Gw punya hobby travelling dan bermain make-up. Dari kecintaan tersebut akhirnya gw memutuskan berbagi cerita travelling dan membahas make-up favorit, lewat blog yang gw buat bertemakan "Fun Beauty Traveler".

Total Tayangan

Kamis, 08 Februari 2018


Haiii… Gw Arin


Setelah sekian lama gw gak review foundation, karena cuma punya yang itu-itu aja. Akhirnya sekarang gw bisa review foundation terbaru gw yaitu L’oreal Infallible Pro Matte. Siapa sih yang gak tau foundation ini di dunia beauty enthusiast kan???

Finally gw cobain foundation baru lagi di muka gw yang sensitive ini. Sumpah sih gw telat banget buat cobain foundation ini. Sebenernya foundation ini pernah hype banget di kalangan beauty Vlogger Indonesia maupun luar sekitar 1 sampe 2 tahunan yang lalu. Dulu waktu belum masuk ke Indonesia, foundation ini Cuma bisa beli di luar Indonesia atau olshop dengan harga Rp 250.000 an. Tapi setelah masuk ke Indonesia foundation ini jauh lebih murah say, cuma Rp 169.000, lumayan untung ya gw baru nyoba sekarang di saat harga udah gak terlalu tinggi hehe…


Kita bahas dulu dari packagingnya ya. Dia tuh dari plastik gitu bentuknya tube, dan friendly travel banget. Enak aja gitu buat dibawa travelling, gak makan tempat. Pertama dibuka, kalian gak usah takut bekas tester atau gak nya, karena di dalemnya ada segel lagi sebelum kalian bener-bener coba. Pada bagian depan bertuliskan nama foundation, nomer dan warna foundation, tertera klaim foundation ini yaitu up to 24 hours, demi matte finish, air light dan oil free. Size 30 ml. Pada bagian belakang packaging tertera klaim mereka juga yaitu sama, demi matte finish, 24 hours, medium coverge, air light for texture, oil control beserta juga ingredientsnya.

Foundie yang masih disegel

Pada Ingredients gw juga perhatikan sebelum membeli. Gw beli karena dia juga oil free, fragerance free dan alcohol free. Mereka cuma klaim oil free sih… tapi di ingredients gw liat gak mengandung fragerence dan alcohol, jadi gw berani deh cobain foundation ini. Karena gw emang sensitive banget sama fragerance dan alcohol pada make up, bisa bikin gw langsung jerawatan.

Bagian depan packaging

Bagian belakang packaging

 And than…. Gw sukaaaa banget sama foundation ini. Teksturnya sedikit liquid tapi masih gampang banget di blend. Beneran deh ini tuh cocok banget buat sehari-hari, yang suka berkegiatan outdoor tapi mau pake foundation. Karena hasilnya matte, so ya pasti dia beneran jadi nahan minyak. Mattenya juga gak bikin muka kering sih kalo di gw, Tapi beneran matte gak yang katanya demi matte di kulit gw yang normal ini… Biasanya gw gak pake powder lagi, kalo pakai foundie ini.  Jadi menurut gw kalo kulitnya emang super kering, gw sih kurang merekomendasikan ya. Coveregenya medium. Dan asal lo tau gw bahagia, ketika uda berjam-jam gw pake foundie ini tapi sama sekali ga ada tuh yang namanya garis-garis crack di smile lines gw. Se flawless itu… Dia juga gak lengket sama sekali kalo dipegang.

isi foundie

Pada jam ketiga gw pakai foundie gw emang uda harus tap-tap minyak di bagian t-zone sih pakai kertas minyak, tapi itu beneran yang dikit banget minyak di wajah gw, cuma dibagian idung aja lagi. Biasanya semua muka gw harus di tap-tap in pakai kertas minyak dan minyak langsung full di kertas minyak. Nah di gw pake foundie ini tuh gak sebanyak seperti biasanya minyaknya. Beneran cuma ½ nya dari kertas minyak. Foundation ini sedikit oxidyse di gw. Ya cukup lah lo beli 1 tingkat lebih cerah di atas warna kulit wajah lo.

With foundie

Serius deh gw cinta banget sama foundation ini. Beneran banget cocok buat outdoor. Cuma aja kalo indoor biasanya gw lebih milih pakai foundation yang finishnya Dewy gitu atau biasa di bilang satin atau juga demi matte. Dia bagus juga kalo dipake malem hari, karena gak flashback. Dia gak flashback karena memang gak mengandung spf ya… jadi kalo mau pake di siang hari, lo musti pakai sunblock dulu ya sebelum make up. Udah deh pokonya gw suka, suka, sukaaaaaa…. Pantes sampai tahun ini, masih jadi salah satu foundation favorite buat para beauty vlogger di luar maupun dalem negeri.

Segitu aja ya review dari gw, semoga bermanfaat.
Bye…bye…

4 komentar:

  1. Masih maju mundur mau beli ini, padahal baca review pada baguus banget..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenapa maju mundur ka? ayo cobain deh, gak akan nyesel hehe. ini sekarang uda jadi foundation sehari-hari aku loh

      Hapus
  2. Iya sering banget liat foundation loreal ini di review para beauty vlogger d youtube. Foundation keluaran loreal memang sudah terkenal bagus nya dari dulu dan selalu laris di pasaran. Packagingnya jg praktis yaa kalau d bawa ke mana mana g perlu takut pecah
    Ravitamala.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ka ini uda jadi favorit aku juga. modelnya tube jadi enaknya dibawa kemana-mana kalo travelling.

      Hapus

Popular Posts

Peralatan yang dibawa Saat menuju Puncak Gunung (Hutan)

Hai, Gw Arin Kali ini gw mau sedikit sharing apa-apa aja sih yang dibawa setiap gw mau menuju puncak. Kenapa gw sebut gunung hutan,...