Review MOP Beauty So X-Tra! Peptide Sunscreen Foundation by Tasya Farasya

Hai Beauty Enthusiast, saya Arin.

foundation tasya farasya

Siapa di sini yang penasaran banget sama review jujur tentang foundation terbarunya dari Tasya Farasya? Yes, this is MOP Beauty So X-Tra! Peptide Sunscreen Foundation. Jadi, saya baru saja membelinya langsung di official store Shopee mereka yaitu MOP Beauty dan memilih shade MN1. Jujur agak takut keterangan sih, tapi mau MW1 juga takut kegelapan. Intinya masih ambil shade Mediumnya sih.

foundation tasya farasya

So, artikel ini saya akan buat untuk review first impressionnya dan sudah coba dipakai seharian ya. Saya akan bahas mulai dari segi packagingnya terlebih dahulu, kemudian tekstur, kandungan utama, finish dari foundation di kulit saya yang normal to sensitive ini dan terakhir bagaimana hasilnya setelah beberapa jam pemakaian. By the way, MN1 diklaim cocok untuk shade Medium denngan undertone Neutral ya guys.

foundation tasya farasya

Dari segi packaging, MOP Beauty So X-Tra! Peptide Sunscreen Foundation ini dikemas dengan cantik sekali. Mulai dari dusnya hingga kemasan foundationnya super cantik, tapi memang cukup besar packagingnya. Lebar membentuk oval tapi sedikit pipih. Kemasannya dibagi menjadi 3, pertama pada bagian paling atas untuk brush, lalu bagian tengah untuk tutup foundationnya dan bagian paling bawah untuk kemasan foundation itu sendiri. Isi foundationnya 30ml per kemasan.

foundation tasya farasya

MOP Beauty So X-Tra! Peptide Sunscreen Foundation memiliki tekstur yang creamy, tidak terlalu padat, tapi tidak cair juga. Finishnya beneran velvet matte sesuai dengan klaimnya. Mudah diratakan baik menggunakan jari ataupun brush. Penggunaan sponge sebaiknya dengan cara ditap-tap. Foundation ini sama sekali tidak ada aroma apapun, karena memang tidak mengandung parfume.

foundation tasya farasya

Kandungan utama dari MOP Beauty So X-Tra! Peptide Sunscreen Foundation ialah :

  1. SPF 40 PA++, berfungsi untuk melindungi wajah kita dari bahaya sinar UVA & UVB
  2. Peptide, bisa sebagai anti aging, menenangkan kulit dan memperbaiki skin barrier
  3. Niacinamide, bermanfaat untuk meratakan warna kulit dan mencerahkan wajah
  4. Glycerin, digunakan untuk mengunci kelembapan kulit kita
  5. Allantoin, berguna juga untuk pelembab dan menenangkan kulit

foundation tasya farasya

Hasil di awal pemakaian MOP Beauty So X-Tra! Peptide Sunscreen Foundation ini setelah selesai menggunakan semua makeup sangat flawless. Warnanya yang sangat cocok di kulit wajah saya. Klaim mengenai medium to full coverage, menurut saya benar sekali karena bekas jerawat saya sangat memudar hanya dengan menggunakan foundation ini tanpa di build up. Tidak meninggalkan smile lines sama sekali. Nyaman dan ringan di kulit wajah saya.

foundation tasya farasya

Masih berdoa agar velvet finish ini dan kandungan sikincare yang ada di dalamnya aman dan tidak membuat kulit wajah saya berkomedo ataupun beruntusan, karena saya biasanya memang selalu mencari dan menggunakan foundation yang matte finish.

- Test dengan masker.

Saya menggunakan MOP Beauty So X-Tra! Peptide Sunscreen Foundation dalam waktu 10 jam kurang lebih, dengan ada sentuhan masker, air wudhu, minyak alami wajah dan keringat. Hasilnya cukup berbeda-beda guys. Di awal waktu, saya menggunakan masker dalam waktu 20 menit saat perjalanan menggunakan motor, hasilnya masih bagus banget, tidak ada garis di pipi jejak masker. Bagian hidung pun benar-benar hanya di bagian ujung hidung saya yang hilang. Sisanya aman banget, smile lines aku pun belum terlihat.

foundation tasya farasya

- Test dengan air wudhu.

Hasil MOP Beauty So X-Tra! Peptide Sunscreen Foundation setelah terkena air wudhu tidak berefek yang terlalu buruk, bahkan saya merasa tidak perlu ditouch up sama sekali. Tidak meninggalkan bercak-bercak sisa air di atas foundation, tetap rapih tapi memang tidak seflawless di awal. But it’s oke, kenyataannya saya pun merasa masih rapih dan tidak lagin ingin ditouch up dengan compact powder. Mulai terpesona dengan foundation ini.

- Test dengan lama waktu pemakaian.

Pada jam ke 6 pemakaian MOP Beauty So X-Tra! Peptide Sunscreen Foundation di rangan indoor dengan suhu AC yang tidak terlalu dingin tapi Alhamduliah masih cakep banget makeupnya. Tetap berasa ringan, minyak di wajah masih terkontrol dan smile lines pun masih aman banget. Mulai suka pakai banget saya sama foundation ini.

foundation tasya farasya

- Test dengan keringat.

Di saat jam ke 8 saya ada kegiatan di luar ruangan dan cukup mengeluarkan keringat, karena udaranya pun sedang panas. Keringat yang di keluarkan dari dahi memang cukup banyak dan ternyata foundation ini tidak dapat menahan itu. Jujur saya merasa memang sangat wajar dan sama sekali tidak kecewa. Saya pun memang mereview ini tanpa menggunakan primer.

- Final review.

Final reviewnya saya sangat suka dengan MOP Beauty So X-Tra! Peptide Sunscreen Foundation satu paket, dari packagingnya, brushnya, formula foundation ini dan hasil pemakaian seharian di wajah saya. Tidak menimbulkan komdeo dan beruntusan di wajah saya.

foundation tasya farasya

Menurut saya harga Rp 249.000 sangat worth it banget, kita sama saja membeli foundation dan brush yang benar-benar berkualitas. Cocok untuk di semua jenis kulit, tinggal nanti skinprepnya disesuaikan dengan kebutuhan jenis kulit kalian masing-masing. Saran saya untuk kalian tipe kulit yang mudah berkeringat, memang harus menggunakan primer untuk menahan lebih lama lagi makeup kalian.

So ya itu dia review saya mengenai MOP Beauty So X-Tra! Peptide Sunscreen Foundation, semoga bermanfaat, terima kasih juga yang sudah berkunjung dan membaca review saya. Saya review versi youtube ya guys.

Bye…bye…




Tidak ada komentar untuk "Review MOP Beauty So X-Tra! Peptide Sunscreen Foundation by Tasya Farasya"