Review SOMETHINC Badass Breathable Full Coverage 12Hr Serum Foundation

somethinc foundation

Hai, makeup enthusiast. Saya Arin.

WWW.ARINBEAUTYTRAVELER.COM Kali ini saya kembali ingin mereview foundation dari brand lokal yang cukup hits di dunia Instagram, yaitu Badass Breathable Full Coverage 12Hr Serum Foundation dari SOMETHINC. Cukup panjang juga yaaa namanya.

Belum lama ini, SOMETHINC memang baru saja mengeluarkan rangkaian produk makeupnya yang super banyak dan lengkap. Mulai dari makeup complexionnya, makeup mata, makeup wajah dan juga bibir. Lengkap banget deh.

foundation somethinc

Nah, karena saya sangat complexion banget anaknya, jadi yang saya ingin review foundationnya mereka dulu. Dan ini adalah foundation pertama Somethinc sepengetahuan saya ya. Sebelumnya mereka baru mengeluarkan cushion saja yang finishnya glowing. Tapi mereka juga sudah keluarin cushion terbarunya versi matte finish, yang launchingnya berbarengan dengan makeup lainnya termasuk si Badass Serum foundation ini.

foundation somethinc

SOMETHINC.COM SOMETHINC Badass Breathable Full Coverage 12Hr Serum Foundation ini memiliki 15 varian shades. Cukup banyak pilihan shadesnya, ada yang untuk cool undertone, neautral undertone dan yellow undertone. Foundation ini diklaim memiliki blurring effect, tekstur yang ringan, full coverage, tahan lama hingga 12 jam, matte finish, No Alcohol, No Parfume dan cocok untuk skintone orang Indonesia.

foundation somethinc

Saya akan bahas dari segi packaging terlebih dahulu ya. SOMETHINC Badass Breathable Full Coverage 12Hr Serum Foundation ini memiliki packaging yang berbentuk tube, jadi super travel friendly karena gak makan tempat banyak di makeup pouch. Aplikatornya dalam bentuk pump untuk mengeluarkan foundationnya, sehingga sangat mudah ditakar untuk banyaknya pemakaian. Nah, kalau untuk wajah saya, cukup banget hanya dengan 1 pump saja.

( Hi, I'm Blogger. Business inquiries Via DM Instagram : Dwi Ariyuni )

foundation somethinc

SOMETHINC.COM Dari segi tekstur, SOMETHINC Badass Breathable Full Coverage 12Hr Serum Foundation memilik tekstur yang lumayan kental seperti foundation matte pada umumnya. Sangat lembut, mudah diratakan, tidak lengket sama sekali. Cukup terasa ringan setelah diaplikasikan. Saya pilih shade W02 – Coco yang dimana cocok untuk medium dan yellow undertone. Sangat pas di warna kulit wajah saya.

Final reviewnya, saya menggunakan SOMETHINC Badass Breathable Full Coverage 12Hr Serum Foundation ini cukup lama kurang lebih 7 jam pemakaian, dipakai keluar rumah dan beberapa jam pakai masker saat keluar. Menurut saya foundationnya sedikit terasa kalau saya pakai makeup, tapi beneran yang sedikit banget rasanya jadi masih sangat nyaman banget dipakai seharian.

Hasilnya gak terlalu matte banget ya. Masih ada glowingnya gitu, jadi untuk jenis kulit normal masih harus diset dengan loose powder. Sedangkan untuk kulit kering kemungkinan sangat pas jadi gak terlalu perlu diset dengan powder. Foundation ini cukup bisa untuk menahan minyak di wajah saya di bagian T-Zone. Finishnya medium to full coverage. Sangat bisa disesuaikan coveragenya, kalian mau yang medium atau full coverage. Jika ingin full coverage tinggal kamu double layer saja ya.

( Hi, I'm Blogger. Business inquiries Via DM Instagram : Dwi Ariyuni)

Dwi Ariyuni

WWW.ARINBEAUTYTRAVELER.COM Menurut saya SOMETHINC Badass Breathable Full Coverage 12Hr Serum Foundation bisa kasih blurring effect sesuai dengan klaimnnya, tapi tergantung dengan seberapa banyak kita pakai foundationnya. Semakin banyak pemakaiannya, semakin ngeblurin pori-pori kita gitu. Ini juga gak ada cracking di bagian undereye saya.

Transferproofnya tidak begitu ya, karena memang masih ada yang transfer di masker. Tapi dari awal kalo yang saya tahu mereka juga gak klaim produknya transferproof. But, memang gak banyak juga yang transfer, cuma dibagian hidung sama bawah mata. Dan kalau kita pakai setting spray semakin membantu foundation ini gak transfer. Bisa dibilang foundation ini cukup tahan lama loh.

Dwi Ariyuni

SOMETHINC.COM SOMETHINC Badass Breathable Full Coverage 12Hr Serum Foundation ini ternyata masih aman banget di kulit sensitif saya. Mungkin dikarenakan foundation ini juga No Alcohol, No Parfume. So ya ini rekomen banget buat kalian yang cari foundation full coverage, tahan lama dan local product. Worth to buy banget kok karena harganya Rp 119.000 dengan isi 30ml.

So ya itu review singkat saya tentang SOMETHINC Badass Breathable Full Coverage 12Hr Serum Foundation, semoga bermanfaat. Dan terima kasih juga untuk yang sudah membacanya. Saya juga review foundation ini versi youtubenya ya.



 

Tidak ada komentar untuk "Review SOMETHINC Badass Breathable Full Coverage 12Hr Serum Foundation"