Review BIYU Daily Light Moisturizer Calm & Repair

Hai skincare enthusiast, saya Arin.

Biyu

WWW.ARINBEAUTYTRAVELER.COM Skincare kali ini yang saya ingin review adalah BIYU Daily Light Moisturizer. BIYU merupakan brand skincare lokal yang berfokuskan untuk memperbaiki dan menjaga kulit wajah yang bermasalah seperti jerawat dan beruntusan. Bisa dibilang komposisinya memang lebih ke menenangkan kulit, meredakan kemerahan, menghidrasi kulit dan aman untuk kulit yang sensitif.

BIYU Daily Light Moisturizer ini buat saya tertarik karena bisa dijadikan moisturizer yang bisa dipakai ke segala ingredients aktif seperti Niacinamide, vitamin C ataupun AHA/BHA.

Biyu

BIYU.CO.ID Awalnya sedikit susah sih cari moisturizer yang terbaru aman untuk kulit sensitif dan tidak mengandung Niacinamide ataupun vitamin C. Karena memang belakangan ini banyak skincare yang mengandung niacinamide. Sedangkan saya sedang butuh moisturizer yang bisa dipakai saat sedang jadwal exfoliate kulit. Seperti kita ketahui bahwa Niacinamide ataupun vitamin C tidak boleh dipakai bersamaan dengan AHA/BHA.

Finally, ada brand lokal yang mengeluarkan moisturizer yang tidak mengandung Niacinamide ataupun vitamin C. Harus banget sih saya cobain. Dan ternyata bener kan sejauh ini masih aman di kulit saya. BIYU Daily Light Moisturizer ini menjadi step terakhir skincare malam saya di jadwal exfoliate kulit. Oh iya ini merupakan produk BIYU collab dengan Beauty Vlogger yaitu kak Fatya Biya.

( Hi, I'm Blogger. Business inquiries Via DM Instagram : @Dwiariyuni)

Biyu

BIYU.CO.ID Dari segi packaging, BIYU Daily Light Moisturizer ini super travel friendly banget. Kecil, mudah digenggam karena bentuknya bounder gitu. Berbahan plastik jadi tidak perlu takut pecah. 1 botol isinya 20gr. Btw, yang saya punya ini edisi ulang tahun BIYU ya, jadi warna tutupnya orange. Biasanya warna hijau kok dari sejak pertama mereka launching produk ini.

Pada aplikatornya dalam bentuk pum. Jadi sangat higienis dan mudah ditakar untuk mengeluarkan produknya. Gemes banget sih bentuk pumpnya. Saya suka banget dari segi packagingnya.

Biyu

BIYU.CO.ID BIYU Daily Light Moisturizer diklaim dapat dipakai pada siang dan malam hari, memiliki pH 4,5-5, no alcohol, no fragerance, no silicone dan fungal acne friendly. Dari segi komposisinya, BIYU Daily Light Moisturizer memiliki kandungan utama yang bagus-bagus, seperti ceramide, Canadian willowherb dan olive squalane. Ketiga kandungan utama ini bermanfaat untuk menjaga skin barrier tetap kuat, mengontrol dan mencegah jerawat kemudian melembabkan tanpa menyumbat pori-pori.

( Hi, I'm Blogger. Business inquiries Via DM Instagram : @Dwiariyuni)

Biyu

Dari segi tekstur, BIYU Daily Light Moisturizer ini dalam bentuk gel cream. Cukup kental berwarrna sedikit putih, namun tidak begitu pekat sehingga tidak begitu lengket. Ketika diratakan pada kulit, teksturnya jadi super light langsung bening, tidak ada meninggalkan white cast gitu. Daya serapnya tidak begitu cepat, namun tidak begitu lama juga. Pas lah di kulit untuk mengunci semua skincare yang ada.

WWW.ARINBEAUTYTRAVELER.COM Namun biasanya ketika kulit sedang merasa sudah cukup dengan step-step skincare sebelumnya, saya hanya pakai sangat-sangat sedikit si BIYU Daily Light Moisturizer ini, bisa dibilang kurang dari 1 pump. Balik lagi sih menurut saya, untuk pemakaian produk skincare itu setiap orang beda-beda kebutuhan jumlah pemakaiannya. Tapi kalo kulit sedang terasa kering, biasanya sudah cukup maksimal hanya dengan 1 pump moisturizer ini.

Oh iya, jenis moisturizer seperti ini benar-benar bisa dipakai untuk siang dan malam hari ya. Karena concernnya yang untuk menenangkan kulit dan juga menjaga skin barrier. Rekomen banget nih buat semua jenis kulit menurut saya ya. Dari kulit yang oily, dry skin sampai ke sensitive skin. Jangan lupa diaplikasikan juga ya ke kulit bagian leher.

WWW.ARINBEAUTYTRAVELER.COM So far, di kulit saya yang sensitif ini aman-aman saja. Tidak bikin kulit wajah saya terlalu berminyak, tidak muncul beruntusan maupun jerawa karena produk ini. Tidak juga membuat adanya milia di bawah mata saya yang super sensitif jika terlalu lembab sedikit saja. Di kulit wajah juga terasa lebih adem setelah memakai BIYU Daily Light Moisturizer ini.

( Hi, I'm Blogger. Business inquiries Via DM Instagram : @Dwiariyuni)

Biyu

BIYU.CO.ID BIYU Daily Light Moisturizer ini dijual dengan harga Rp 99.000 per botolnya isi 20gr. Pemakaian yang cukup 1 pump, bisa dipakai untuk kulit bermasalah, dan bisa dipakai bersamaan ke semua skincare, sangat worth to buy sih. Brand lokal loh ya… Makin banyak yang bagus-bagus deh skincare-skincare brand lokal. Banyak yang cocok juga dengan kulit-kulit yang bermasalah seperti jerawat.

So ya itu dia review singkat saya mengenai BIYU Daily Light Moisturizer ini. Semoga bermanfaat. Terima kasih juga buat yang sudah berkunjung ke blog ini dan membacanya sampai tuntas.

Bye…bye…

Tidak ada komentar untuk "Review BIYU Daily Light Moisturizer Calm & Repair"