Review Somethinc Calm Down Repair Bubble Cleanser (Kulit Sensitif dan Berjerawat)

Hai Skincare enthusiast, saya Arin.

Somethinc

WWW.ARINBEAUTYTRAVELER.COM Skincare yang akan saya bahas kali ini merupakan facial wash yang diklaim katanya untuk kulit sensitif, mudah berjerawat atau acne prone skin dan bisa menenangkan kulit yang kemerahan, yaitu Somethinc Calm Down Repair Bubble Cleanser. Saya sudah menggunakannya kurang lebih 2-3 minggu. Jadi saya akan review jujur di sini bagaimana hasilnya di kulit saya yang memang sensitif juga.

Somethinc

WWW.SOMETHINC.COM Disclaimer terlebih dahulu, saya memiliki jenis kulit normal to dry skin, namun memiliki concern kulit yang sensitif. Jadi saya memang sensitif dengan beberapa kandungan dan cukup memberikan reaksi cepat, jika tidak cocok dengan sebuah produk skincare. Seperti akan muncul komedo, beruntusan bahkan jerawat, setelah pemakaian produk skincare hanya dalam waktu 1 hari saja.

( Hi, I'm Beauty Blogger. Business inquiries Via DM Instagram : @dwiariyuni )

Somethinc

Somethinc merupakan brand lokal yang mengeluarkan produk skincare, dan sudah banyak produk mereka yang cocok dan aman di kulit saya yang sensitif. Calm Down merupakan series atau rangkaian skincare mereka yang memang diperuntukan untuk kulit sensitif. Produk Somethinc Calm Down diantaranya ada Cleanser, Toner, Ampoule, Serum dan Moisturizernya. Kali ini saya baru mencoba salah satunya yaitu Bubble Cleanser yang akan saya bahas di sini.

Somethinc

WWW.SOMETHINC.COM Somethinc Calm Down Repair Bubble Cleanser dikemas dalam botol plastik berisi 120ml. Botolnya berwarna hijau bening, sehingga bisa terllihat isi facial washnya dan aplikator pada tutupnya dalam bentuk pump, oleh karena itu bisa keluar busa. Pada botol terdapat label dengan keterangan yang cukup lengkap. Keterangannya berupa nama produk, klaim produk, cara pakai, komposisi secara lengkap, tanggal expired, lokasi diproduksinya, sosial media mereka dan nomor BPOM.

Somethinc

WWW.ARINBEAUTYTRAVELER.COM Klaim dari Somethinc Calm Down Repair Bubble Cleanser ialah minim iritasi, lembut untuk kulit sensitif, Ph 5.5, dapat membersihkan wajah dari kotoran, sisa makeup dan sel kulit mati. Selain itu juga katanya dapat menjaga skin barrier dan menenangkan kulit yang sedang iritasi. Semua klaim di atas memang bikin penasaran saya untuk coba karena saya memiliki jenis kulit yang cukup sensitif. Hanya saja dalam bentuk foaming inilah yang bikin sedikit ragu, tapi tetep penasaran juga sih.

( Hi, I'm Beauty Blogger. Business inquiries Via DM Instagram : @dwiariyuni )

Somethinc

Somethinc Calm Down Repair Bubble Cleanser disarankan menggunakan 2 sampai 3 pump sekali pakai, pijat lembut lalu bilas hingga bersih. Namun sejak pemakaian pertama, saya hanya merasa cukup 1 pump saja. Awalnya karena takut bikin kulit kering karena bentuknya yang busa itu, tapi ternyata memang cukup banget juga di kulit saya. Teksturnya beneran busa aja gitu setelah keluar dari pumpnya dan ada wangi seperti percampuran mentimun dan melon. Jujur agak kurang suka sih awalnya.

WWW.SOMETHINC.COM Kandungan utama dari Somethinc Calm Down Repair Bubble Cleanser diantaranya mengandung formulated with Calm Down yaitu 3D Aqua Seal Technology. Selain itu ada Mugwort, Heartleaf, Aloe Vera dan Panthenol. Dilihat dari komposisinya secara lengkap, mereka tidak mengandung fragerance dan alkohol. Mungkin wangi yang saya cium dari busa itu merupakan wangi alami dari semua perpaduan kandungan yang ada pada facial wash ini.

Somethinc

WWW.ARINBEAUTYTRAVELER.COM Hasil pemakaian Somethinc Calm Down Repair Bubble Cleanser di wajah saya selama kurang lebih 2-3 minggu ini, menurut saya facial wash ini beneran sesuai dengan klaimnya. Jujur saya happy banget, karena cocok dengan facial wash ini meskipun berbusa tapi tidak membuat kulit saya malah kering, dehidrasi, beruntusan ataupun iritasi. Cukup gentle sih memang, tapi tetap harus pakai toner hydrating ya guys untuk step skincare selanjutnya. Saat pemakian busanya tidak terlalu lembut, cukup deep cleansing jadi terasa sedang mencuci mukanya dan cukup mudah untuk dibilasnya. Wanginya aja sih tetep saya kurang begitu suka.

( Hi, I'm Beauty Blogger. Business inquiries Via DM Instagram : @dwiariyuni )

WWW.SOMETHINC.COM Somethinc Calm Down Repair Bubble Cleanser beneran bisa bikin kulit aku calming kalo lagi beruntusan atau kering banget karena masa PMS. Lumayan jadi bikin cepat pemulihannya kalau sedang beruntusan. Facial wash ini juga seaman itu untuk dipakai sama semua skincare seperti yang mencerahkan atau sedang ingin exfoliating kulit. Oleh karena itu facial wash ini bisa banget dipakai setiap hari pagi dan malam hari.

WWW.ARINBEAUTYTRAVELER.COM Menurutku, Somethinc Calm Down Repair Bubble Cleanser ini bisa banget dijadikan rekomendasi Facial wash kulit yang sedang iritasi, berjerawat, sensitif bahkan bisa untuk semua jenis kulit juga. Jadi buat yang mau cobain bisa banget dan harganya juga cukup worth it. Rp 99.000 per 120ml itu lumayan banget loh, bahkan mereka sering banget diskon bisa jadi Rp 79.000 atau kalau sedang flash sale jadi Rp 69.000 aja.

Murah banget gak tuh, untuk kulit sensitif loh ini guys. Brand lokal juga jadi sangat gampang dicarinya. So ya itu dia review singkat dari saya mengenai Somethinc Calm Down Repair Bubble Cleanser. Semoga bermanfaat, terima kasih juga buat yang sudah baca. 

Bye…bye…

 

1 komentar untuk "Review Somethinc Calm Down Repair Bubble Cleanser (Kulit Sensitif dan Berjerawat)"

  1. Aroma bukan dari frangrance/perfume kan kak? Soalnya kalo buat kulit sensitif tapi ada aroma-aromanya malah jadi kurang yakin hehe, kulit saya cenderung acne prone sih

    BalasHapus

Posting Komentar