Night Skincare Routine (Sensitive Skin)


Halo, Saya Arin. Beberapa waktu yang lalu saya sudah pernah sharing tentang morning skincare routine. Kali ini saya akan share produk apa aja yang saya masukan ke dalam night skincare routine. Sebelumnya, just info aja kalo jenis kulit saya Normal dan sensitive. Nah siapa tau kamu punya jenis kulit wajah yang sama dengan saya. Siapa tau produk yang saya pakai bisa cocok juga di kulit wajah kamu.

Night skincare routine memang sedikit berbeda dengan morning skincare untuk tahapannya. Karena untuk pagi hari biasanya tidak perlu banyak skincare. Sedangkan malam hari, mulai dari cleansing aja udah harus double cleansing karena setelah beraktivitas seharian, khususnya yang selalu pakai Makeup. Pemakaian Makeup mengharuskan kamu melakukan double cleansing supaya kotoran semua benar-benar terangkat dan tidak menimbulkan jerawat.

Pertama yang saya lakukan adalah membersihkan makeup dengan Micellar water dari Garnier. Karena kulit wajah saya sensitive, jadi saya pakai yang warna pink. Cukup mengangkat semua makeup di wajah saya. Selain itu harganya juga terjangkau, yaitu sekitar Rp 30.000an. Gatau deh uda berapa botol saya pakai udah hampir 2 tahun itu terus. Gak pernah ganti.


Kedua barulah saya cuci muka. Saya cuci muka pakai facial wash tea tree dari The Body Shop. Facial wash ini saya sudah pakai dari setahunan yang lalu. Gak tahu deh uda botol yang ke berapa sekarang. Saking cocoknya, belum berani coba ganti-ganti facial wash lagi, karena memang kulit wajah saya sensitif. Btw, facial wash ini harganya Rp 129.000 untuk ukuran 250ml, yang biasanya bisa saya habiskan dalam waktu 3 bulan kurang lebih.


Ketiga, setelah cukup kering usai basah dari cuci muka, saya segerakan pakai toner dari Hadalabo yang ultimate moisturizing lotion. Ini tuh beneran bikin kulit enak banget. Calming gitu. Fragerance free dan colorant free, jadi aman banget nih buat kamu yang kulitnya sensitif. Saat ini sih udah botol yang kedua. 1 botol tuh bisa habis dalam setahun loh, karena sekali pakai beneran yang cuma 2 tetes aja tuh cukup banget. Jadi super worth it banget dari harganya yang cuma Rp 30.000 an kurang lebih.


Keempat, saya melanjutkan dengan memakai calming night cream dari Sukin yang sensitive skin. Saya pakai ini udah setahunan, emang cocok banget sih. Hasilnya emang gak bikin putih gitu. Tapi dia bisa bantu menyembuhkan beruntusan dan jerawat di wajah. Terpenting lagi dia perlahan bisa memudarkan noda bekas-bekas jerawat di wajah. Saya beli ini di benscrub.com harganya sekitar Rp 350.000an dengan isi 120ml.


Kelima, saya selalu pakai Vaseline repairing jelly untuk bibir dan spot-spot jerawat baik yang baru muncul maupun sedang matang. Beneran sih di saya Vaseline ini bekerja banget, bisa bantu jerawat cepet sembuh. Saya beli waktu itu di Watson dengan harga Rp 17.000an isi 50ml.


Step terakhir yang penting banget ialah, jangan lupa minum air putih segelas menjelang tidur ya. Supaya kulit juga gak dehidrasi saat kita sedang istirahat. Inget, tubuh manusia 80% ialah air, so penting banget kan buat kita. Bisa bikin awet muda juga loh, karena gak akan kekeringan kulit kita kalo rajin minum air putih.

Nah segitu aja night skincare routine saya. Cukup sedikit kan… gak kaya 10 step skincare korea gitu-gitu. Yaa namanya juga kulit sensitif gak bisa kebanyakan apa-apa di muka, dan memang susah juga kalo mau cari yang cocok, kaya hati… hihihi. Ok thank you buat yang udah baca, semoga bermanfaat ya.

Bye…bye…





Tidak ada komentar untuk "Night Skincare Routine (Sensitive Skin)"