untuk mengingatkan kepada seluruh peserta Milad 3 Blogger Muslimah tentang Karakter yang harus dimiliki oleh setiap para Muslimah. Karakter itu terdiri dari 3 macam, yaitu :
  1. Jangan latah atau jangan gampang ikut-ikutan terhadap perkembangan zaman yang justru membawa pada keburukan. Intinya semua harus disaring dengan baik.
  2. Berhati-hati terhadap lingkungan. Mmeilih lingkungan yang baik, sekalipun kita berada di lingkungan buruk, berusahalah untuk membaur bukan melebur. Maksudnya tetap baik terhadap siapapun yang jahat tapi tidak ikut-ikutan jahat.
  3. Selalu Positif Thingking
Foto bersama Pemateri 1

COFFEE BREAK – GAMIS SEPLY by ETHICA.ID – MAKAN Bersama AYAM BAHAGIA
Di saat coffee break adalah saat dimana kita santai-santai lagi sambil minum-minum dan makan snack sebelum lanjut ke materi berikutnya. Di saat itu juga gw memanfaatkan moment untuk posting foto-foto untuk dilombakan. Gw posting foto-foto di instagram, facebook juga twitter.

Menu Coffee Break

Setelah itu kita juga semua ganti gamis SEPLY dari ETHICA.ID. Pas pertama dipake, Alhamdulillah sih pas aja di badanku hehe secara gw langsung minta size S. Bahannya adem gitu, gw gak ngerasa panas kaya pakai baju gamis biasanya. Sesudah memakai baju gamis, kita semua mengambil foto-foto untuk dilombakan juga. Foto posting, foto posting, itulah kerjaan kita hehe.

Foto bersama Gamis Cantik dari Ethica.Id

Tepat jam 12:00 siang kita semua makan siang bersama. Kita makan nasi kotak dari Ayam Bahagia, isinya ada nasi, ayam, sayur asem, tempe, sambal dan timun tomat. Semuanya pas untuk menggugah selera makan. Makan untuk menambah energi lagi untuk siap menerima materi kedua. Buat yang mau cobain juga gimana rasanya Ayam Bahagia, khusus yang di wilayah Jakarta, bisa nih langsung aja ke daerah Kelapa Gading. Alamat lengkapnya di Jl. Kelapa Kopyor Raya Blok O1 no.12A Kelapa Gading, cp : 0811-1868-900.

Menu Makan Siang dari Ayam Bahagia

MATERI 2 “Cara Meningkatkan Traffic Blog” :
Usai makan siang, kita semua dilanjutkan acara materi kedua yaitu Cara meningkatkan traffic blog yang di isi oleh Mas Rian. Mas Rian adalah salah satu tim dari Proxsis juga. Mas Rian menjelaskan banyak faktor untuk meningkatkan traffic blog.

Mas Rian mengisi materi ke 2

Di materi ini sih gw gak bisa tuliskan materi yang telah dijelaskan mas Rian panjang-panjang disini, karena kalian bisa juga mumet duluan karena terlalu banyak hehe. Gw sendiri masih belajar dan baca-baca ulang materinya. Materi ini sangat penting memang untuk para Blogger. Bagaimana cara blogger ingin meningkatkan traffic blog, bagaimana cara blogger bikin para pembaca betah di blognya dan banyak lagi.

Foto bersama pemateri 2

PENGUMUMAN LOMBA dan DOORPRIZE
Usai materi 2, acara Milad 3 Blogger muslimah ditutup dengan pengumuman lomba-lomba dan juga bagi-bagi doorprize. Untuk hadiah-hadiah lomba dan doorprize didukung langsung dari produk Supertwin Shop dan Sheba loh.

Supertwin shop ialah toko online yang menjual produk jaket, jas hujan, aneka hijab, dan tas. Semua adalah produk-produk berkualitas buatan dalam negeri, karena Supertwin shop ingin mendukung semua produsen produk dalam negeri untuk lebih berdaya lagi di negeri sendiri. Owner dari Supertwin Shop ialah salah satu member Blogger Muslimah juga loh, namanya Kak Aisya Avicenna. Beliau juga seorang Statistisi dan penulis.

Sheba ialah Pionir jas hujan muslimah cantik nih… Produk-produknya limited edition loh, jadi dipastikan tidak akan pasaran deh warna dan model jas hujannya. Jas hujan Sheba dibuat dari bahan taslan yang tidak tembus air dan sudah disealing sehingga pemakai akan mendapatkan perlindungan penuh dari hujan untuk melakukan aktivitas sehari-hari di musim hujan seperti saat ini.

Alhamdulillah gw menang di salah satu lomba foto. Hehehe… Banyak juga hadiah doorprize yang disediakan oleh panitia. Disini moment berbahagia dan agak sedikit sedih karena usai sudah acara Milad 3 Blogger Muslimah tahun ini. Semoga tetap terus terjalin silaturahmi dan selalu menjadi pribadi blogger muslimah yang lebih baik di setiap usai pertemuannya. Aamiin…

Pemberian hadiah dari Founder Blogger Muslimah

Pemenang Lomba-lomba

Pemenang Doorprize

Milad 3 BLOGGER MUSLIMAH
Di dukung oleh :
1. Proxsis Group
2. Ethica.id
3. Evaldin_Art
4. Supertwin Shop
5. Ayam Bahagia
6. Sheba
7. Hana Mozlima


15 komentar:

  1. Wah, masih terbayang keseruannya ya Mbak Arin...Alhamdulillah kita bisa ikut acara keren seperti ini. Semoga setelah tambah ilmu tambah semangat ngeblognya ya Mbak..Makin sukses kita bersama Blogger Muslimah, Insya Allah:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya aamiin ka Dian, kaka awet mudaaaa hihi... semoga ketemu lagi ya ka

      Hapus
  2. Yeaaahh... Alhamdulillah menang lomba. Tentengannya jadi tambah banyak ya...hihihi.. bener-bener seru ya acaranya.

    BalasHapus
  3. hehe iya bu, Alhamdulillah yah

    BalasHapus
  4. Keren menang euy, btw dirimu C ya, kalo aku I, alhamdulillah jadi tau kepribadian ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ka, Alhamdulillah semua berfaedah ya ilmunya hehe

      Hapus
  5. Duuh mbak, rasanya pingin ngulang lagi. Seru banget

    BalasHapus
  6. Seruuu dan bermanfaat materinya

    BalasHapus
  7. Wah wah isi hadiahnya apa tuh? Jgn bosen2 ikutan event Blogger Muslimah lagi yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah dapet hadiah jaket muslimah gitu ka hehe.. siap ka gak bakal bosen ikut Blogger Muslimah insya Allah.

      Hapus
  8. Alhamdulilah ya mb bisa ikut acara miladnya BM dapet ilmu dapet hadiahhhh dan dapet temen baru pastinya hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ka, alhamdulillah luar biasa hehe

      Hapus
  9. Nilainya tinggi ya? 11 di C?
    Sama sih saya waktu itu 11 juga tapi dominan A hehe
    Acaranya menarik dan seru. Selamat ya mbak menang lomba fotonya :D

    BalasHapus

Popular Posts

Peralatan yang dibawa Saat menuju Puncak Gunung (Hutan)

Hai, Gw Arin Kali ini gw mau sedikit sharing apa-apa aja sih yang dibawa setiap gw mau menuju puncak. Kenapa gw sebut gunung hutan,...