4 Step Basic Skincare For a Teenager

Hai, saya Arin.

Kali ini saya mau sharing tentang skincare apa saja sih yang dibutuhin remaja, dan ini menurut pengalaman pribadi. Pada dasarnya kulit wajah yang masih remaja, masih sangat bisa regenerasi dengan cepat dan dengan sendirinya. Belum butuh anti aging misalnya. Jadi saya berpikir remaja tetap dibantu dengan skincare demi tetap terjaga dan terawat si kulit wajahnya yang masih muda ini. Diluar dari permasalahan kulit wajah, ada beberapa step skincare yang wajib untuk remaja. Yuk langsung kita bahas satu persatu apa saja.

  1. Double Cleansing. Remaja yang masih aktif-aktifnya dalam berkegiatan, membuat wajahnya tidak terasa sudah menempel banyak debu dan kotoran. Menurut saya harus banget double cleansing, dari angkat si debu dan sunscreen, kemudian dilanjut dengan facial wash. Supaya benar-benar bersih.
  2. Toner Hydrating. Usai cuci muka, menurut saya sangat harus dilanjut dengan toner hydrating, demi mengembalikan PH di wajah. Agar tidak terasa kering. Jika kering, akan cepat mengalami kerutan tipis-tipis dalam jangka panjang.
  3. Pelembab. Pelembab sudah barang tentu digunakan baik jenis kulit kering maupun berminyak. Tinggal pilih produk moisturizing yang sesuai dengan jenis kulitnya. Untuk kulit kering agar tetap terasa lembab. Untuk kulit berminyak akan terkontrol minyaknya, jadi tidak berlebih.
  4. Sunscreen. Sunscreen tahapan skincare terakhir dan wajib di siang hari. Sangat-sangat penting ya guys, jangan pernah diskip. Tahukan bahaya sinar UV A dan UV B…  Mumpung masih remaja, masih inget pakai sunscreen. Pokonya akan berpengaruh nanti di jangka panjangnya.

Nah itu dia 4 step skincare yang wajib bagi pemula dari saya. Semoga bermanfaat. Terima kasih juga buat yang sudah membacanya. Jangan lupa disharing juga ke teman-teman yang membutuhkan. Oh iya saya juga buat versi youtubenya loh.



Bye…bye…


1 komentar untuk "4 Step Basic Skincare For a Teenager"

Posting Komentar