Review Jacquelle Blur Effect Foundation

Hai beauty enthusiast, saya Arin.

Foundation Jacquelle

Cukup telat sih untuk review Jacquelle Blur Effect Foundation, karena memang produk ini sudah agak lama launchingnya. Tapi karena saya baru banget tester di event Sociolla Beauty Wonderland pada akhir tahun 2022, dan setelah cobain tiba-tiba saya tertarik sama tekstur foundationnya.

Foundation Jacquelle

Jacquelle merupakan brand lokal yang lebih fokus produksi produk makeup dan juga skincare. Saya akan langsung bahas ke foundationnya saja ya. Di sini saya akan bahas lengkap mulai dari segi packaging, ingredients, tekstur & finish makeup di kulit wajah saya seperti apa.

Disclaimer dulu ya, jenis kulit wajah saya yaitu normal namun concernya lebih ke sensitive.

Foundation Jacquelle

Dari segi packaging, Jacquelle Blur Effect Foundation ini dijual dan dikemas dalam satu dus yang berisi langsung foundation dan beauty spongenya loh. Pada kemasan dusnya bernuansa soft pink gitu, dengan keterangan yang cukup lengkap seperti klaim produk, cara pakai, ingredients, tempat diproduksinya, tanggal expired, nomor BPOM dan label Halal.

Foundation Jacquelle

Namun jujur ya, untuk tulisan di bagian dus belakang, mengenai keterangan lengkap produk, warnanya putih gitu, sedangkan backgroundnya soft pink banget. Ini membuat sedikit kurang terbaca tulisannya, jadi harus fokus banget sedangkan mata saya ada sedikit silinder. Kalau terlalu lama dipaksakan baca ini, cukup membuat saya pusing.

Foundation Jacquelle

Satu botol Jacquelle Blur Effect Foundation ini berisi 30ml, dikemas denngan botol bening transparant yang terbuat dari plastik. Untuk design botolnya asli ini gemes banget sih, walaupun isinya 30ml seperti foundation lain pada umunya, namun dia tidak terlalu besar dan juga masih ringan. Travel friendly banget sih ini menurut saya.

Foundation Jacquelle

Lanjut dari segi ingredientsnya atau kandungan utama yang dihighlight ialah foundation ini ternyata mengandung beberapa skincare guys.  Diantaranya ada 2% Niacinamide, Tinted Moisturizer dan UV Protectionnya. Jadi cukup melembabkan juga foundation ini di kulit.

Foundation Jacquelle

Klaim dari Jacquelle Blur Effect Foundation ini katanya bisa menyamarkan pori-pori, satin finish, daya tahan premium, wajah terlihat lebih sehat dengan tampilan natural. Foundatin ini juga klaimnya mampu melindungi kulit wajah dari sinar matahari, penyebab jerawat dan meratakan warna kulit.

Foundation Jacquelle

Jacquelle Blur Effect Foundation memiliki tekstur yang sedikit cair, tidak terlalu kental sehingga mudah banget diblendnya baik menggunakan brush, beauty sponge maupun hanya menggunakan jari tangan.

Shade yang saya pilih ini ialah golden, warna ini lebih ke neutral undertone sih guys dan medium skin. Tidak mengandung parfum juga, jadi memang tidak ada aroma apapun dan masih aman banget untuk kulit yang sensitif.

Foundation Jacquelle

Untuk klaimnya yang satin finish, benar banget guys. Jadi hasilnya di kulit saya pun beneran terlihat natural dan lebih glowing kulit sehat gitu. Ringan juga di kulit. Menurut saya satinnya ini juga tidak terlalu berlebihan, jadi masih aman kalo tidak ingin menggunakan set powder.

Foundation Jacquelle

Hanya saja ketahanannya sangat sebentar, bisa sedikit lebih lama kalau wajahnya sama sekali tidak bersentuhan dengan apapun. Jadi dia kalau ketempelan hijab, jari tangan atau lainnya, langsung bisa keangkat gitu makeupnya meskipun sudah diset dengan powder.

Jacquelle Blur Effect Foundation ini menurutku cocok banget untuk keperluan yang sebentar saja. Seperti photography baik foto ataupun video. Hasilnya akan membuat kulit terlihat flawless, glowing sehat. Jadi lebih aesthetic juga. Foundation ini kurang cocok untuk pemakaian lama sehari semalam gitu.

Foundation Jacquelle

Sejauh ini Jacquelle Blur Effect Foundation meskipun mengandung skincare, masih aman di kulit wajah saya yang sensitif ini. Tidak menimbulkan komedo ataupun jerawat. Terasa ringan dan nyaman banget di kulit saya.

Harga normalnya Jacquelle Blur Effect Foundation ini dijual Rp 169.000 sudah dapat foundation dan beauty spongenya yang super lembut. Tapi mereka juga sering banget diskon kok guys. Jadi lumayan worth it sih menurut saya.

So ya itu dia review singkat saya mengenai Jacquelle Blur Effect Foundation ini. Semoga bermanfaat. Terima kasih juga buat yang sudah berkunjung dan membaca tulisan saya.

Bye…bye…

 

 

Tidak ada komentar untuk "Review Jacquelle Blur Effect Foundation"