Gw punya hobby travelling dan bermain make-up. Dari kecintaan tersebut akhirnya gw memutuskan berbagi cerita travelling dan membahas make-up favorit, lewat blog yang gw buat bertemakan "Fun Beauty Traveler".

Total Tayangan

Rabu, 05 April 2017

Hai… Gw Arin…

Kali ini gw mau review lip matte baru gw nih. Val by Valerie Thomas. Sebenernya gw gak pernah tertarik sih sama lip cream dari dulu awal booming juga. Mungkin karena gw norak aja kali ya, gak bisa pakai lip cream. Gw lebih sering tertarik beli lipstick aja. Waktu itu gw suka lihat video tutorial make upnya Valerie Thomas kalo lagi hangout sama temen-temennya. By the way, sebelumnya tau ya Valerie Thomas siapa? Dia anak seorang aktor senior yang sangat terkenal pada masanya, yaitu Jeremy Thomas. Valerie Thomas itu uda jadi model di usia yang masih belia loh.

Sumber foto : Instagram @Val.Valeriethomas

Model : Valerie Thomas
Sumber foto : Instagram @Val.Valeriethomas

Oke balik lagi ke video tutorial make up Valerie tadi ya. Dari cara make up naturalnya yang Valerie bikin sendiri, gw suka. Nah, waktu bagian make up terakhir yaitu lipcream, gw suka banget liatnya. Gw liat lip creamnya kaya gampang banget dipakai dan hasilnya bagus banget, warnanya juga. Akhirnya gw kepo di description box videonya, karena sepertinya gw tertarik mau beli lip matte ini. Padahal gw biasanya gak tertarik kan sama lipcream gitu, tapi liat Val ini tiba-tiba yakin aja mau beli. Ternyata brand lip cream yang dia pake adalah brand dia sendiri, namanya Val. Gw coba kepo langsung ke Instagram @Valerieethomas dan ternyata memang benar, dia sudah mempromosikan lip matte di instagramnya, bahkan udah banyak banget resellernya.

Jadi produk ini baru banget keluar di awal tahun 2017. Sistem penjualannya masih via online di instagramnya di @val.valeriethomas.  Di instgramnya tersebut juga ada lagi loh daftar-daftar resellernya. Banyak banget. Katanya tuh lip matte Val ini pada saat produksi pertama langsung sold out. Bahkan resellernya juga sampai sekarang  banyak yang masih sistem Pre Order (PO) mulai 2 minggu sampai 3 bulan juga ada heuheu.

Gw ini kan tipe orang yang suka belanja langsung, apalagi kosmetik. Karena kosmetik itu harus di tester dulu menurut gw. Cuma kalo memang masih harus online ya gapapa juga sih, tapi gw paling males kalo sistem PO gitu. Gw maunya gw uda bayar transfer trus langsung di proses pengirimannya. Gak mau nunggu lama-lama banget soalnya bakal gak mood lagi buat coba si kosmetik itu.

Pertama, gw coba cari reseller wilayah Jabodetabek via Instagram, tapi ternyata sold out semua, dan sebenernya masih buka PO sih. Gw males kan. Nah … waktu gw coba cari lagi, akhirnya dapet nih shade yang gw mau, tapi pengirimannya ternyata dari Bali. Yah mau gimana lagi ya… akhirnya gw beli juga si. Kata penjualnya kalo mau free ongkir bisa beli di www.shopee.com di tokonya dia juga. Free ongkirnya tuh didapetin dengan minimal pembelanjaan Rp 120.000. Karena harga lip matte ini Rp 99.000, otomatis dong gw harus beli 2. Ya gapapa lah dari pada gw mesti PO, trus uang gw kepotong cuma buat ongkir yang lumayan juga karena dari Bali ke Bekasi.

Shade yang gw beli itu shade Resmee yang super best seller sampai sekarang, dan shade ivone.


Shade resmee ini memang bagus banget sih, cocok di semua warna kulit menurut gw. Makanya resmee ini jadi best seller yang selalu sold out duluan. Kalo untuk ivone warnanya lebih ke nude pink gitu. Nah di kulit gw yang sawo matang ini, untuk ivone terlalu pink banget sih buat gw. Tapi kalo gak dipake sayang banget, mau dijual lagi juga sayang. Soalnya gw suka banget sama formulanya yang ringan, pigmented dan cepet kering. Val ini juga kissproof loh. Akhirnya gw coba pakai ivone selalu di campur sama shade resmee, supaya pink nya lebih tonedown aja sih. Dan ternyata gw suka setelah di mix. Malah jadi lebih sering pakai Val yang ivone ini dicampur resmee dikit, kalo buat pergi di siang hari. Nah kalo malem gw tinggal ganti shade aja, cukup pakai resmee.


Dari harga Rp 99.000, 3,5 ml untuk kualitas yang bagus ini worth it banget sih kalo di beli. Gw akhirnya gak nyesel juga nyoba. Ada wangi-wangi vanilla di lip matte val ini. Untuk packagingnya kaya dari plastik mika gitu, jadi gak usah takut pecah ya. Aplikatornya seperti aplikator lipgloss pada umumnya. Gw gak berasa susah sih pakainya. Teksturnya juga pas gak terlalu cair, gampang banget di swatch. Soalnya gw pernah coba pakai lip cream brand lokal lain punya nyokap. Dan itu susah banget buat di aplikasiinnya. Gw pikir emang gw aja yang gak bisa pakainya, tapi ternyata emang tekstur lip cream itu beda-beda juga kualitasnya, jadi pengaruh banget saat pemakaian. Nah teksur si Val ini gw suka pokoknya. Gw gampang aja pakai ini.


Okedeh segitu aja ya review sedikit dari gw. Lo harus coba sih buat pecinta lip cream. Brand lokal buatan anak bangsa. Terima kasih ya uda baca, kalo lo suka boleh di share. Mungkin lo juga punya ini? komen dong gimana rasanya setelah pakai Val. Kalo ada yang ingin ditanya juga boleh ya komen di bawah.


Bye.. bye…

Popular Posts

Morning Skincare Routine ( Kulit Sensitif )

Haii,,, udah lumayan lama gak nulis. Akhirnya saya memutuskan untuk menulis lagi tentang skincare. Kali ini saya mau sharing khusus mor...