Rekomendasi Skincare untuk Kulit yang Breakout



Haii, saya Arin.

Kali ini saya mau sharing apa saja sih skincare yang sangat dibutuhkan oleh kulit yang sedang breakout. Beberapa waktu lalu ada yang nanyain ke saya pakai apa aja ya kalo lagi breakout gini. Nah saya mau disclaimer dulu, kalo saya bukan dokter kulit, tapi lebih ke skincare enthusiast dan berdasarkan pengalaman pribadi aja.

Jadi sebenarnya kulit yang sedang breakout, sangat rentan dengan ingredients yang terlalu macam-macam. Jadi saran saya lebih baik sementara kita melakukan puasa skincare. Utamakan cari ingredients yang aman untuk kulit sensitive, menenangkan dan pastinya menghidrasi kulit.

Biasanya jika kulit wajah sedang tidak beres atau breakout, saya hanya menggunakan 3 produk skincare seperti :

  1. Tea Tree Clearing Facial Wash dari The Body Shop

Pada dasarnya bebas sih pakai facial wash apa, yang penting kandunganya memang untuk jerawat dan aman untuk kulit sensitif. Cari facial wash yang minimum busa.



  1. Hadalabo Gokujyun Ultimate Moisturizing lotion (Toner)

Toner hydrating sangatlah penting untuk menghidrasi kulit yang sedang breakout ya guys. Menjaga Ph kulit tetap normal setalh cuci muka dan menjaga kelembaban kulit kita. Cari yang ada ingredientsnya seperti Hyaluronic Acid.



  1. SKIN1004 Madagascar Centella Asiatica ampoule

Nah untuk ampoule ini, dari skin 1004 memang terbuat dari 100% Centella Asiatica. Gak macem-macem banget kan kkomposisinya. Jadi si centella asiatica ini sangat berguna untuk membuat kulit breakout jadi lebih tenang, memperbaiki skin barrier dan menjaga skin barrier tetap kuat.



Simpel banget kan, ini yang bisa dibilang puasa skincare, pakai hanya sesuai kondisi dan kebutuhan kulit aja. Dari ketiga produk atau ingredients utama ini, bekerja sangatlah pelan tapi pasti. Jadi memang harus bersabar ya. Toh ketika breakout kita juga gak boleh stress ya, karena malah jadi lama nanti kalo stress.

So ya itu dia sharing dari saya sedikit, tentang produk yang bisa dipakai saat kulit wajah sedang breakout. Terima kasih untuk yang sudah membacanya, semoga bermanfaat.

Bye…bye…

Tidak ada komentar untuk "Rekomendasi Skincare untuk Kulit yang Breakout"