Bahasa Yang Ingin Dikuasai


www.arinbeautytraveler.com Bahasa (dari bahasa sanskerta, bhasa) adalah kemampuan yang dimiliki manusia untuk berkomunikasi dengan manusia lainnya, bisa berupa kata ataupun gerakanBahasa memang menjadi alat komunikasi paling utama dan terpenting untuk memulai seuatu. Menurut saya menjadi pandai dalam banyak bahasa akan mempermudah, memperluas apapun itu. 


Bahasa Jerman menjadi bahasa pertama yang paling disukai dari jaman sekolah. Bahkan lebih suka dari bahasa Jerman dibanding bahasa Inggris pada waktu itu. Lebih sukanya sebenernya kaya ngerasa lebih mudah dipelajari dan dimengerti waktu itu. Dulu rasa-rasanya sempat semangat punya mimpi mau tinggal di Negara Jerman. Apalagi sempat nontonin vlog Gita Savitri seorang pelajar Indonesia yang kuliah di Jerman. Tapi, takdir saya ternyata belum mengarah kesana hehe… kamus Jerman buat pegangan masih disimpan guys…



Bahasa Inggris menjadi bahasa kedua yang rasanya memang harus terus dipelajari dan dilatih. Saya memang gak pernah belajar khursus dari bimbel gitu, hanya semacam nonton film atau vlog orang luar berbahasa inggris dengan subtitle juga bahasa inggris. Lebih mudah diserap rasanya.

Bahasa Daerah dimana suami saya berasal nanti hehe,, nanti kalo uda punya suami yaaa. Kalau suami saya berasal dari Sulawesi, saya mau belajar sampai bisa untuk mempelajari bahasa Sulawesi. Jadi saya bisa lebih membaur juga dengan keluarga dan lingkungan sekitar dimana ia berasal. Berbicara jadi lebih luwes dan paham apapun yang dibicarakan.

Kalau kamu bahasa yang ingin dikuasai apa?

Tidak ada komentar untuk " Bahasa Yang Ingin Dikuasai"