7 Hal Yang Dapat Membuat Saya Bahagia


1. Ketika saya mendaki gunung

      Saya menemukan diri saya, saya tahu cara bahagia tanpa menuntut orang lain membahagiakan saya, semua itu sejak saya menemukan kebahagian di dalam mendaki gunung pertama kali pada tahun 2011 di gunung Slamet, Percayalah sejak itu saya bahagia sekalipun terkadang harus kedinginan, berat, lapar dan haus.

2. Ketika saya mendengarkan musik favorit

     Musik menjadi alat instan bagi saya untuk memperbaiki mood saya mungkin saat itu yang sedang sedih, kecewa, marah atau hanya ingin menguatkan mental untuk menghadapi hal-hal tertentu yang rasanya harus penuh dengan tanggung jawab saya.

3. Ketika memiliki sahabat yang mampu menerima saya seutuhnya

     Memiliki sahabat kadang hanya butuh klik sesaat. Tapi selebihnya seperti kepercayaan, setia kawan, yang selalu menerima kita dalam hal kekurangan juga kelebihan dibutuhkan proses dan waktu yang cukup panjang. Dari semua atas kejadian yang kita alami secara bersamaan.

4. Ketika memiliki pasangan yang saya cintai pun dia mencintai saya

     Sekalipun saya telah mencintai diri saya, bukan berarti tidak ingin memiliki pasangan. Saya berpikir, menghadapi hidup sendiri memang mungkin mampu saja, tapi hampa bukan.. sepi..  Rasanya memiliki pasangan juga tidak begitu mudah. Tapi hidup sendirian pun juga tidak mudah. Saya berpikir lebih baik mana? Sama-sama ada susahnya kok. Lebih baik saya memiliki pasangan teman hidup yang dimana kalaupun senang ataupun susah ada temannya. Ada yang bisa dibagi.

Semoga kelak saya menikah dengan seorang pria yang saya cintai dan mencintai saya. Saya akan sabar dengan hal ini. Karena betapa pentingnya menemukan pasangan yang tepat dan cocok guys. Ini persoalan hidup, bukan usia, status terus update foto di instagram saja.

5. Ketika tahu ada stok makeup atau skincare yang habis, waktunya belanjaaa…

     Saya senang sekali ketika waktunya stok makeup atau skincare. Biasanya abis beli, kalaupun itu jenis yang baru tapi fungsinya sama, pasti saya akan review. Mendadak membahas makeup dan skincare seolah menjadi salah satu passion saya hehe… ketika saya review produk dengan jujur, saya berharap bisa bermanfaat banyak terhadap wanita di luar sana.

6. Ketika itu tiba-tiba saya bisa berangkat umroh bersama kedua orang tua

     Jadiii.. yap pokoknya ada di depan Ka’bah memang sudah impian saya sejak SMP yang mungkin orang gak banyak tahu. Bersyukur perjalanan saat itu sangat lancar dan bahkan sesaat sebelum corona masuk. Alhamdulillah bisa dikasih kesempatan saat itu. Senenglah pokoknya. Susah diungkapin mah.     

7. Ketika saya dapat menikmati dan mencintai pekerjaan saya

   Pekerjaan yang dilakukan dengan hati senang dan suka untuk melakukannya, akan terasa ringan sekalipun sibuk. Akan terasa lebih bahagia ketika hasilnya benar-benar berguna bagi saya maupun orang yang membutuhkan. Ya, semua orang tau hal no. 7 ini lah ya…

Tidak ada komentar untuk "7 Hal Yang Dapat Membuat Saya Bahagia"