Review SKINTIFIC 5X CERAMIDE Low pH Cleanser

Hai skincare enthusiast, saya Arin.

skintific

WWW.ARINBEAUTYTRAVELER.COM Kali ini saya ingin kembali mereview skincare dari SKINTIFIC yaitu brand skincare yang diformulasikan di Kanada, SKINTIFIC 5X CERAMIDE Low pH Cleanser. Sebelumnya saya sudah pernah juga review beberapa produk skincare dari SKINTIFIC ini yaitu serum dan moisturizernya. Bisa langsung cek ke blog aku ya.

skintific

Nah, kali ini akhirnya saya memberanikan mencoba SKINTIFIC 5X CERAMIDE Low pH Cleanser untuk direview di kulit saya yang berjenis kulit normal to dry skin namun memiliki concern yang sensitif. Sensitif dari parfum, alkohol dan juga sangat peka dengan kandungan-kandungan aktif yang sebenarnya tidak bagus ketika dicampur.

WWW.ARINBEAUTYTRAVELER.COM Oke baik, saya akan mulai bahas dari segi packaging terlebih dahulu ya, sebelum ke ingredients produk dan bagaimana hasil kulit wajah saya yang sensitif ini. Oh iya, informasi singkat saja kalau SKINTIFIC 5X CERAMIDE Low pH Cleanser ini dermatology tested dan juga no tested on animal.

( Hi, I'm Blogger. Business inquiries Via DM Instagram : @Dwiariyuni)

skintific

WWW.SKINTIFICCANADA.COM Dari segi packagingnya, SKINTIFIC 5X CERAMIDE Low pH Cleanser memiliki warna yang sama dengan skincare lainnya yang mengandung 5X Ceramide, yaitu soft blue dan sedikit putih. Perpaduan warna ini memberikan kesan skincare yang mampu menghidrasi kulit wajah dengan sempurna dan baik untuk skin barrier juga.

skintific

SKINTIFIC 5X CERAMIDE Low pH Cleanser dikemas dalam bentuk tube, sehingga sangat travel friendly juga. Untuk 1 kemasan tube ini berisikian produk sebanyak 80ml. Keterangan klaim produk, kandungan produk, cara pakai, tempat diproduksinya, penjelasan manfaat dari beberapa kandungan utamanya yang cukup lengkap ini hanya ada pada kemasan dusnya saja. Pada tube facial washnya hanya bersikan keterangan nama produk, kandungan utama dan klaim singkatnya saja.

( Hi, I'm Blogger. Business inquiries Via DM Instagram : @Dwiariyuni)

skintific

WWW.SKINTIFICCANADA.COM SKINTIFIC 5X CERAMIDE Low pH Cleanser ini memang memiliki klaim yang dapat membersihkan wajah namun juga melembabkan kulit. Selain itu juga katanya mampu memperbaiki dan menjaga skin barrier kita. SKINTIFIC mengklaim produk ini juga sangat bisa dipakai untuk semua jenis kulit. Apakah benar dari semua klaim itu? Bagaimana ya hasilnya di kulit wajah saya yang sensitif ini. Yuk kita bahas dulu dari segi ingredientsnya.

Kandungan utama dari SKINTIFIC 5X CERAMIDE Low pH Cleanser ini ialah :

  1. 5 tipe Creamide yang merupakan hero ingredients SKINTIFIC. Dapat saling bekerjasama dalam memperbaiki, menjaga dan memperkuat skin barrier. Kulit akan terjaga kelembapannya dan terhindar dari berbagai masalah kulit seperti tanda-tanda penuaan, iritasi juga jerawat.
  2. Amino Acid dapat menghidrasi atau melembapkan kulit,. Selain itu, asam amino juga memiliki fungsi sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas penyebab tanda penuaan datang lebih cepat
  3. Niacinamide yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit dengan cepat, memudarkan bekas jerawat dan noda hitam, serta meratakan warna kulit wajah.
  4. Hyaluronic Acid untuk menghidrasi kulit secara instan sehingga kulit bisa tampak lebih kenyal, padat dan bercahaya. Dapat juga memperbaiki sel kulit dari dalam.
skintific

WWW.ARINBEAUTYTRAVELER.COM Kalau kita bisa lihat dari kandungan utama yang telah disebutkan di atas, sangat bagus sekali bukan? Intinya facial wash ini selain dapat membersihkan kulit secara tuntas, bisa mencerahkan kulit juga, melembabkan, menenangkan kulit, memperbaiki dan menjaga skin barrier. Wah sekali bukan klaimnya… bikin penasaran dan mau coba termasuk jenis kulit yang sedang iritasi dapat sekali membantu mengatasi katanya.

Namun, kalau kita cek kembali lebih detail ingredientsnya secara lengkap, SKINTIFIC 5X CERAMIDE Low pH Cleanser ini ternyat juga mengandungan parfum, AHA dan BHA. Meskipun belum tahu ada berapa presentasi kandungan aktif tersebut, namun pasti akan berpengaruh sekali dengan kulit yang super sensitif.

( Hi, I'm Blogger. Business inquiries Via DM Instagram : @Dwiariyuni)

skintific

WWW.ARINBEAUTYTRAVELER.COM Oleh karena itu lah, sebenarnya produk ini sudah hampir sebulan ada di rumah namun belum pernah dicoba atas kekhawatiran saya dengan kandungan di SKINTIFIC 5X CERAMIDE Low pH Cleanser ini yang ternyata ada kandungan yang tercampur seperti Niacinamide, AHA, BHA dan juga parfum. Sedangkan saya cukup sensitif dengan skincare yang mengandung parfum juga..

Namun kenyataannya, tetap harus dicoba dulu untuk benar-benar tahu apakah di kulit saya cocok atau tidak. Dan saya cukup takut dengan campuran kandungan aktif tersebut. Tapi pada akhirnya saya beranikan diri untuk mencoba. Toh kalo malah menimbulkan jerawat atau berunutusan, bisa langsung dihentikan.

skintific

WWW.SKINTIFICCANADA.COM Oke saya akan bahas sedikit dulu tentang tekstur dari SKINTIFIC 5X CERAMIDE Low pH Cleanser ini. Jadi cleanser ini memilik tekstur yang cukup kental berwarna putih namun tetap terasa lembut ketika disentuh. Ketika diaplikasikan ke wajah yang basah, cleanser ini terasa super lembut, sedikit sekali busanya dan sepertinya aromanya cukup tipis, tidak terlalu menyengat menganggu gitu. Mungkin presentasi parfumnya sangat sedikit.

SKINTIFIC 5X CERAMIDE Low pH Cleanser ini sangat mudah dibilas dan ternyata benar sesuai dengan klaimnya yaitu melembabkan alias kulit wajah tidak terasa kering sama sekali. Meskipun tidak terasa kering, tetap terasa membersihkannya kok di kulit. Nyaman banget ternyata di kulit saya yang sensitif ini.

WWW.ARINBEAUTYTRAVELER.COM Pada hasil pemakian beberapa hari ini, di kulit wajah saya ternyata masih aman. Tidak menimbulkan masalah kulit di wajah seperti jerawat baru ataupun beruntusan. Namun dikarenakan SKINTIFIC 5X CERAMIDE Low pH Cleanser ini mengandung beberapa kandungan aktif yang tidak bisa dicampur dengan asal kandungan aktif lainnya, jadi saya merasa lebih aman dipakai saat pagi dan sore hari saja.

Pada pagi dan sore hari saya hanya pakai basic skincare yang tidak mengandung kandungan akitf, lebih ke menghidrasi dan menenangkan kulit saja. Kalau malam setiap harinya saya memakai rangkaian skincare yang ada produk khusus dimana itu memang pastinya ada kandungan aktif.

( Hi, I'm Blogger. Business inquiries Via DM Instagram : @Dwiariyuni )

skintific

WWW.SKINTIFICCANADA.COM SKINTIFIC 5X CERAMIDE Low pH Cleanser ini dijual dengan harga Rp 119.000 isi 80ml menurut saya masih sangat worth it untuk dibeli. Kandungannya yang sangat baik di kulit. Namun, khusus di kulit wajah saya yang sensitif sekali lagi, hanya bisa dipakai di pagi dan siang hari saja.

So ya itu dia review singkat saya mengenai SKINTIFIC 5X CERAMIDE Low pH Cleanser ini. Terima kasih untuk yang sudah berkunjung ke blog ini dan membacanya. Semoga bermanfaat.

Bye…bye…


Tidak ada komentar untuk "Review SKINTIFIC 5X CERAMIDE Low pH Cleanser"