(Konten Blog : Mountaineering & Beauty)

Total Tayangan

Kamis, 21 Februari 2019


Halo beauty enthusiast!!!


Saya Arin, finally saya nulis review lagi tentang foundation. Foundation yang akan saya review kali ini lumayan ngehits juga di kalangan beauty influencer dan beauty enthusiast, baik di dalam negeri maupun luar negeri loh. Sebenernya foundation ini sudah keluar dari tahun lalu, hanya saja baru masuk di Indonesia pada awal tahun ini guys!. Sooo… sebenernya juga saya sudah penasaran lama banget buat cobain foundation ini, jadi seneng banget dan langsung beli waktu tau foundation ini sudah ada di drugstore Indonesia. By the way, seperti biasa karena kulit wajah saya sensitif dengan alkohol dan pewangi, jadi sudah saya pastikan dulu sebelum beli foundation ini pada komposisinya bahwa ia tidak mengandung alkohol dan juga pewangi.


Superstay Full coverage Foundation dari Maybelline. Yeeess foundation drugstore ini keluaran dari Maybelline guys. Siapa sih yang gak tau Maybelline?!. Untuk packagingnya, terbuat dari botol kaca, jadi agak lumayan berat ya buat travelling. Seperti pada umumnya foundation, isinya 30ml. Pada bagian tutup terbuat dari plastik berwarna putih dan sudah ada pumpnya. So pasti dengan pump, pemakian jauh lebih rapih dan higienis yaaa…


Lanjut ke produk. Jadi klaim dari produk ini tuh yaitu full coverage, long lasting wear 24 hours, matte finish, breathtable and comfortable, fade and transfer resistant, oil free, tidak menyumbat pori-pori dan terakhir dermatologist tested. Saya waktu beli foundation ini nanya gitu sama spg-nya Maybelline, kata mbanya saya cocok pakai yang Buff beige, padahal sebelumnya saya udah mau ambil yang natural beige. Menurut mbanya, foundation ini oxedize alias menggelap. Hemm… Bismillah aja tuh saya nurut sama apa kata mba spg-nya, jadi saya beli shade yang nomer 130 - Buff Beige. Deg-deg an gitu takut salah shade, karena harganya lumayan ya Rp 209.000,-.


First impression, saya hampir emosi gitu dan pingin marah aja sama mbanya, karena salah shade. Keterangan di muka saya dooong masa… Tapi asli teksturnya emang enak sih buat diblend. Ternyata pas udah beberapa menit kemudian, beneran sih ni foundation jadi menggelap, dan masuk banget sama warna kulit wajah saya. Mendadak gak jadi marah gitu ama mbanya. Hehe…. Malah kaya mau berterima kasih, wkwkwk. Jadi foundation ini tuh beneran full coverage!!!. Ceritanya waktu saya cobain foundation ini, ada bekas jerawat saya yang cukup hitam, tapi bisa ketutup cuma pakai foundation ini dong, tanpa harus pakai concealer lagi. Gawat nih foundation, keren parah coy.


Untuk hasilnya, menurut saya foundation ini gak begitu matte banget ya. Jadi buat yang kulit berminyak kayanya butuh diset lagi pake powder. Lumayan ringan sih, tapi gak ringan banget juga. Ini tuh cocok banget buat acara-acara special yang butuh cover tinggi, dan buat yang punya bekas jerawat bisa banget deh pake foundation ini guys.

Minyak di wajah setelah 4 jam pemakaian foundation

Untuk ketahanannya, foundation ini lumayan tahan lama, dan gak ngegeser walaupun uda berjam-jam. Aku belum coba sampe 24 jam juga siiih. Cuma pernah sampai 8 jam. Untuk menahan minyak, dia kurang banget sih. Tapi walaupun minyak di wajah udah keluar, gak bikin foundation luntur atau ngecrack sama sekali. Sumpah aman banget ni foundation, udah kaya anti badai. Cuma ya itu kaya 3-4 jam sekali, kamu harus tap-tap wajah kamu pake oil paper. Abis itu beneran ko, nanti jadi bagus lagi kaya awal pemakaian. Intinya mah, foundation ini aku cinta banget, soalnya walaupun gak menahan minyak, tapi dia tetep flawless, gak ada crack sama sekali di kulit wajah aku yang tipenya normal sensitif ini ya. Mungkin ini bukan jadi foundation sehari-hari saya, tapi akan jadi foundation yang selalu dipakai saat-saat special occasion gitu.

Oxydize setelah setengah jam 

Okedeh, itu dia review saya tentang Maybelline Superstay Full coverage Foundation. Terima kasih buat yang udah baca, semoga bermanfaat ya. Pesan saya untuk yang mau beli foundation ini, cari shade yang lebih terang 1 sampai 2 tingkat dari warna kulit kamu ya.

Bye…bye…

Popular Posts

First Impression Mylea Hairceutical System

Halo, Saya Arin!!! Review kali ini saya mau bahas tentang salah satu hair care routine dari sebuah brand lokal, yaitu Mylea Hairceut...