Update Skincare Routine ( untuk kulit sensitif dan pori-pori besar)

WWW.ARINBEAUTYTRAVELER.COM Haii… skincare enthusiast, saya Arin.

skincare untuk kulit sensitif

Akhirnya bikin juga update skincare routine saya karena banyak produk baru yang dipakai oleh saya si kulit sensitif ini, selama setengah tahun terakhir ini. 

Disclaimer aja dulu ya, kalo kulit wajah saya cukup sensitif alias mudah merah, berjerawat kalo udah kotor dikit aja ataupun salah produk. Jenis kulit wajah saya 3 tahun yang lalu bisa dibilang berminyak, acne prone dan sensitif. 

Tapi setelah rutin pakai skincare, sekarang jenis kulit saya kemaren saat skincheck, berubah jadi normal tapi concernnya masih sensitif. Alhamdulillahnya jerawat semakin jarang sekali untuk muncul. 
 
( Hi, i'm Blogger. Business inquiries via DM Instagram : @Dwiariyuni )

Nah, saya mau sharing apa saja skincare yang saya pakai saat ini sejak setengah tahun terakhir ini. Siapa tahu bermanfaat buat kalian kan yang juga sama-sama berjuang menuju kulit wajah yang glowing sehat hehe…

cara memperbaiki skin barier

1.       Micellar Water : Garnier Micellar Cleansing Water (Pink – Sensitive skin)

Double cleansing perlu banget walaupun di rumah cuma pakai sunscreen, apalagi kalo pakai makeup. Demi kepastian makeup terangkat dengan bersih sampai ke dalam pori-pori memang harus pakai makeup remover. 

Saya pakai ini sudah 3 tahun lebih sih. Dan aman-aman aja kalo pakai makeup, karena bersihinnya juga total. Produk bisa beli di : https://t.productlink.io/b171vb5 

Skincare Routine ( untuk kulit sensitif dan pori-pori besar)


2.       Facial Wash : The Body shop Tea Tree Skin Clearing Facial Wash

Setelah menggunakan makeup remover, tidak lupa dong saya tetap bilas lagi dengan cuci muka pakai ini. Facial wash ini masih jagoan saya, sudah 3 tahun lebih sih saya pakai ini. 

Banyak yang tau kan ya kalo tea tree memang berfungsi sebagai obat dan pencegah jerawat. Rasa-rasanya facial wash ini yang bikin jenis kulit wajah saya berubah dari berminyak jadi normal hehe… Produk bisa beli di : https://t.productlink.io/b171vb7

3.       Toner Exfoliate :The Body Shop Aloe Calming Toner

Toner berjenis exfoliate memang sangat penting, untuk bantu mengangkat sel kulit mati dari dalam, dan memastikan kembali kebersihan wajah setelah cuci muka, apakah masih ada sisa sedikit kotoran yang tertinggal. 

Karena memang kadang-kadang masih ada walaupun sudah doble cleansing. Toner ini saat dipakai rasanya lebih ke sedikit cekat-cekit. Jadi memang tidak disarankan dipakai setiap hari apa lagi kulit sensitif. Saya biasanya pakai ini 3 hari sekali pada malam hari saja. 

Toner ini saya pakai sudah hampir setahun, dan luvv. 
4.       Toner Hydrating : Hadalabo Ultimate Moisturizing Lotion

Toner berjenis Hydrating ini berfungsi melembabkan kembali dan menormalkan kembali PH pada kulit wajah setelah cuci muka. Saya nyaman banget pakai ini. 

Dan sudah 3 tahun lebih juga pakai ini hehe… Selalu dipakai setiap abis cuci muka kapanpun dan dimana pun. Produk bisa beli di : https://t.productlink.io/b171vbe
5.       Ampoule : Skin 1004 Madagascar Centela Asiatica  Ampoule

Ampoule ini salah satu jagoan dari semua skincare saya. Ampoule ini berfungsi untuk menenangkan kulit wajah, memperbaiki skin barrier atau perlindungan kulit dari dalam sehingga tidak lagi mudah berjerawat sekarang. 

Dan saya merasakan sendiri sudah beberapa bulan ini, kalo mau datang bulan pun gak timbul jerawat. Jadi gak terlalu sensitif juga. Semenjak pakai ini juga komeda gampang aja gitu dikeluarin. Amazing banget kan. 

Cinta banget sama produk ini. Saya sudah pakai yang botol size 50ml dan habis. Sekarang lagi pakai botol yang isi 100ml hehe… Biasanya saya pakai 2 tetes untuk seluruh muka, dan dipakai 2 kali sehari yaitu pagi dan malam. Produk bisa beli di : https://t.productlink.io/b171vbg
6.       Serum : Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum

Serum ini di kulit wajah saya berfungsi sesuai dengan klaim produknya yaitu untuk mencerahkan wajah, menghilangkan noda hitam pada wajah seperti bekas jerawat. 

Biasanya saya hanya pakai 1 tetes di malam hari saja. Luvv banget, dan akan beli lagi sih rencannya kalo uda habis. Produk bisa beli di : https://t.productlink.io/b131vaj

7.       Sunscreen : First Lab Probiotic Sun Cream SPF 50+ PA++++

Sunscreen tentunya berfungsi sebagai pelindung kulit terluar dari sinar UV A dan UV B. Sun cream ini super nyaman banget di kulit wajah saya yang sensitif. 

Baru produk ini aja nih yang cocok di saya huhu… Seneng banget akhirnya nemu juga sunscreen yang cocok setelah usia menuju 27 ini. Produk bisa beli di : https://t.productlink.io/b171vb3
8.       Lip balm : Lip Ice Butter Chocolate

Lip balm yang sekarang saya pakai tiap hari dan suka banget ialah dari lip ice. Karena nyaman, gak lengket dan wanginya coklat enak gitu. 

Dia kasih sedikit warna pada bibir  saya jadi terlihat segar dan gak pucet. Produk bisa beli di : https://t.productlink.io/b131vbk

Skincare Routine ( untuk kulit sensitif dan pori-pori besar)

9.       Acne spot : Vaseline Repairing Jelly

Acne spot yang biasanya saya pakai selama ini ya cuma Vaseline repairing jelly, awalnya iseng aja, eh ternyata beneran langsung redain jerawat dalam satu malam aja. 

Jerawat saya juga jadi cepat hilang hanya dalam waktu 2-3 hari. Sekedar beruntusan kecil juga bisa banget saya pakaikan ini. Luvv deh, jadi murah aja kalo pakai produk ini yang gak abis-abis hehe… Produk bisa beli di : https://t.productlink.io/b171vbl

Skincare Routine ( untuk kulit sensitif dan pori-pori besar)

WWW.ARINBEAUTYTRAVELER.COM Nah, itu dia tadi 9 produk skincare yang saya pakai di siang dan malam hari. Alhamdulillah kulit wajah saya jadi normal, tidak lagi mudah berjerawat sekalipun pori-pori besar. 

Kalo pun ada beruntusan sedikit atau jerawat masih mudah dan cepat sembuh. Sekian dulu sharing dari saya. Semoga bermanfaat yaa sharing dari saya ini. Terima kasih yang sudah membacanya. Oh iya, saya juga buat versi youtubenya loh. 



4 komentar untuk "Update Skincare Routine ( untuk kulit sensitif dan pori-pori besar)"

  1. beneran tbs aloe calming toner itu exfoliate toner? Aku kira karena calming toner itu dia nggak exfoliate hehe

    BalasHapus
  2. Soalnya pas dipake ada rasa tingling pedes gitu. Biasanya kaya gt toner yg mengandung AHA BHA

    BalasHapus
  3. First lab sun screen itu wishlist akuuu

    BalasHapus
  4. Aku juga suka sama lotionnya hada labo itu. Lembapnya pas yaa.

    BalasHapus

Posting Komentar