Review Serum Scarlett Whitening : Acne Serum dan Brightly Ever After Serum

Hai, saya Arin.


Kali ini saya mau mereview produk terbarunya dari Scarlett by Felicya Angelista, yang sudah saya pakai di seminggu ini. Jadi, Scarlett belum lama ini telah mengeluarkan produk skincare yaitu serum. Ada 2 jenis serum nih yang dikeluarkan oleh Scarlett diantaranya adalah Acne Serum dan Brightly Ever After Serum. Saya sudah mencoba semuanya dan di sini saya akan mereview satu-satu sekaligus bahas semua tentang produknya ya. Mulai dari packaging, isi produk, ingredientsnya, manfaat yang diklaim dan bisa didapatkan dimana jika kamu tertarik untuk membeli dan mencobanya juga.

ACNE SERUM


Pada packagingnya botol serum ini seperti botol-botol serum pada umumnya, yaitu botol kaca yang cukup tebal dan berukuran kecil. Pada bagian tutup dan aplikatornya berbentuk pipet supaya lebih mudah dalam pengambilan dan pengaplikasiannya jadi tetap higienis. Isinya 15 ml, dan diberi label berwarna ungu untuk seri Acne Serum ini. Pada labelnya, terdapat keterangan klaim produk, cara penyimpanan, active ingredients, cara pakai, nomor BPOM dan juga tanggal expired produk.


Acne Serum ini memiliki tekstur yang cair dan ringan sehingga sangat mudah menyerap. Warnanya bening aja kok. Tidak ada wanginya sama sekali dan tidak lengket. Acne Serum ini memiliki komposisi yang menjadi highlight produk ini. Ada Tea Tree water, Jeju centella asiatica, vitamin C, Salicylic Acid dan Liquorice Extract. Apa aja sih manfaat dari ingredients ini, yuk kita bahas singkat satu per satu.

-          Tea Tree water : bermanfaat melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi beruntusan dan mengurangi minyak di wajah.

-          Jeju Centella Asiatica : bermanfaat menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit.

-          Vitamin C : bermanfaat membantu menghilangkan fleks dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

-          Salicylic Acid : meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori-pori yang berpotensi menjadi komedo

-          Liquorice Extract : kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak di wajah.


Acne serum ini bisa dipakai di pagi dan malam hari ya. Kondisi jenis kulit saya yang sekarang lagi tidak bermasalah, jadi saya belum pakai ini. Saran saya kalo kamu sedang berjerawat bisa banget pakai ini, karena kandungan-kandungannya yang bisa melawan bakteri penyebab jerawat dan mengatasi jerawat.

BRIGHTLY EVER AFTER SERUM


Pada packagingnya sama seperti Acne Serum yaitu botol kaca yang cukup tebal dan berukuran kecil. Pada bagian tutup dan aplikatornya berbentuk pipet juga supaya lebih mudah dalam pengambilan dan pengaplikasiannya jadi tetap higienis ya. Isinya 15 ml, dan diberi label berwarna Pink untuk seri Brightly Ever After Serum ini. Pada labeblnya, terdapat keterangan klaim produk, cara penyimpanan, active ingredients, cara pakai, nomor BPOM dan juga tanggal expired produk.

Brightly Ever After Serum ini memiliki tekstur cair dan ringan tapi memang lebih pekat dibanding acne serum. Sedikit berwarna agak pink gitu. Dia menyerapnya butuh jeda tapi juga tidak terlalu lama kok. Dan jika sudah menyerap tidak terasa lengket. Brightly Ever After Serum ini komposisi yang menjadi highlight produk ini ada Lavender Water, Phyto Whitening, Niacinamide, Glutathione dan Vitamin C. Apa aja sih manfaat dari ingredients ini, yuk kita bahas singkat satu per satu.


-          Lavender Water : bermanfaat melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit, meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit.

-          Phyto Whitening : bermanfaat untuk mencerahkan wajah dalam waktu dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi.

-          Niacinamide : bermanfaat melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda jerawat dan mencegah kanker kulit melanoma.

-          Glutathione : bermanfaat meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing.

-          Vitamin C : bermanfaat membantu menghilangkan fleks dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.


Brightly Ever After Serum ini bisa dipakai di pagi dan malam hari juga ya. Karena mengandung Vitamin C yang dapat melindungi kulit saya dari paparan radikal bebas, jadi saya pasti pakai ini di siang hari. Kemudian ada juga Niacinamide, btw saya cinta banget sama komposisi yang satu ini. Niacinamide mampu bikin kulit saya jadi lebih cerah dan glowing hehe…  Bekas jerawat sepertinya memudar, tapi memang butuh waktu yang pastinya ya. Nanti saya akan update lagi kalo pemakaian serum ini sudah habis.


Acne Serum dan Brightly Ever After Serum ini masing-masing dijual dengan harga hanya Rp 75.000. Menurut saya sih ini untuk harga serum lumayan terjangkau sekali. Nah pastiin kamu juga beli produk ini di tempat terpercaya ya. Kalau saya biasa beli di official storenya langsung Scarlett di Shopee, nama tokonya yaitu Scarlett_whitening. Tapi mereka juga jual melalui Whatsapp, Line dan juga Instagramnya kok. Nah itu dia review dari saya tentang kedua Serum Scarlett ini, semoga bermanfaat. Terima kasih juga buat yang sudah membacanya.

Bye… bye….

 


Tidak ada komentar untuk "Review Serum Scarlett Whitening : Acne Serum dan Brightly Ever After Serum"