About Me

banner image

Ngobrolin Tentang New Normal

Hai saya Arin.


New Normal atau normal baru dalam bahasa Indonesia, berarti kegiatan keseharian kita normal seperti biasanya, yaitu bekerja, bersosialisasi, belanja tapi dengan kebiasaan baru secara bersamaan. Yaitu menjaga kesehatan jauh lebih dari sebelumnya, mejaga kebersihan di setiap waktu, menggunakan masker supaya tidak menularkan maupun tertulas virus covid 19, menjaga jarak. Kebiasaan baru ini tidak akan mudah, butuh waktu buat benar-benar terbiasa sadar dengan New Normal ini.

New Normal bagi saya, suatu hal yang musti disyukuri karena akhirnya pemerintah mengijinkan kembali rakyatnya berkegiatan seperti biasa tapi harus dengan sesuai protocol. Saya bersyukur karena akhirnya saya bisa membuka kembali usaha saya. Bagi saya peraturan tentang New Normal ini di Indonesia gak bisa disamaratakan  seluruh wilayah. Zona-zona merah seharusnya tetap dikarantina. Seperti hal sebelumnya PSBB, di rumah aja, gak perlu juga dilakukan di semua wilayah, apalagi yang masih zona hijau. Mungkin bisa dikarantina untuk orang-orang dari zona merah dilarang masuk ke zona hijau. Karena apa, karena agar wilayah zona hijau tetap bisa hidup seperti biasa dan masih normal perekonomiannya.

New Normal ini saya lihat dilakukan di semua wilayah Indonesia gak pandang zona apa. Jadi masih wajar kalo pasien masih terus bertambah. Saat ini saya melakukan kebiasaan baru, dengan kemana-mana selalu menggunakan masker meskipun hanya ke depan komplek. Tapiii… pada real life yang saya lihat cukup banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker. Entah tidak paham apa arti New Normal, atau memang tidak percaya saja dengan Covid 19. I think so yang penting mereka mampu menjaga imun tetap stabil, karena itu senjata utamanya untuk melawan covid 19 ini.

Berita belakangan ini, WHO sempat menyatakan bahwa Covid 19 bisa menular melalui udara. I don’t know, tapi yang saya lihat berita tersebut seperti tidak mempengaruhi banyak terhadap warga Indonesia. Bahkan semakin banyak usaha semua buka seperti kembali normal, banyak warga yang akhirnya keluar sekedar belanja atau liburan yang memang tempat wisatanya pun sudah membuat protocol untuk pengunjungnya.

Saya berpikir, dengan ekonomi mereka yang mulai stabil, setidak sangat membantu memenuhi kebutuhan pangan untuk menjaga kesehatan mereka, tidak kekurangan gizi dan imun tentunya terjaga kan. Jadi menurut saya sangat tidak apa-apa New Normal ini dilakukan. Toh sudah banyak Negara yang akhirnya menerapkan ini. Hal yang terpenting dan tidak boleh lupa adalah tetap menjaga kebersihan pribadi setiap saat, menjaga kesehatan, menghormati dan mengahargai orang lain dengan menjaga jarak dan tetap juga pakai masker jika di tempat umum.


Ngobrolin Tentang New Normal Ngobrolin Tentang New Normal Reviewed by Dwi Ariyuni on Juli 16, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.