Tentang Hobi Baru

Dwi Ariyuni

www.arinbeautytraveler.com Hobi seseorang akan bisa terus nambah menyesuaikan keadaan, dari mencoba terpaksa keadaan lalu menyukai itu sampai akhirnya menjadi sebuah hobi.

Hobi bisa membentuk personal branding seseorang tanpa tersadar, karena dilakukan dengan senang sehingga terus berkelanjutan. Apalagi kalo hobi sudah menjadi pekerjaan. Nikmatnya berkali lipat siiiss…

Hobi saya yang masih bisa dibilang baru dan ternyata masih terus berkelanjutan ialah Makeup. Berawal dari harus belajar makeup untuk melamar kerja saat itu, beberapa kali merasa bingung kenapa makeup cuma bertahan 2 jam udah rusak, padahal bikin penampilan semakin enak dilihat.

Saya suka dengan hasil makeup, tapi masih belum nemu supaya tetap terasa ringan walaupun pakai makeup, dan hasilnya tahan lama kalau perlu 12 jam hehe…

Akhirnya saya mempelajari produk makeup. Ternyata banyak faktor, supaya makeup itu bisa terasa ringan dan tahan lama. Mulai dari brand makeup biasanya memang ada harga ada kualitas ya, ingredients produk, jenis kulit wajah, cara pakai produk. 

Semakin saya mencari tahu semakin saya tertarik dengan dunia makeup. Saya juga sempat ikut beberapa kelas makeup.

Semua produk makeup yang pernah saya coba juga akhirnya saya buat kedalam sebuah artikel review produk. Dari review produk itulah saya memutuskan untuk menjadi seorang beauty blogger, dan sempat ikut komunitas blogger sebelum corona. Dan keterusan sampai sekarang untuk menulis blog.

Kalau ada teman-teman yang nanya tehnik makeup saya senang banget untuk mau menjelaskan. Tapi kalau ada yang komen, gak suka makeup, ribet dan berat dipakai, ya mending gak usah ngomong ke sini siiis…. Gak direspon juga sama saya, simpan saja dalam hati soal ketidaksukaan mu akan apapun.

Maret 2020, akhirnya corona dinyatakan masuk ke Indonesia dan mulai menyebar luas sampai dibuatlah aturan social distancing dan di rumah aja. Semakin susah untuk keluar rumah sampai akhirnya jenuh tingkat tinggi.

Ada teman dekat saya yang menyarankan untuk membuat channel youtube. Lumayan mikir panjang sebelum membuat. Harus siapkan alat syuting minimal lighting dan mic, kemudian memikirkan konten video yang akan dibahas secara konsisten apa.

Alhamdulillah April 2021 setahun sudah saya konsisten upload video di channel youtube salah satu konten yang sering dibahas ialah beauty konten, ada makeup, skincare, bodycare dan haircare. Barangkali kamu belum pernah nonton youtube saya, boleh main dan subscribe yaaa hehe…

www.youtube.com/c/dwiariyuni - www.arinbeautytraveler.com - www.instagram.com/dwiariyuni

Tidak ada komentar untuk "Tentang Hobi Baru"