Tips Cara mengatasi Kulit Kusam ala Dwi Ariyuni

Hallo, Saya Arin.


Sudah lama saya tidak sharing tentang tips-tips merawat kulit wajah. Saat ini adalah saat yang tepat untuk lebih peduli lagi untuk merawat diri sendiri selama masa karantina seperti ini, karena memang jadi lebih banyak waktu di rumah. By the way, semoga badai corona ini segera berlalu ya… aamiin.

Saya akan berbagi tips dari pengalaman pribadi, bagaimana cara mengatasi kulit wajah yang kusam. Bagaimana cara kulit wajah menjadi lebih cerah yaaa, bukan putih. Dan juga menjadikan kulit wajah glowing sehat. Yuk langsung aja kita bahas apa saja si tipsnya ala saya ….

Pertama, ialah melakukan exfoliasi 2-3 hari sekali. Exfoliasi adalah kegiatan mengangkat sel kulit mati yang ada di kulit wajah. Exfoliasi ada 2 macam ya guys, yaitu secara fisik dan kimia. Secara fisik bisa melakukan dengan scrub wajah, menggunakan tools untuk membersihkan wajah juga bisa. Exfoliasi secara kimia ialah dengan produk skincare yang tanpa sama sekali menggosokan sesuatu yang ada di kulit. Saya biasanya menggunakan exfoliasi secara kimia saja, yaitu dengan toner yang mengandung AHA/BHA. Sangat berpengaruh loh guys, jika pemakainnya secara routine…

Kedua, ialah menjaga kulit wajah tetap terhidrasi. Menghidrasi kulit wajah harus dengan cara double yaaa, dari dalam dan luar. Dari dalam yaitu dengan banyak minum air putih. Kemudian dari luar, saya biasanya  menggunakan skincare yang mengandung Hyaluronic Acid. Kandungan ini dapat memberikan kelembapan pada wajah dan mengembalikan Ph setelah mencuci wajah.

Ketiga, ialah mengurangi makanan yang terlalu manis dan berminyak. Gula yang berlebih, dan minyak yang berlebih sangat mempengaruhi kesehatan kulit juga loh. Kalo saya terlalu sering konsumsi yang manis / berminyak, selalu merasa tiba-tiba kusam bahkan jadi timbul jerawat juga. Makanya saya sangat membatasi itu. Biasanya minuman/makanan manis saya batasi sendiri hanya sekali maksimal dalam sehari. Begitu juga makanan yang berminyak, maksimal saya hanya makan 2 pcs dalam sehari. Apa yang kita makan mempengaruhi ya guys jangan lupa, masing-masing orang juga punya alergi masing-masing terhadap makanan yang mampu menyebabkan timbulnya jerawat. So, coba kalian perhatikan dan cari tahu apa saja makanan yang mempengaruhi jerawat kalian bisa ada.

Keempat, ialah menggunakan salah satu skincare dari banyaknya rangkaian skincare, yaitu yang mengandung Niacinamide. Niacinamide dapat membantu mencerahkan wajah dan menghilangkan noda-noda di wajah. Saya sih uda merasakanya 8 bulan pemakaian dari Serum Niacinamide. Sangat selalu membantu menghilangkan bekas jerawat yang hitam-hitam.

Kelima, yang tidak kalah penting adalah menggunakan sunscreen. Ini wajib banget sih kalo mau keluar rumah di siang hari. Karena memang sinar UVA dapat menyebabkan sel-sel kulit lebih cepat menua, keriput dan bintik hitam. Sementara sinar UVB memicu sensasi perih terbakar, akhirnya memberikan efek belang pada warna kulit sekaligus gelap. Untungnya saya akhirnya bisa nemu sunscreen yang cocok januari 2020 ini. Sesusah itu guys, cari sunscreen yang cocok dengan jenis kulit yang sensitif. Beneran terasa aja bedanya, antara pakai sunscreen sama engga kalo abis panas-panasan di luar rumah. Minimal gak jadi gosong amat gitu. Please… kalian jangan ditinggalin ya sunscreen ini. Penting banget proteksi kulit dari luar.

Nah itu dia kelima tips cara menghilangkan kulit kusam di wajah dari saya menurut pengalaman pribadi saya. Semoga bisa membantu dan terima kasih buat yang sudah membacanya.

Bye…bye…






1 komentar untuk "Tips Cara mengatasi Kulit Kusam ala Dwi Ariyuni"

Posting Komentar