Gw punya hobby travelling dan bermain make-up. Dari kecintaan tersebut akhirnya gw memutuskan berbagi cerita travelling dan membahas make-up favorit, lewat blog yang gw buat bertemakan "Fun Beauty Traveler".

Total Tayangan

Rabu, 17 Januari 2018

Hai… Gw Arin


Mumpung masih awal 2018, sebelum basi banget dan ganti ke produk yang lain, gw mau share apa aja Produk Make up terbaik versi gw yang memang sering banget dipakai kemana-mana selama tahun 2017 kemaren. Sebelumnya gw juga mau bilang dulu kalo produk make up itu seperti produk skincare yang cocok-cocokan di masing-masing kulit orang. Jenis kulit gw sensitive. 2017 kemaren adalah tahun dimana gw mulai gak bisa lepas sama make up, mencari yang cocok dan menemukan pula banyak yang cocok. Gw bukan tipe orang yang selalu ada produk baru selalu langsung beli sih… gw pasti pertimbangkan dulu penting gaknya, gw uda punya belum, kualitas dan harganya gimana di gw. Oke gw disini akan bahas semua produk make up gw dari bagian complexion, eye make up dan lip produknya apa aja.

FOUNDATION



Selama ini gw kemana-mana pakai foundationnya Make Over, yaitu Ultra Cover liquid matt foundation. Foundation Make over ini tuh biarpun klaimnya Matte, tapi menurut gw dia masuk ke yang satin finish gitu. Gw justru suka. Foundation Make over ini bisa dibilang foundation pertama gw yang akhirnya cocok, gak menimbulkan efek samping apa-apa seperti jerawat. Pertama gw beli shade no. 4, tapi akhirnya gw jual lagi karena lama-lama kulit wajah gw lebih cerah dari sebelumnya. Dan gw beli foundation yang sama yaitu dari Make Over, shade no.2. Secinta itu dan karena takut ganti ke yang lain malah gak cocok, jadi gw beli deh produk yang sama.

Cukup tahan lama loh foundation ini. Gampang diblend juga karena memang teksturnya liquidy. Coveregenya pun medium to full buat gw. Gw pernah jerawatan 3 harian gak sembuh-sembuh masih aja posisi mateng, terus besoknya gw pergi dimana gw harus pakai make up. Gw pikir bakalan jerawatan nambah gitu, eh ternyata jerawat-jerawat gw yang mateng justru malah mengering setelah kena foundation ini, gw gatau kenapa bisa gitu, mungkin formulanya emang cocok di gw atau mungkin happy karena pakai make up. Gw memang suka banget pergi itu di moment pas pakai Make upnya aja loh hehe… Gw masih cinta foundation ini, gatau tahun 2018 ini akan coba yang lain atau engga. Mungkin lo ada rekomendasi???

POWDER



Gw sebelumnya cukup lama di tahun 2017 gak pakai powder sama sekali. Karena selama pakai bedak apapun itu selalu bikin muka gw komedoan. Hampir benci gw sama bedak. Jadi biasanya gw pakai foundation aja lanjut ke make up yang lainnya. Cuma di akhir-akhir 2017, gw iseng lah coba cari-cari lagi powder yang Talc free terutama Loose powder ya karena muka gw termasuk kulit bermasalah, kalo dipakein yang padat bakalan berat banget jadinya, uda dipakein foundation malah terlihat dempul. And,,, Finally gw nemuin Loose powder dari Emina. Gw suka sih, gw cocok aja dan gak bikin komedoan. Tahan lama juga. Tapi gw bener-bener gak pake bedak kalo emang gak pakai foundation dulu, karena pasti bakal nyumbat di pori-pori wajah gw. Alhasil jerawatan. Se sensitive itu muka gw ya huhu…

BLUSH ON



Blush on yang gw pake selama ini adalah dari Maybelline, yaitu Color show blush warna peachy sweetie. Affordable banget buat harganya. Warnanya gak terlalu pigmented, jadi bisa disesuaikan banget kalo mau dipake sehari-hari gampang, gak takut kemenoran. Kalo mau lebih pigmented tinggal basahin sedikit brushnya dan bisa apply sebanyak yang kalian mau.

CONTOUR



Buat kontur hidung dan pipi gw pake dari Make Over, Face kontur kit namanya. Di warna kulit gw dia pas aja buat kontur, gak kegelapan banget juga, gampang di blend pula. Lumayan tahan lama. Untuk kontur pipi biasanya gw pake di acara penting aja. Nah kalo buat sehari-hari gw cuma pake buat kontur hidung, biar bikin ilusi mancungan dikit gitu hehe… Konturnya ini juga gw sering jadiin warna transisi di kelopak mata gw loh. Karena warnanya yang coklat matte.

HIGHLIGHT



Nah ini nih… gw sebenarnya belum punya highlighter sama sekali, mau beli sekalian yang bagusan gitu besok hehe… selama ini gw pake highlightnya tuh dari eyeshadow emina yang warnanya memang bisa dijadiin highlighter. Segitu kreatifnya kan gw, apa gak modal hayo??? Wkwkw… pengen banget si bisa beli yang The Balm Marry lou manizer, doain aja ya wkwkwk biar bisa tulis review pula di sini.

SETTING SPRAY



Setting spray yang sering gw pake dan emang baru punya satu, khusus make up adalah dari La Girl. Lumayan hasilnya, bikin make up complexionnya lebih terlihat natural dan emang bikin awet juga. Kan biasanya awal make up hasil foundationnya masih bagus banget tuh, langsung deh di semprot setelah beres pake powder, blush dan highlight. Itu saran gw aja sih, supaya hasilnya lebih flawless dan tahan lama.

EYEBROW PENCIL



Di awal-awal 2017, gw selaaaaluu pake pensil alis dari sari ayu belum abis-abis. Gw suka aja gitu agak keras pensilnya jadi hasilnya bisa lebih natural. Tapi kekurangnnya gak waterproof. Akhirnya gw cobalah si Wardah, lumayan tahan lama sih dan ada sisir alisnya juga. Gw sekarang-sekarang lebih jadi seringnya pake wardah yang black.

EYE SHADOW



Eye shadow andalan gw cuma warna-warna natural selama ini. Punyanya Emina yang Pop Rouge Pressed Eyeshadow shade Nude, dia tuh pigmented banget loh, bagus dan tahan lama. Kekurangannya cuma dia shimmery semua, gak ada yang matte. Makanya gw kalo mau eyeshadow coklat matte, biasanya pake warna kontur. Packagingnya yang kecil, uda deh pas banget buat dibawa-bawa saat travelling.

EYE LASHES



Bulu mata sebenernya gw masih mencari, dan baru coba dari 1 brand yaitu Blink Charm. Gw punya yang sweet classic #5. Natural banget sih emang dan ringan. Lemnya pun juga kuat, kalo lo bener masangnya. Warna lemnya tuh awalnya putih, tapi kalo uda mengering jadi bening gitu. Suka banget.
 
MASCARA



Mascara terbaik gw uda cuma dari Maybelline deh, yang The Magnum Barbie. Maskara ini tuh gw uda rephurces 2 kali looh… Bener-bener bikin jigrak bulu mata gw, tebel dan panjang kaya bulu mata Barbie. Mata jadi kelihatan melek banget kan hehe… Waterproof dan beneran tahan lama. Kalo mau hasil natural, cukup apply sekali. Kalo mau lebih badai, biasanya gw pakai sampai 3 kali.

LIP PRODUCT



Nah uda deh lip product ter the best di tahun 2017 versi gw cuma lip cream dari Make over!!! Yaitu Intense matte lipcream. Gw punya 3 warnanya, 004 Vanity, 006 Cosmopolitan dan 012 Couture. Biasanya gw bener-bener dipakai sesuai waktu, tempat dan warna baju sih.

004. Vanity gw pakai kalo mau hasil lebih natural, Make up no make up gitu. Karena warna vanity ini persis banget warna bibir gw.

006. Cosmopolitan yang super merah tapi gak gonjreng. Gw pakai dia kalo baju gw serba hitam dan pergi malam.

012. Couture. Gw pake ini kalo mau bikin Nude make up look. Biasanya di make up ini gw lebih menonjolkan warna di eyeshadow atau highliternya.

Akhirnya itu semua tadi ya, My Best Make up products 2017, semoga bermanfaat. Terima kasih sudah membaca.
Bye…bye…


0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Peralatan yang dibawa Saat menuju Puncak Gunung (Hutan)

Hai, Gw Arin Kali ini gw mau sedikit sharing apa-apa aja sih yang dibawa setiap gw mau menuju puncak. Kenapa gw sebut gunung hutan,...