Review SKINTIFIC 10% NIACINAMIDE Brightening Serum

Hai Skincare Enthusiast, saya Arin.

SKINTIFIC

WWW.ARINBEAUTYTRAVELER.COM Kali ini saya mau mereview produk skincare yang baru launching di bulan Agustus 2021, yang diformulasikan di Kanada “Skincare Powered by Science”, namun sudah cukup terkenal di Indonesia loh yaitu SKINTIFIC.

By the way, SKINTIFIC juga sudah berlabel BPOM ya. SKINTIFIC memiliki rangkaian skincare mulai dari facial wash, serum dan juga moisturizernya yang berfokuskan untuk melembabkan kulit, memperbaiki dan menjaga skin barrier.

SKINTIFC

SKINTIFICCANADA.COM Produk SKINTIFIC yang akan saya review ialah 10% NIACINAMIDE Brightening Serum. Sesuai dengan namanya, kandungan utama dari serum ini ialah 10% Royal DSM Niacinamide yang sudah digunakan oleh brand skincare ternama yaitu SKII dan sekarang kita bisa temukan juga di SKINTIFIC.

Penasaran banget sih saya, apalagi harganya jauh lebih terjangkau.

( Hi, I'm Blogger. Business inquiries Via DM Instagram : @Dwiariyuni)

SKINTIFIC

SKINTIFICCANADA.COM 10% Royal DSM Niacinamide ini merupakan versi tradisionalnya Niacinamide yang berfungsi untuk mencerahkan wajah, menghilangkan noda bekas jerawat juga noda hitam lainnya dan meratakan warna kulit. Efek dari Royal DSM Niacinamide ini penyerapan yang lebih cepat hanya 30 detik dan efeknya juga jadi lebih cepat karena memiliki molukel yang lebih kecil.

Namun 10% NIACINAMIDE Brightening Serum ini juga tetap mengandung beberapa kandungan utama lainnya yang dapat memperbaiki dan menjaga skin barrier wajah kita. Kandungan utama dari 10% NIACINAMIDE Brightening Serum ini ialah :

  1. 10% Royal DSM Niacinamide, yaitu kandungan Niacinamide yang murni dan terbaik untuk mencerahkan kulit dengan cepat, memudarkan bekas jerawat dan noda hitam, serta meratakan warna kulit wajah.
  2. Alpha Arbutin yang dapat membantu efektifitas (booster) Niacinamide pada kulit, mencerahkan kulit hingga layer paling dalam kulit dan menghambat produksi melanin.
  3. Ceramide dapat memperbaiki dan menjaga skin barrier.
  4. Centella Asiatica yang berfungsi untuk menenangkan kulit, terutama pada jerawat yang sedang kemerahan.

WWW.ARINBEAUTYTRAVAELER.COM Dari segi packaging, 10% NIACINAMIDE Brightening Serum ini dikemas dalam botol kaca berwarna sangat cantik yaitu soft pink. Aplikatornya dalam bentuk pipet seperti serum pada umumnya. Aplikator pipet ini menjadikan sangat higienis dan sangat mudah dalam pengambilan produknya. 1 botol serum berisikan 20ml. Pipet serum ini berbentuk meruncing di bagian ujung sehingga terlihat sedikit berbeda dari brand lain.

( Hi, I'm Blogger. Business inquiries Via DM Instagram : @Dwiariyuni)

SKINTIFIC

Pada kemasan botolnya terdapat stiker label SKINTIFIC yang berisikan nama produknya yaitu 10% NIACINAMIDE Brightening Serum, beberapa kandungan utama lainnya seperti Alpha Arbutin, Ceramide dan Centella. Terdapat juga beberapa klaim singkat dari serum ini seperti menghilangkan noda hitam, menghaluskan kulit dan meratakan warna kulit wajah.

SKINTIFICCANADA.COM Pada kemasan bagian bawah botol, terdapat tanggal expirednya ya. Untuk serum yang saya pakai saat ini expirednya tanggal 31 Agustus 2024. Lumayan lama ya untuk masa penyimpanan serumnya, hampir 3 tahun loh.

Selain berlabel BPOM, SKINTIFIC 10% NIACINAMIDE Brightening Serum ini juga sudah berlabel GMPC, No Tested on Animal dan sudah Dermatology Tested. Serum ini memang tidak mengandung alkohol, namun ternyata masih sedikit mengandung parfum. Perlu dinoted ya buat kalian yang memiliki jenis kulit wajah sensitif dengan skincare yang mengandung parfum.

SKINTIFC

SKINTIFIC 10% NIACINAMIDE Brightening Serum ini mengklaim dapat digunakan pada siang atau malam hari, cocok untuk semua jenis kulit, menyerap dalam waktu 30 detik, cerah hanya dalam waktu 7 hari, tidak mengandung paraben, no SLS, mineral oil free, vegan dan cruelty free.

WWW.ARINBEAUTYTRAVELER.COM Dari segi tekstur, SKINTIFIC 10% NIACINAMIDE Brightening Serum ini memang terlihat sedikit kental, tapi tidak terlalu pekat juga. Jadi memang tidak begitu terasa lengket. Ketika diratakan pun sangat mudah dan juga terasa ringan. Warna serumnya ada sedikit soft pink bening gitu, mirip seperti warna pada botol kemasannya.

( Hi, I'm Blogger. Business inquiries Via DM Instagram : @Dwiariyuni )

SKINTIFIC

WWW.ARINBEAUTYTRAVELER.COM Kalau saya coba hitung kecepatan daya serap serumnya, sangat sesuai dengan klaimnya bahkan kurang dari 30 detik sudah bisa dibilang menyerap dengan baik. Jadi, ketika pada detik ke 30 penyerapannya si serum ke kulit sudah sempurna. Saat terserap dengan sempurna, kulit pun tidak terasa pakai apa-apa. Seringan itu pokoknya deh.

Pada saat buka kemasan dan kita coba cium aroma serum dari pipet, memang terasa ada wanginya. Namun meskipun mengandung parfum, serum ini saat diaplikasikan ke wajah sama sekali tidak tercium aromanya. Jadi saat pemakaian ke wajah, wanginya sama sekali tidak mengganggu, bahkan hampir tidak tercium.

SKINTIFIC

SKINTIFICCANADA.COM Semoga ya kandungan parfumnya sangat sedikit. Karena sebenarnya kulit wajah saya cukup sensitif dengan kandungan produk apapun yang mengandung parfum.

Sejauh ini dari hasil pemakaian saya selama 1 mingguan, yang pertama paling dinotice adalah kulit wajah saya tidak bermasalah sama sekali meskipun serum ini mengandung parfum. Tidak menimbulkan jerawat baru ataupun beruntusan.

Bahkan untuk jerawat 1 gede yang ada dari sebelum pemakaian serum ini, ikut calming dan mengecil. Mulai sembuh bisa dibilang bukan yang malah tambah parah. Saat ini sedang on the way nih untuk memudarkan bekas jerawatnya.

DWI ARIYUNI

WWW.ARINBEAUTYTRAVELER.COM Saya akan tetap melanjutkan pemakaian serum ini sampai habis. Yes, dikarenakan masih aman di kulit wajah saya yang cukup sensitif dengan kandungan parfum dan cukup bisa menenangkan jerawat saya yang besar.

SKINTIFIC 10% NIACINAMIDE Brightening Serum ini dijual dengan harga Rp 129.000 per botol yang berisikan 20 ml. Dilihat dari kandungan-kandungan utamanya yang bagus banget, kemudian masih aman juga di kulit sensitif, sangat-sangat worth it buat dibeli dan dicobain. Biasanya sih kalau sudah cocok di kulit sensitif, cocok juga untuk semua jenis kulit.

( Hi, I'm Blogger. Business inquiries Via DM Instagram : @Dwiariyuni)

So ya itu dia review singkat saya mengenai SKINTIFIC 10% NIACINAMIDE Brightening Serum ini. Semoga bermanfaat. Terima kasih juga buat yang mengunjungi blog ini dan membacanya hingga tuntas.

Bye…bye…

 

 

Tidak ada komentar untuk "Review SKINTIFIC 10% NIACINAMIDE Brightening Serum"