Gw punya hobby travelling dan bermain make-up. Dari kecintaan tersebut akhirnya gw memutuskan berbagi cerita travelling dan membahas make-up favorit, lewat blog yang gw buat bertemakan "Fun Beauty Traveler".

Total Tayangan

Kamis, 07 Desember 2017

Haloo.. Gw Arin
Udah masuk bulan di penghujung tahun nih…, pasti uda pada punya rencana lama kan untuk liburan. Kalian mau kemana? Nah buat yang mau menikmati alam bebas, mendaki gunung atau pantai, gw punya rekomendasi rental alat camping di Kota Bekasi nih. Khatulistiwa Adventure namanya. Ia berdiri baru sekitar 1 tahunan yang lalu di Jatiasih, kota Bekasi. Bekasi Selatan lebih tepatnya.


Buat yang uda booking tiket perjalanan pulang pergi, jangan lupa segera booking alat campingnya di Khatulistiwa Adventure, karena stok barang sangat tidak menentu setiap harinya. Harganya yang terjangkau dan juga ada harga spesial juga loh buat yang rental diatas 3 hari. Namanya travelling, gak cukup lah yah kalo cuma 1 hari.

Khatulistiwa Adventure menyediakan alat-alat camping berupa :
  1. Tenda kapasitas 4 orang
  2. Matras biasa
  3. Matras Alumunium Foil
  4. Kompor
  5. Nesting / Cooking set
  6. Headlamp
  7. Carier 6o liter
  8. Sleeping bag / Selimut / Kantong tidur
  9. Trekking pole / tongkat
  10. Flysheet
  11. Hammock
  12. Egg holder / wadah telur
  13. Gaiter / pelindung kaki
  14. Cover bag 60 liter dan 80 liter
Tenda kap. 4 orang
Rp 35.000/hari

Matras Biasa
Rp 3.000/hari

Nah, untuk syarat dan ketentuan sewanya juga harus diperhatikan ya bagi kalian para penyewa. Agar tidak terjadi miss communication. Syarat dan ketentuan sewanya diantaranya ialah :

  1. Booking alat, minimal bayar DP 50%.
Untuk yang ini, kalo kalian ingin booking alat tanpa takut diambil penyewa lain duluan, kalian harus bayar uang DP atau bayar tanda jadi. Nanti dari pihak Khatulistiwa_adv, akan keep barang di tanggal yang kalian inginkan, jadi dipastikan barang akan ready untuk kalian yang uda DP.

Matras Foil
Rp 5.000/hari

  1. Bookingan ataupun sewa alat yang sudah keluar di cancel, uang tidak kembali.
Pastikan sebelum kalian booking, pastikan terlebih dahulu kembali tentang keberangkatannya dan tanggalnya jadi atau tidak kalian berangkat. Pihak Khatulistiwa_adv tidak akan mengembalikan uang DP kalian, kalo memang cancel. Karena disana ada kerugian secara tidak langsung bagi pihak Khatuliswa_adv.

Jika kalian sudah sewa alat, bayar lunas, alat sudah dibawa keluar dari toko. Tiba-tiba kalian batal pergi dan ingin mengembalikan alat sewa di hari yang sama, Pihak Khatulistiwa_adv tetap tidak akan kembalikan uangnya. Kecuali kalian cancel, saat alat belum dibawa keluar toko, uang masih bisa kembali. Bukan uang DP ya yang kembali… tapi uang pelunasan.

Pihak Khatulistiwa_adv lebih menyarankan dipegang saja dulu oleh penyewa. Jika penyewa tetap mau dikembalikan alatnya juga boleh, tapi uang tetap tidak kembali. Karena disana juga ada kerugian secara tidak langsung bagi pihak Khatuliswa_adv.

Kompor
Rp 10.000/hari

Kenapa rugi? Semisal kalian uda DP untuk tanggal 10, Pihak Khatulistiwa_adv tidak akan mengeluarkan alat itu untuk penyewa lain. Jika di waktu bersamaan ada yang rental di tanggal 10 juga, otomatis Khatulistiwa_adv akan bilang alatnya kosong. Misalnya yang booking DP, tiba-tiba cancel, sangat disayangkan bagi pihak Khatulistiwa_adv karena tidak memberikan ke pihak lain tadi yang mau sewa juga. Oleh karena itu sebagai tanda membayar kerugian itu, uang DP tidak dikembalikan dari Pihak Khatulistiwa_adv.

Nesting/cooking set
Rp 10.000/hari

  1. Pelunasan dilakukan saat alat diambil oleh penyewa. 
  2. Penyewa menyerahkan jaminan berupa identitas diri asli berupa E-Ktp atau SIM yang masih berlaku.
Jaminan ini sangat penting untuk sama-sama enak memberi kepercayaan antara Pihak Khatulistiwa_adv dan penyewa. Pihak Khatulistiwa_adv tidak akan memberikan ijin alat keluar, jika penyewa tidak memberikan jaminan berupa identitas asli. Ingat, jangan potokopian ya, gak akan berlaku bagi Pihak Khatulistiwa_adv. Identitas diri akan dikembalikan lagi setelah waktu sewa selesai.

Headlamp
Rp 5.000/hari

  1. Penyewa wajib melakukan pengecekan alat yang akan dibawa, selama masih di toko.
Kenapa diwajibkan? Karena kerusakan alat setelah keluar dari toko, akan menjadi tanggung jawab penuh penyewa. Oleh karena itu, untuk kesepkatan yang sama-sama enak atas tanggung jawab alat sewa, Pihak Khatulistiwa_adv meminta untuk pihak penyewa cek alat dulu di toko.

Carier 60 liter
Rp 15.000/hari (include cover bag)

Jika penyewa memang tidak ingin cek alat, Pihak Khatulistiwa_adv akan menyerahkan kembali kepada penyewa untuk bebas jika tidak ingin cek alat. Tapi itu tadi, kalo ada kerusakan alat yang sudah diluar toko, sudah bukan tanggung jawab Pihak Khatulistiwa_adv. Jadi, jangan malas untuk cek alat ya, Pihak Khatulistiwa_adv akan membantu buka dan packing kembali alatnya kok.

Sleeping bag
Rp 8.000/hari

Pihak Khatulistiwa_adv juga tidak akan mengeluarkan alat yang memang kondisinya rusak. Pihak Khatulistiwa_adv akan selalu memperbaiki alat jika ada kerusakan sebelum alat disewakan kembali.

Trekking pole
Rp 10.000/hari

  1. Segala kerusakan alat ketika sudah diluar toko, menjadi tanggung jawab penuh penyewa.
Di point ini, Pihak Khatulistiwa_adv menekankan kembali atas tanggung jawab penyewa dari kerusakan alat. Pihak Khatulistiwa_adv juga tidak akan berharap ada kerusakan alat selama alat tersebut disewa. Untuk penyewa dijaga aja ya alatnya.

Flysheet 3x3 meter
Rp 8.000/hari

Untuk bentuk tanggung jawab kerusakan alat ialah berupa sanksi denda uang yang sudah dibuat daftarnya oleh Pihak Khatulistiwa_adv atau bisa mengganti alat baru yang sama persis. Identitas penyewa akan dikembalikan jika semua sanksi dilunasi.

  1. 1 hari sewa berarti 24 jam, dihitung mulai dari jam waktu alat keluar dari toko
Misal, penyewa akan sewa 1 hari. Penyewa ambil alat sewa tanggal 1 pada jam 09:00 pagi. Nah penyewa harus sudah kembalikan alat lagi di tanggal 2 pada jam 09:00 pagi juga.

Hammock
Rp 7.000/hari

  1. Keterlambatan dalam pengembalian alat di atas jam toleransi (3 jam), akan dikenakan sanksi 10% per jam dari total sewa 1 hari.
Misal, penyewa akan sewa 1 hari. Penyewa ambil alat sewa tanggal 1 pada jam 09:00 pagi. Nah penyewa harus kembalikan alat lagi di tanggal 2 pada jam 09:00 pagi juga. Pihak Khatulistiwa_adv akan memberikan waktu toleransi untuk pengembalian alat, yaitu 3 jam. Jadi jika penyewa dijadwalkan kembalikan alat jam 09:00 pagi, maka penyewa selambat-lambatnya kembalikan alat jam  12:00 siang, yaitu 3 jam diatas jam 09:00 pagi tadi.

Egg holder isi 4 telur
Rp 4.500/hari

Nah, jika kalian melewati jam 12:00 juga belum kembalikan alat, kalian akan dikenakan sanksi 10% untuk per jam nya. 10% dari total sewa 1 hari. Kalo penyewa, sewa untuk 1 minggu, sanksi keterlambatan tetap dihitung 10% per jam dari total sewa 1 hari aja kok. 1 jam keterlembatan dihitung mulai dari jam 12:00 siang tadi. Faktor-faktor penyebab keterlambatan pengembalian alat bukan tanggung jawab Pihak Khatulistiwa_adv.

Kenapa dikenakan sanksi? Karena secara tidak langsung pula, keterlambatan pengembalian alat bisa merugikan Pihak Khatulistiwa_adv. Pihak Khatulistiwa_adv yang seharusnya segera mempersiapkan alat kembali untuk penyewa lainnya di selanjutnya akan tertunda bahkan tidak jadi untuk disewakan kepada penyewa lain selanjutnya.

Cover bag 60 liter
Rp 3.000/hari

Nah lumayan jelas kan yah aturan-aturan untuk sewa di Khatulistiwa_adv. Aturan ini dibuat untuk manajemen kelancaran dalam sewa alat untuk si penyewa dan Pihak Khatulistiwa_adv. Sama-sama enak dan sama-sama saling memberi  kepercayaan.

Cover bag 80 liter
Rp 4.000/hari

Untuk daftar harga sewa, bisa langsung kontak ke CP dari Pihak Khatulistiwa_adv ya…
Penyewa setelah mengembalikan alat selain dikembalikan identitas diri penyewa, juga akan diberikan stiker dan kartu nama Pihak Khatulistiwa_adv.

Kartu nama dan Sticker Khatulistiwa Adventure

Catatan !!! … : Sebelum sewa atau datang ke toko, disarankan oleh Pihak Khatulistiwa_adv untuk penyewa menghubungi contact person terlebih dahulu melalui chat watsapp di 0813-1811-8473, karena stok alat sangat tidak menentu. Daripada kalian uda jauh-jauh dateng tapi ternyata barang kosong, kan sayang bensin juga, dan capek hehe.

Kontak Khatulistiwa Adventure :
Wa : 0813-1811-8473 (tidak menerima sms atau telepon)
Instagram : @Khatulistiwa_adv
Google Maps : Khatulistiwa Adventure

Alamat Lengkap : Kemang Ifi Graha (Komp. AL) JL. Gender 1/241 Rt.005 Rw.07 Kel. Jatirasa Kec. Jatiasih, Kota Bekasi - 17424
Open : 09:00 - 21:00 WIB

13 komentar:

  1. Wuduh, Bekasi ya? Padahal tertarik juga utk nyewa nih. Daripada beli..hihihi

    BalasHapus
  2. Wah iya, daripada beli trus kepakainya juga tidak sering-sering amat, jadi harus mikirin urusan penyimpanan dan perawatan, sewa bisa menjadi opsi yang tepat ya, Mba.

    BalasHapus
  3. Keren Mbak Arin...Semoga usaha rental alat campingnya makin jaya ya..
    Siapa tahu saya berjodoh menyewa alat camping di Khatulistiwa :)

    BalasHapus
  4. Lumayan ya Rin nyewa dari pada beli. Hihi jadi inget mantan toko outdoor saya 😁

    BalasHapus
  5. Whuaa iya kalau buat yang jarang-jarang camping, menyewa memang lebih reasonable ya mba. Jadi inget zaman SMA kalo camping2an ginu.

    BalasHapus
  6. Hasek, dapet Tempat rekomen bwt sewa peralatan camping😋

    BalasHapus
  7. Wah seruuuu bisa sewa.
    Dari dulu pengen ajak anak2 kemping.Cuma gak punya tenda dll. Kepikiran beli tapi buat apa ya, ternyata bisa sewa :D
    Ada cabangnya di Depok atau Bogor gak ya?

    BalasHapus
  8. Aku baru tau bisa rental begini ya.. Mayan juga menghemat pengeluaran

    BalasHapus
  9. Waktu aku kemping jg ada bbrp perlatan yg nyewa . Ini murah yaa, solusi bgt buat yg mau kemping.

    BalasHapus
  10. Boleh ni buat camping, lengkap perlengkpan yg di sewa kan jadi ga perlu pindah2 toko. Terimksih info nya

    BalasHapus
  11. Keren niy. Memudahkan orang yg mo kemping2 tp gak punya alat2nya, ato orang yg baru mo mulai kemping2. Harganya jg terjangkau

    BalasHapus
  12. Enak jg ya kl ada tempat penyewaan gini. Tapi kl saya mending nabung2 buat beli biar bisa dipakai terus ��

    BalasHapus
  13. Seru ya bisa disewa2 gitu. Thanks infonya

    BalasHapus

Popular Posts

Review Bulu Mata Palsu dari Blink Charm

Halo… Saya Arin. Kalian pernah gak, pakai bulu matu palsu tapi dikira bulu mata asli atau dibilang pakai eyelahs extention sangking...