Gw punya hobby travelling dan bermain make-up. Dari kecintaan tersebut akhirnya gw memutuskan berbagi cerita travelling dan membahas make-up favorit, lewat blog yang gw buat bertemakan "Fun Beauty Traveler".

Total Tayangan

Minggu, 24 September 2017

Haiii… Gw Arin


Beberapa minggu yang lalu gw travelling sama teman gw ke Jogjakarta. Disana gw sekitar 4 hari 3 malam. Kerjaannya disana adalah bangun pagi buta, pergi subuh pulang malem, Cuma buat jalan-jalan! Hehe…

Nah selama travelling gw gak pernah lupa pakai makeup sih, karena makeup adalah cara gw, versi gw, buat melindungi kulit wajah gw dari debu kotoran dan paparan sinar matahari di luar. You know lah ya, uda pernah gw bahas juga di Acne Story gw.

Ditulisan kali ini, gw mau share aja soal…  apa sih isi dalam Travel Makeup Pouch gw khususnya untuk travelling. Siapa tau bisa bermanfaat sedikit lah buat kalian.

  1. CC Foundation dari Viva Cosmetics

Kunci dari makeup tahan lama salah satunya adalah makeup bagian complexionnya ya atau dasarnya. Nah CC foundation ini lumayan tahan lama loh menurut gw. Formulanya juga jauh lebih ringan disbanding foundation lainnya, jadi masih nyaman banget buat dipake di outdoor seharian. Hasilnya matte finish, jadi cocok juga nih buat kulit berminyak kaya gw. Selain itu Cc foundation ini memiliki SPF yang bisa melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari. Gw itu pasti beruntusan kalo pakai sunblock wajah, jadi sekarang uda gak pernah lagi pakai sunblock, penggantinya ya ini cc foundation yang udah ada kandungan SPF nya.

  1. Loose Powder dari Emina

Loose powder fungsinya untuk set cc foundation tadi biar gak kemana-mana atau meleleh kalo uda panas-panasan. Dibanding bedak padat, loos powder ini formulanya sangat ringan, dan memang direkomendasikan juga untuk kulit berminyak atau berjerawat.

  1. Face Countur kit dari Make Over

Nah kalo travelling aja sebenernya gw juga gak ngekontur pipi chubby gw ini sih, tapi hanya untuk kontur tulang hidung gw yang pesek ini, supaya membuat ilusi tulang hidung tinggi. Kontur kit yang warna coklat ini juga bisa digunakan sebagai warna transisi pada eyeshadow kita.

  1. Pensil Alis dari Sari Ayu

Pensil alis ini gw uda punya lamaaaaa banget. Awet banget dan sebagus itu sih. Warnanya yang hitam tapi masih bisa kita sesuaikan ketebalannya, karena teksturnya sedikit keras. Hitamnya juga bisa dibuat dengan hasil warna abu-abu gitu.

  1. Eyeshadow dari Emina

Eyeshadow dar Emina yang selalu gw bawa ini, sangat kecil dan simple buat dibawa kemana-mana. Warnanya yang natural, uda pasti bisa dipake buat sehari-hari bahkan sampai bisa buat smokey eye.

  1. Maskara dari Maybelline

Nah Maskara gw belum punya lagi yang lokal untuk versi waterproofnya. Maklum untuk travelling seharian kita butuh mascara yang waterproff. Maskara ini emang udah jadi favorit gw sih, karena hasilnya yang bagus, bisa memanjangkan dan menebalkan bulu mata gw. Maskara ini juga cukup tahan lama menahan bulu mata gw yang uda jepit pakai bulu mata. Pokoknya sebagus itu deh, ini aja gw uda beli yange kedua kalinya.

  1. Blush On dari Maybelline

Blush on yang gw punya ini juga punya Maybelline sih, dia warnanya natural banget, dan emang kurang pigmented, jadi pas nih buat sehari-hari biar gak ketebelan. Biasanya gw pakai blush on di persis bawah mata gw, dagu dan dahi. Biar sedikit merona-merona gw lah warna wajahnya, jadi gak flat 1 warna dari CC foundation aja.

  1. Lip cream matte finish dari Make Over dan Wardah

Nah biasanya gw kemana-mana minimal bawa lipcream 3. Warna Vanity dari Intense matte lip cream make over, biasanya gw pakai kalo bener-bener mau tampil natural. Warna Merah/cosmopolitan dari Make over juga, biasanya gw pakai kalo pergi malam, supaya lebih keliatan aja makeupnya atau gak pucet. Terakhir oh so nude dari wardah,biasanya ini gw pakai bersamaan dengan Make over yang warna cosmopolitan untuk omber lips. Ombre lips belakangan ini sering jadi tema makeup gw, karena gw pingin tampil lebih tipis aja bibirnya. Hehe…

  1. Lip Balm dari Maybelline

Gak pernah lupa sih gw bawa lip balm. Lip balm ini biasanya gw pakai untuk skincare bibir gw biar gak kering, mau tidur juga gw pakai ini sih. Lip balm dipakai juga sebelum pemakaian lip cream yang matte finish. Supaya hasil lip creamnya lebih flawless dan gak bikin bibir gw pecah-pecah.

  1. Setting Spray dari L.A Girl

Nah ini cukup penting sih buat gw, kalo emang kaya gw anaknya yang males touch up bedak dan lain-lain. Jadi setting spray ini membuat makeup kita tahan lama dan terlihat natural loh.

  1. Brush Kecil dari Fafula Makeup brush

Nah brush kecil ini gw beli di Toko aksesoris di mall gitu. Biasanya gw pakai untuk pemakaian eyeshadow di under eye.

  1. Brush set dari Lazada

Brush set ini terdiri dari blush on brush, powder brush, Kontur brush, Foundation brush, blending brush. Nah 5 brush ini menurut gw penting sih buat dibawa. Semua memang berfungsi sesuai dengan fungsinya masih-masih disaat kita berpergian.

  1. Beauty spons

Beauty spons ini penting sih buat gw jadi. Jadi biasanya saat pemakain cc foundation diratakan dengan foundation brush, selanjutnya gw tap-tap in lagi pakai beauty spons ini, supaya hasil cc foundationnya lebih flawless.

Nah itu dia sedikit banyak isi dari Travel Makeup kit gw. Sebagian besar produk makeupnya brand lokal ya… Jadi jangan salah, kalo makeup brand lokal juga bisa tahan lama disaat travelling juga. Gak nyangka emang, sekarang banyak produk lokal yang kualitasnya banyak yang bagus.

Untuk cara pemakaian dari seluruh isi yang ada di dalam Tavel Make up gw bisa baca di Travel Makeup Routine .

Terima kasih ya yang uda baca. Semoga bermanfaat dan jangan lupa dikomen dong dibawah ^^…

Bye…bye…

Popular Posts

Brush Makeup yang Harus dimiliki Pemula

Haii,, Saya Arin. Saya sebagai makeup pemula, yang baru senang makeup 2 tahun ini, mau coba sharing berapa dan apa aja sih brush ya...