Rekomendasi Rental/Sewa Alat Outdoor Murah Meriah di Bekasi ( Khatulistiwa Adventure )

Haloo… Saya Arin


Juli 2020 sudah masuk masa transisi atau new normal…, pasti sudah pada punya rencana lama kan untuk liburan. Setelah menjadi tahanan rumah kurang lebih 3 bulan akibat covid-19. Kalian mau kemana? 

Nah buat yang mau menikmati alam bebas lagi, mendaki gunung atau pantai, saya punya rekomendasi rental alat camping di Kota Bekasi nih. Khatulistiwa Adventure namanya. Ia berdiri sejak 2016 di Jatiasih, kota Bekasi. Bekasi Selatan lebih tepatnya. 

By the way, tetap jaga kebersihan dan kesehatan kalian ya… Utamakan keselamatan dalam perjalanan guys.

Buat yang uda booking tiket perjalanan pulang pergi, jangan lupa segera booking alat camping atau outdoornya di Khatulistiwa Adventure, karena stok barang sangat tidak menentu setiap harinya. Harganya yang terjangkau dan juga ada harga spesial loh buat yang rental diatas 3 hari. Namanya travelling, gak cukup lah yah kalo cuma 1 hari.

sewa alat outdoor di Bekasi
Gambar lebih jelas cek Instagram @Khatulistiwa_adv

Khatulistiwa Adventure menyediakan alat-alat camping berupa :

  1. Tenda kapasitas 3-4 orang            Rp 35.000
  2. Matras biasa                                  Rp   4.000
  3. Matras Alumunium Foil               Rp   6.000
  4. Kompor                                         Rp 10.000
  5. Nesting / Cooking set                    Rp 10.000
  6. Headlamp (Tanpa baterai)             Rp   5.000
  7. Lampu tenda (Tanpa baterai)        Rp   6.000
  8. Carier 6o Lt (Tanpa coverbag)      Rp 16.000
  9. Sleeping bag (Polar)                      Rp   8.000
  10. Trekking pole / tong                      Rp 10.000
  11. Flysheet (3x3m)                            Rp 10.000
  12. Hammock                                      Rp   8.000
  13. Egg holder (isi 4)                           Rp   5.000
  14. Gaiter / pelindung kaki                  Rp   6.000

Nah, untuk syarat dan ketentuan sewanya juga harus diperhatikan ya bagi kalian para penyewa. Agar tidak terjadi miss communication. Syarat dan ketentuan sewanya diantaranya ialah :

  1. Booking alat, minimal bayar DP 50%.

Untuk yang ini, kalo kalian ingin booking alat tanpa takut diambil penyewa lain duluan, kalian harus bayar uang DP atau bayar tanda jadi. Nanti dari pihak Khatulistiwa_adv, akan keep barang di tanggal yang kalian inginkan, jadi dipastikan barang akan ready untuk kalian yang udah bayar DP.

  1. Bookingan ataupun sewa alat yang sudah keluar di cancel, uang tidak kembali.

Pastikan sebelum kalian booking, pastikan terlebih dahulu kembali tentang keberangkatannya dan tanggalnya jadi atau tidak kalian berangkat. Pihak Khatulistiwa_adv tidak akan mengembalikan uang DP kalian, kalo memang cancel. Karena disana ada kerugian secara tidak langsung bagi pihak Khatuliswa_adv.

Jika kalian sudah sewa alat, bayar lunas, alat sudah dibawa keluar dari toko. Tiba-tiba kalian batal pergi dan ingin mengembalikan alat sewa di hari yang sama, Pihak Khatulistiwa_adv tetap tidak akan kembalikan uangnya. Kecuali kalian cancel, saat alat belum dibawa keluar toko, uang masih bisa kembali. Bukan uang DP ya yang kembali… tapi uang pelunasan.

Pihak Khatulistiwa_adv lebih menyarankan dipegang saja dulu oleh penyewa. Jika penyewa tetap mau dikembalikan alatnya juga boleh, tapi uang tetap tidak kembali. Karena disana juga ada kerugian secara tidak langsung bagi pihak Khatuliswa_adv.

Kenapa rugi? Semisal kalian uda DP untuk tanggal 10, Pihak Khatulistiwa_adv tidak akan mengeluarkan alat itu untuk penyewa lain. Jika di waktu bersamaan ada yang rental di tanggal 10 juga, otomatis Khatulistiwa_adv akan bilang alatnya kosong. 

Misalnya yang booking DP, tiba-tiba cancel, sangat disayangkan bagi pihak Khatulistiwa_adv karena tidak memberikan ke pihak lain tadi yang mau sewa juga. Oleh karena itu sebagai tanda membayar kerugian itu, uang DP tidak dikembalikan dari Pihak Khatulistiwa_adv.

  1. Pelunasan dilakukan saat alat diambil oleh penyewa. So, siapkan dananya ketika ambil alat sewa kamu.
  2. Penyewa wajib menyerahkan jaminan berupa identitas diri asli berupa E-Ktp atau SIM yang masih berlaku.

Jaminan ini sangat penting untuk sama-sama enak memberi kepercayaan antara Pihak Khatulistiwa_adv dan penyewa. Pihak Khatulistiwa_adv tidak akan memberikan ijin alat keluar, jika penyewa tidak memberikan jaminan berupa identitas asli. 

Ingat, jangan potokopian ya, gak akan berlaku bagi Pihak Khatulistiwa_adv. Identitas diri akan dikembalikan lagi setelah waktu sewa selesai. Bagi yang masih pelajar boleh menggunakan identitas orang tuanya.

  1. Penyewa wajib melakukan pengecekan alat yang akan dibawa, selama masih di toko.

Kenapa diwajibkan? Karena kerusakan alat setelah keluar dari toko, akan menjadi tanggung jawab penuh penyewa. Oleh karena itu, untuk kesepkatan yang sama-sama enak atas tanggung jawab alat sewa, Pihak Khatulistiwa_adv meminta untuk pihak penyewa cek alat dulu di toko.

Jika penyewa memang tidak ingin cek alat, Pihak Khatulistiwa_adv akan menyerahkan kembali kepada penyewa untuk bebas jika tidak ingin cek alat. Tapi itu tadi, kalo ada kerusakan alat yang sudah diluar toko, sudah bukan tanggung jawab Pihak Khatulistiwa_adv. Jadi, jangan malas untuk cek alat ya, Pihak Khatulistiwa_adv akan membantu buka dan packing kembali alatnya kok.

Pihak Khatulistiwa_adv juga tidak akan mengeluarkan alat yang memang kondisinya rusak. Pihak Khatulistiwa_adv akan selalu memperbaiki alat jika ada kerusakan sebelum alat disewakan kembali.

  1. Segala kerusakan alat ketika sudah diluar toko, menjadi tanggung jawab penuh penyewa.

Di point ini, Pihak Khatulistiwa_adv menekankan kembali atas tanggung jawab penyewa dari kerusakan alat. Pihak Khatulistiwa_adv juga tidak akan berharap ada kerusakan alat selama alat tersebut disewa. Untuk penyewa dijaga aja ya alatnya.

Untuk bentuk tanggung jawab kerusakan alat ialah berupa sanksi denda uang yang sudah dibuat daftarnya oleh Pihak Khatulistiwa_adv atau bisa mengganti alat baru yang sama persis. Identitas penyewa akan dikembalikan jika semua sanksi dilunasi.

  1. 1 hari sewa berarti 24 jam, dihitung mulai dari jam waktu alat keluar dari toko

Misal, penyewa akan sewa 1 hari. Penyewa ambil alat sewa tanggal 1 pada jam 10:00 pagi. Nah penyewa harus sudah kembalikan alat lagi di tanggal 2 pada jam 10:00 pagi juga. btw, ada toleransi waktu untuk kembalikan alat kok, yaitu 3 jam.

  1. Keterlambatan dalam pengembalian alat di atas jam toleransi (3 jam), akan dikenakan sanksi 10% per jam dari total sewa 1 hari.

Misal, penyewa akan sewa 1 hari. Penyewa ambil alat sewa tanggal 1 pada jam 10:00 pagi. Nah penyewa harus kembalikan alat lagi di tanggal 2 pada jam 10:00 pagi juga. Pihak Khatulistiwa_adv akan memberikan waktu toleransi untuk pengembalian alat, yaitu 3 jam. Jadi jika penyewa dijadwalkan kembalikan alat jam 10:00 pagi, maka penyewa selambat-lambatnya kembalikan alat jam  13:00 siang, yaitu 3 jam diatas jam 10:00 pagi tadi.

Nah, jika kalian melewati jam 13:00 juga belum kembalikan alat, kalian akan dikenakan sanksi 10% untuk per jam nya. 10% dari total sewa 1 hari. Kalo penyewa, sewa untuk 1 minggu, sanksi keterlambatan tetap dihitung 10% per jam dari total sewa 1 hari aja kok. 1 jam keterlembatan dihitung mulai dari jam 13:00 siang tadi. Faktor-faktor penyebab keterlambatan pengembalian alat bukan tanggung jawab Pihak Khatulistiwa_adv.

Kenapa dikenakan sanksi? Karena secara tidak langsung pula, keterlambatan pengembalian alat bisa merugikan Pihak Khatulistiwa_adv. Pihak Khatulistiwa_adv yang seharusnya segera mempersiapkan alat kembali untuk penyewa lainnya di selanjutnya akan tertunda bahkan tidak jadi untuk disewakan kepada penyewa lain selanjutnya.

Nah lumayan jelas kan yah aturan-aturan untuk sewa di Khatulistiwa_adv. Aturan ini dibuat untuk manajemen kelancaran dalam sewa alat untuk si penyewa dan Pihak Khatulistiwa_adv. Sama-sama enak dan sama-sama saling memberi  kepercayaan.

Penyewa juga akan diberikan stiker gratis dan kartu nama Pihak Khatulistiwa_adv. Kalo kalian datang sendiri dapet stiker 1, kalo berdua dapat stiker 2, begitu pun seterusnya.

Catatan !!! … : Sebelum sewa atau datang ke toko, disarankan oleh Pihak Khatulistiwa_adv untuk penyewa menghubungi contact person terlebih dahulu melalui chat watsapp di 0896-5750-4996, karena stok alat sangat tidak menentu. Daripada kalian uda jauh-jauh dateng tapi ternyata barang kosong, kan sayang bensin juga, dan capek hehe. Ingat ya chat only. Admin tidak menerima telepon.

rental alat outdoor
Banner depan Toko

Kontak :

Wa : 0896-5750-4996 (tidak menerima sms atau telepon)

Instagram : @Khatulistiwa_adv

Lokasi tepatnya sudah tertera pada maps, bisa ketik “Khatulistiwa Adventure” di kolom search maps.

Alamat jelas : Jl. Sarikaya 2 no. 102 RT.002 RW.003 Kel. Bojong Menteng Kec. Rawa Lumbu - 17177





Tidak ada komentar untuk "Rekomendasi Rental/Sewa Alat Outdoor Murah Meriah di Bekasi ( Khatulistiwa Adventure )"