Tentang Puasa Saat Pandemi


www.arinbeautytraveler.com Bulan Ramadhan di tahun 2021 ini, sudah menjadi kali kedua kita berpuasa di masa yang cukup menguji yaitu dengan adanya virus corona.

Pada Ramadhan di 2020 cukup terasa sangat takut dan sedih pula, karena kita harus tetap semangat menjalankan ibadah puasa, namun tetap harus menjaga imunitas tubuh supaya tidak mudah terkena virus ini.

Saat itu, banyak pula yang diberhentikan dari pekerjaannya entah secara permanent maupun sementara sampai waktu yang belum ditentukan. Pastinya tingkat stress cukup tinggi. Sedangkan stress mampu menurunkan imunitas.

Kemudian, ibadah yang selalu dilakukan berjamaah di masjid untuk solat Isya dan dilanjutkan shalat Tarawih diharuskan dilakukan hanya di rumah saja. Cukup terasa sepi dan ada rasa sedikit takut pada waktu itu untuk saya. Sangat-sangat berbeda dan belum pernah dirasakan sebelumnya.

Namun di 2021 ini, walaupun masih di masa Pandemi, kita Alhamdulillah sudah mulai menyesuaikan dengan keadaan, sudah tau harus melakukan apa dan bagaimana. 

Semua ini disebut dengan New Normal, yes kebiasaan baru. Menjaga jarak, pakai masker, rajin minum vitamin dan selalu tetap menjaga kebersihan diri.

Disebagian daerah yang bukan zona merah, sudah diperbolehkan untuk beribadah di masjid. Selama kegiatan sesuai pula dengan protokol kesehatan. 

Semoga ibadah di bulan Ramadhan kita semua diberi kelancaran dan terima ibadahnya. Aaamiin.

Tidak ada komentar untuk "Tentang Puasa Saat Pandemi"