Gw punya hobby travelling dan bermain make-up. Dari kecintaan tersebut akhirnya gw memutuskan berbagi cerita travelling dan membahas make-up favorit, lewat blog yang gw buat bertemakan "Fun Beauty Traveler".

Total Tayangan

Sabtu, 17 Februari 2018


Hai, gw Arin…


Sebelumnya, gw mau bilang kalo gw bukan pakar kecantikan atau sejenisnya. Jadi gw emang bener-bener berdasarkan pengalaman pribadi, kalo gw pernah beberapa kali pakai krim-krim wajah yang selalu bikin ketergantungan. Krim-krim seperti itu memang biasanya hasilnya cepet banget dan bagus bersih juga cerah. Tapi kalo uda berhenti langsung kasih efek samping gitu. Biasanya malah memperparah wajah dari sebelum pakai krim itu. Mau gak mau kan jadi harus pakai krim wajah itu lagi, nah ini yang disebut krim wajah yang bikin ketergantungan.

Sekarang ini sama sekali gw gak pakai krim-krim wajah gitu, padahal dulu gw sering banget pake gonta-ganti krim. Pertama pakai kelas 3 SMA, beberapa bulan pakai dari skincare yang deket rumah terus berehenti karena pindah ke purwokerto untuk kuliah. Pas berhenti muka langsung jerawatan lagi, muka juga tambah kusam. Akhirnya pakai lagi skincare dokter yang ada di purwokerto, terus gw berhenti lagi karena ada kegiatan outdoor akhirnya wajah gw balik lagi kusam malah tambah kusam, dan jerawat gede-gede makin banyak. Gw diemin dan lama-lama gak tahan, akhirnya pake skincare dokter lagi. Pada satu titik gw males pake krim wajah lagi, dan muka gw makin parah lagi. Akhirnya di situlah gw sadar gw harus berhenti pake krim, dan benar-benar menghilangkan rasa ketergantungan ini.

Gimana coba bisa tahan dengan jerawat-jerawat ini? Tapi kalo lo mau bener-bener berenti dari ketergantungan ini adalah dengan cara sama sekali tidak pakai krim wajah ginian lagi. Gw bakal kasihtau apa aja sih yang gw lakukan untuk itu…
  1. Lo harus yakin lo mau untuk lepas dari krim dokter
  2. Kurangi pakai krim secara perlahan, dari yang tiap hari jadi 2 hari sekali selama 2 mingguan. Dilanjut 3 hari sekali, dan seterusnya. Sampe tidak pakai krim lagi.
  3. Setelah benar-benar lepas dari krim, jangan pernah pakai krim lagi atau semua yang berbahan kimia pada wajah selama satu tahun, untuk menetralisir wajah lo dari bahan-bahan kimia yang uda pernah terserap di kulit wajah. Cukup pakai facial wash aja.
  4. Sabar dan tahan dibully selama setahun karena gak perawatan hehe…
  5. Setelah setahun lo bisa cari skincare yang lebih aman bahannya, kalo bisa yang ada di drugstore aja. Cari tahu banah-bahan komposisi apa aja yang bikin lo jerawatan.
Nah itu dia tips versi gw, simple banget kan… Cuma butuh waktu lama. Seperti dari awal sebelum pakai krim dokter yang katanya lo harus konsisten kalo mau wajah cantik. Nah untuk benar-benar lepas dari ketergantungan krim wajah, lo juga harus konsisten, sabar dengan jerawat yang ada di wajah selama setahun. Paling penting dan utama kan yang penting kulit wajah kita netral lagi dari bahan-bahan kimia yang cukup keras.


Segitu aja tips dari gw semoga bermanfaat ya…
Bye..bye..

Popular Posts

Morning Skincare Routine ( Kulit Sensitif )

Haii,,, udah lumayan lama gak nulis. Akhirnya saya memutuskan untuk menulis lagi tentang skincare. Kali ini saya mau sharing khusus mor...