Gw punya hobby travelling dan bermain make-up. Dari kecintaan tersebut akhirnya gw memutuskan berbagi cerita travelling dan membahas make-up favorit, lewat blog yang gw buat bertemakan "Fun Beauty Traveler".

Total Tayangan

Minggu, 26 Maret 2017

Hallo gw Arin !!!

Produk pertama yang mau gw review kali ini adalah sabun wajah atau facial wash Tea tree dari The Body Shop. Skin care yang satu ini memang ada beberapa model facial wash, dari yang foam (berbusa) sampe yang gak berbusa.

Nah kali ini  gw hanya review facial wash yang tanpa busa lebih tepatnya namanya tuh Tea Tree Skin Clearing Facial wash. 

Sabun ini dikhususkan untuk kulit berminyak dan jerawat parah (blemished skin). Kandungan Tea tree nya yang diambil dari pegunungan Kenya sangat bermanfaat untuk mengobati jerawat dan mencegah jerawat menjadi andalan bagi rangkaian skin care yang satu ini.
Gw sendiri pake ini uda sekitar 5 bulan. Dan kemarin baru saja beli lagi buat restock, karena suka banget dan gw memang cocok pakai ini. Kulit muka gw yang berminyak banget dan jerawat parah, terobati pakai facial wash ini.

Rasanya tuh lembut, tanpa busa jadi gak berbahaya buat si jerawat, dan bikin jerawat gw hari pertama muncul langsung kering. Tekstur sabunnya cair kental, warnanya hijau bening dan baunya tea tree banget. Setelah beberapa bulan pakai ini, minyak diwajah gw berkurang banget, malah jenis kulit gw jadi berubah, yang tadinya berminyak parah sekarang jadi kombinasi. Jenis kulit kombinasi itu kadang berminyak kadang kering. Di bagian T-zone oily, bagian pipi kering. So… setelah minyak gw berkurang, otomatis jerawat gw uda mulai jarang muncul. Kalo dulu, sering cuci muka tapi tetep berjerawat karna produksi minyak di muka gw yang memang tinggi banget, Sekarang tinggal gimana gw rajin bersihin muka atau engga. I love this...

ketika lo pake produk kosmetik yang cocok sekalipun, kalo bersihin mukanya kurang bersih atau memang males cuci muka terutama saat mau tidur, tetep j lo bakal jerawatan guys.

Bagi gw kulit wajah yang cantik itu gak harus putih, tapi bersih. You know I mind… sesuatu yang ada di dalam diri lo itu gak perlu dirubah, tapi dirawat. So.. gw emang berusaha sendiri cari produk skin care sendiri yang bukan dari cream-cream dokter yang rata-rata memutihkan wajah. Karena dulu gw beberapa kali pernah pakai dari beberapa produk yang tingkat kimianya tinggi bahkan sudah termasuk keras, sangking stresnya sembuhin jerawat gak sembuh-sembuh. Bahan kimia yang terlalu keras memang menghasilkan hasil yang instan, sangat cepat. Tapi disanalah tanda dimana diam-diam bahaya bagi kulit kita. Apalagi banyak produk yang bikin ketergantungan. Misalnya berhenti dari produk tersebut, jerawat lo justru makin parah. Duh itu pernah banget terjadi di wajah gw. Pokonya gw gak mau sampai itu terjadi lagi. Sampai pada akhirnya gw stop, 1 tahun bodo amat gak pake apa-apa untuk mengistirahatkan wajah dari produk kimia, dan mulai mencari skin care yang terbuat dari bahan-bahan alami.

Menurut gw sebenernya kulit sehat tiap orang yang dibutuhkan beda-beda. Makanya banyak yang bilang tiap orang cocok-cocokan skin carenya. Intinya kalo mau sehat ya sesuaikan dulu apa yang dibutuhkan kulit lo. Pertama gw gak masalah sama skin tone gw yang gelap, tapi gw mau obatin jerawat gw yang super gede waktu itu, sebiji jagung dan itu sakit. Huhuhu…
Tips dari pengalaman gw ya… cari lah produk khusus jenis kulit muka lo, setelah itu produk tersebut di list, pilih produk yang berbahan alami, caranya gampang… Tanya j ke SPG produk itu “Mba ini bisa dipakai ibu hamil dan menyusui g?” You know I mind ya karena lo tau pasti kan produk kimia walaupun pemakaian luar tetap akan terserap ke dalam tubuh lo. Just it.. simple kan.

Untuk harga super afordable banget, 250ml Cuma Rp 130.000 dan gw sebotol ini habis 5 bulanan loh. Hemat kan.

Untuk kemasannya aman banget dia terbuat dari plastik jadi gak bakalan takut pecah. botolnya berawarna hijau tua tapi transparan, mirip dengan warna sabunnya. Dibotol terdapat label bertuliskan jenis produk dan lambang daun tea tree, bagian samping tertera tanggal kadaluarsa, tempat produksi dan harga Konter, kemudian label bagian belakang terdapat Deskripsi sedikit tentang the body shop berasal dari UK dan juga websitenya yaitu www.thebodyshop.com . Di websitenya juga bisa loh belanja online.

Segitu aja ya review dari gw pribadi. Ini skin care gw pake sendiri loh bukan disponsori. Terima kasih uda baca review gw. Kalo lo suka bisa di like dan share, kalo ada yang ingin ditanya boleh komen dibawah, dan kalo lo pingin gw nge review produk apa coba komen dibawah, gw coba akan usahakan ngereview produk tersebut.


Bye..bye…

8 komentar:

  1. Aaaa... aku jd pengen make. Aku udh make yg alami sih kayak sabun sulfur tp busanya itu loh bikin wajah kering jd kayak bersisik gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, you can trying facial wash no foam.

      Hapus
  2. Balasan
    1. Ada ko Wilujeng Puspita dewi. Dari The Body Shop namanya Vitamin E. Dia ada berbagai macam rangkaian skin care khusus kulit kering.

      Hapus
  3. wahh aku jadi pengen nyoba dehh, soalnya kulit wajahku berjerawat juga. makasih loh infonya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih juga sudah baca 🙏

      Hapus
  4. Arinn aku kemaren udah tester punya temenku tea tree nya wanginya khas bgt

    BalasHapus
  5. Arinn aku kemaren udah tester punya temenku tea tree nya wanginya khas bgt

    BalasHapus

Popular Posts

Review Bulu Mata Palsu dari Blink Charm

Halo… Saya Arin. Kalian pernah gak, pakai bulu matu palsu tapi dikira bulu mata asli atau dibilang pakai eyelahs extention sangking...