Top 5 Tempat Liburan Favorit

bromo

  1. Ranu Kumbolo

Ranu atau danau yang sangat indah ini ada di jalur pendakian gunung Semeru. Tempat ini pernah saya datangi di tahun 2013. Sudah cukup lama memang tapi tidak pernah terlupakan, bahkan detail kejadian yang saya rasakan dan saya lihat pada saat di sana.

Ranu Kumbolo

Ranu Kumbolo berada di salah satu pos pendakian gunung Semeru jalur Ranu Pane. Lokasinya yang sangat luas, begitu juga danaunya mampu menampung ratusan tenda para pendaki. Suasananya yang hening, rimba dan dingin sangat menenangkan hati dan pikiran sesaat.

Pada pagi hari suhu bisa di bawah 0°C sambil menikmati perlahan matahari terbit di antara 2 bukit. Jika malam hari cerah, kamu akan lihat ribuan bintang bertaburan di langit atas ranu kumbolo. Buat yang mau kesana harus mengitu aturan safety prosedurnya ya, karena memang Semeru adalah gunung berapi yang masih aktif dan gunung tertinggi di pulau jawa.

  1. Labuan Bajo

Labuan Bajo menjadi tempat favorit banyak orang, baik turis lokal maupun turis asing. Alhamdulillah saat itu saya dapat liburan gratis hasil kerja tim bersama Teman-teman dari Ekspedisi NKRI 2015. 

Labuan Bajo

Labuan Bajo menjadi tempat atau spot terbaik yang tidak saya lupakan untuk menikmati sunset atau matahari tenggelam. Di tambah siluet dari kapal-kapal yang ada di dermaga dan beberapa pulau kecil.

Lautnya yang tenang dihiasi pemandangan dermaga yang indah juga sesekali lumba-lumba lewat. Wah beruntung sekali kalau kamu juga pernah liat itu di sana.

  1. Danau Kelimutu

Danau kelimutu spot yang cukup lengkap, ketika ingin liburan sambil menikmati alamnya juga ada budayanya yang bisa dipelajari di sana.

Danau Kelimutu

3 warna danau kelimutu yang selalu berubah menjadikan salah satu tempat dari 7 keajaiban di dunia loh. Cie bangga kaaan… yap itu berarti memang lokasi ini menjadi spot yang dicari banyak orang baik turis lokal maupun turis asing.

Kalau mau naik pagi-pagi juga bisa banget buat yang mau lihat sunrise. Jangan lupa pakai pakaian hangat yaaa…

  1. Bromo

Hayo siapa yang gatau Bromo, ditambah lokasi yang berada di pulau Jawa, tepatnya di Jawa Timur, menjadikan bromo tempat liburan yang mudah dijangkau oleh masyarakat di kota.

bromo

Bromo juga menjadi tempat yang banyak dicari oleh turis asing. By the way Bromo merupakan gunung berapi yang masih aktif ya. Jadi hati-hati. Kalau sedang dilarang karena erupsi ya jangan kesana dulu yaaa.

Bromo memang keren sekali untuk spot lihat sunrise, ditambah siluet dari gunung Semeru. Di sekitarnya juga terdapat sabana yang luas dan indah dikala cuaca sedang cerah. Sangat bagus buat spot foto-foto juga pastinya.

  1. Papandayan

Papandayan berada di Garut, Kabupaten Jawa Barat. Papandayan memang merupakan gunung yang cukup banyak didatangi para pendaki. Walaupun gunung ini tidak begitu ekstrim, tapi memang bisa dibilang sangat indah.

papandayan

Saya saat itu kesana pada tahun 2012, dimana gunung Papandayan belum banyak dikenal anak-anak instagram hehe… Jadi pasti jauh lebih sepi, lebih bisa menikmati suasana, dan pastinya lebih indah dilihat sejauh mata memandang.

Sekalipun gunung ini tidak begitu ekstrim, disarankan untuk yang ingin kesana tetap mengikuti safety prosedurnya ya.

Tidak ada komentar untuk "Top 5 Tempat Liburan Favorit"