Brush Makeup yang Harus dimiliki Pemula


Haii,, Saya Arin.


Saya sebagai makeup pemula, yang baru senang makeup 2 tahun ini, mau coba sharing berapa dan apa aja sih brush yang wajib minimal dimiliki oleh makeup pemula. Bisa dibilang brush yang saya punya hanya sedikit loh. Kadang mau beli koleksi baru lagi gitu, Tapi kalo dipikir ulang sayang aja, toh awet banget kan brush makeup. Dan semua yang saya punya juga udah sesuai sama kebutuhan makeup saya.

Brush yang saya akan bahas, sudah sangat saya pangkas dan benar-benar penting aja ya. Jadi sebenernya ada beberapa brush yang bisa dipakai tidak hanya untuk 1 fungsi, tapi bisa untuk beberapa step makeup. Apasih kegunaan brush makeup??? Walaupun pakai kosmetik mahal, kalau cara pakainya asal-asalan, tetap saja gak bagus. Dengan brush kita jadi lebih mudah untuk ngeblend makeup yang dipakai agar hasilnya halus dan flawless. Nah yuk langsung aja kita bahas satu per satu brush nya.

Pertama adalah Buffing brush. Buffing brush bisa dipakai untuk beberapa step makeup, seperti pemakaian foundation, loose powder/compact powder dan juga bronzer. Biasanya karena warna foundation dan powder mirip, jadi menurut saya masih it’s ok ketika dipakai secara bersamaan. Untuk bronzer juga warnanya hanya lebih gelap sedikit kan, jadi masih gapapa banget.


Kedua adalah Powder brush. Powder brush biasanya juga bisa dipakai untuk bedak, tapi buat saya itu harus khusus buat blush on aja. Blush on itu kan powder berwarna ada pink, coral atau magenta jadi ya memang harus disendirikan. Kalo dicampur-campur nanti bisa kena yang lain. Bedanya dengan buffing brush ialah kalo powder brush bulunya lebih megar lagi, supaya pengambilan blush on saat dipakaikan ke wajah warnanya tipis-tipis, gak langsung pigmented. Gak akan takut menorlah istilahnya.


Ketiga adalah Eyeshadow blending brush. Nah eyeshadow blending brush cukup wajib untuk dimiliki, karena jika kamu ingin buat look smokey eye atau lainnya, semua warna butuh blending brush agar hasil eyeshadownya halus. Jangan sampai ada garis batas antara warna kelopak mata yang pakai dengan tidak pakai eyeshadow. Blending dengan sabar ya hehe…. Sampai halus pokonya. Kemudian eyeshadow blending brush ini juga bisa banget dipakai untuk kamu yang ingin kontur hidung loh.


Keempat ialah eyeshadow small brush. Ini juga cukup penting. Kegunannya adalah untuk pemakaian eyeshadow dibawah mata. Supaya bisa jadi garis tipis yang halus. Kalo pemakaian eyeshadow agar matanya seimbang memang harus dipakaikan juga pada bawah mata dengan warna yang sama seperti di kelopak mata. Nah small brush juga bisa digunakan untuk kamu yang memakai brow powder ya. Kalo saya sih biasanya pakai pensil alis aja.


Nah itu dia 4 brush yang wajib dimiliki oleh makeup pemula versi saya. Sooo… gak banyak kan ternyata. Brush memang cukup penting kalo mau makeupnya lebih halus. Okedeh segitu aja ya sharing dari saya soal brush makeup wajibnya. Thank you buat yang udah baca, semoga bermanfaat.
Bye…bye…


Tidak ada komentar untuk "Brush Makeup yang Harus dimiliki Pemula"