Gw punya hobby travelling dan bermain make-up. Dari kecintaan tersebut akhirnya gw memutuskan berbagi cerita travelling dan membahas make-up favorit, lewat blog yang gw buat bertemakan "Fun Beauty Traveler".

Total Tayangan

Jumat, 05 Januari 2018

Halo gw Arin...


Kali ini gw mau share My Best Skincare 2017, yang bikin muka gw jauuh lebih mendingan dari tahun-tahun sebelumnya. Gw mau bilang dulu, kalo kulit gw super sensitive. Semua produk di bawah ini cocok di gw tapi belum tentu cocok di kalian. Biasanya kalo sebuah produk cocok di kulit sensitive, di jenis kulit lainnya aman-aman aja sih. Cuma bisa jadi efeknya lama, karena rata-rata skincare khusus kulit sensitive, formulanya tuh super gentle di kulit.

  1. Garnier Micellar Cleansing Water (Pink)

Ini selalu dan selalu gw pake buat bersihin make up gw. Top banget! Secinta itu, sampe ada banyak banget botol-botol bekasnya yang  belum gw buang sama sekali. Gw selalu rephurches ini, gak pernah coba ganti yang lain. Takut juga coba-coba, kulit gw kan sensitive. Karena kulit gw sensitive, gw pake Micellar waternya yang pink untuk sensitive skin.

  1. The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Facial Wash

Gw dulu coba ini di akhir tahun 2016, finally gw nemuin facial wash yang aman buat kulit sensitive gw. Sabun ini gak berbusa, so aman banget dan gentle buat kulit bermasalah seperti jerawat. Dia tuh bantu bikin jerawat yang mau muncul jadi gak mateng, bantu juga nyembuhin jerawat karena mengandung Tea Tree. You know what, gw uda setahun lebih pake ini mulu, sampai sekarang juga masih.

  1. Hadalabo Ultimate Moisturizing Lotion

Nah ini nih, toner gw. Hadalabo ultimate Moisturizing lotion. Katanya dia memang berfungsi sebagai toner hidryting. Jadi gw biasanya pake ini cukup 1-2 tetes setelah cuci muka, di usap ketelapak tangan dulu, baru tepuk-tepuk ke wajah. Cepet banget nyerapnya dan bikin efek wajah lebih calm dari setelah cuci muka, ya bisa dibilang mengontrol PH wajah ke normal lagi. Dia juga gak mengandung pewangi, pewarna, so aman banget buat kulit sensitive kaya gw. Gw uda pakai ini setengah tahunan dan itu masi sisa setengah botol. Awet banget coy.

  1. Sukin Facial Moisturizer (Sensitive skin)

Moisturizer selama ini gw susah banget nemu yang cocok. Pasti malah bikin muka makin berminyak dan jadi jerawatan. Padahal muka kita harus dikasih moisturizer. Ini salah satu trik supaya awet muda di masa yang akan datang loh. Pas gw cobain Sukin Facial Moisturizer, bersyukur banget gak memberikan efek buruk ke muka gw sama sekali. Dia cukup melembabkan,tapi gak berminyak. Gw ngerasa wajah fresh gw setelah cuci muka jadi lebih bertahan lama setelah pakai moisturizer, alias gak gampang dekil lagi. Karena moisturizer kan fungsinya juga mengunci skincare yang uda kita pakai sebelumnya.

  1. St. Ives Blemish Control Apricot Scrub

Nah buat exfoliat wajah, gw pakai si St. ives yang apricot scrub. Ini tuh bener-bener bantu beruntusan wajah gw hilang. Biasanya sih gw pake seminggu sekali. Kecuali gw lagi make up an terus, bisa 2 hari sekali. Gw uda pake ini lumayan lama loh, sekitar setengah tahunan lah. I love this so much, belum ganti-ganti ke scrub yang lain. Karena dia juga paraben free dan oil free gw uda cinta aja sama formulanya. Pokoknya buat kalian yang memiliki wajah bermasalah cobain ini deh.

  1. Sukin Calming Night Cream (Sensitive skin)

Untuk night cream, gw itungannya setelah bertahun-tahun gak pakai night cream, akhirnya gw pakai lagi. Gw waktu itu iseng cari night cream drugstore yang aman banget buat kulit sensitive. Nemulah si sukin Calming night cream ini. Reviewer ini tuh sedikit banget, gw baca-baca tuh sebelum beli. 100% bilang bagus, gak ada tuh gw liat review-review jelek gitu. Dan pas gw beli lalu coba. Alhamdulillah aman aja di gw, dan muka gw berasa gak kasar lagi apa lagi kusam. Gak bersisik intinya lah yah… tapi ya ini harus rajin banget tiap malem pakai. Karena ini termasuk produk berbahan alami, jadi gak secepat cream-cream dokter. Pastinya dia juga gak bikin ketergantungan.

  1. Vaseline Repairing Jelly 

Vaseline ini gw pakai sebagai pelembab bibir kalo mau tidur. Gw pakein dah tuh yang banyak di bibir. Karena kebiasaan itu, bibir gw uda jarang bahkan gak pernah lagi mengeletek gitu walaupun sering pakai lip cream matte. Kadang gw juga pakai vaseline ini sedikit sebelum memakai lip products saat bermake-up.

Nah itu tadi semua lah skincare yang selalu gw pakai di tahun 2017, gak banyak kan ya. Menurut gw kulit senstif jangan terlalu banyak produk skincare. Kalian yang memiliki jenis kulit wajah yang sama kaya gw, perlakukanlah kulit kalian secara lembut, halus dan hati-hati terhadap produk-produk baru.

TIPS PENTING lainnya untuk merawat kulit sensitive, di luar produk skincare di atas ialah : Perbanyak minum air putih minimal sejam sekali minum air putih ya, sering bersihkan wajah maksimal 3 kali sehari aja ya, kurangi makan gorengan loh cukup 1 aja seminggu kalo bisa dan kurangi makanan yang manis-manis.

Okedeh terima kasih buat yang uda baca, semoga bermanfaat.

Bye…bye…

4 komentar:

  1. Kulit gw gak sensitif sih, tapi beberapa dari produk itu sempet guw coba dan enyaaaakkk banget :"D


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    BalasHapus
  2. Dari sekian produk baru nyoba micellar water doang

    BalasHapus
    Balasan
    1. gapapa ka, yang penting sebelum coba pastikan dulu produknya sesuai jenid kulit kaka ya 😊

      Hapus
  3. yang susah buat aku itu rajin minum air putih :'D

    BalasHapus

Popular Posts

Peralatan yang dibawa Saat menuju Puncak Gunung (Hutan)

Hai, Gw Arin Kali ini gw mau sedikit sharing apa-apa aja sih yang dibawa setiap gw mau menuju puncak. Kenapa gw sebut gunung hutan,...