Review The Body Shop Aloe Calming Toner

 

Hai skincare enthusiast, saya Arin.


Jadi sebenernya, saya sudah pakai toner ini setahunan lebih, dan baru mau saya review di sini sekarang. Siapa ya yang gak tau The Body Shop buat skincare enthusiast, pasti tahu karena sangat mudah ditemukan dimana-mana storenya. Setiap ada pusat perbelanjaan seperti Mall, pasti ada deh storenya The Body Shop ini. The Body Shop punya rangkaian produk mulai dari Bodycare, Skincare sampai ke kosmetik.


The Body Shop Aloe Calming Toner ini adalah salah satu rangkaian yang dikhususkan untuk kulit sensitive karena yang tidak mengandung parfum, pewarna dan alkohol. So ya, karena itu juga sih saya berani coba buat beli ini. The Body Shop Aloe Calming Toner  ini juga adalah toner jenis exfoliate yang saya pakai pertama kalinya.


Saya akan bahas pertama dari packagingnya dulu ya. The Body Shop Aloe Calming Toner, dikemas dalam bentuk botol plastik. Dengan tone hijau muda bening, jadi kelihatan isi produknya juga.Tutupnya putih dengan logo dari The Body Shop itu sendiri seperti biasa. Pada stiker kemasan terdapat nama produk, klaim produk, cara pakai produk, tempat dibuat, tempat distributor, tanggal expired dan harganya.


The Body Shop Aloe Calming Toner memiliki tekstur super cair, karena memang bentuknya ya air seperti toner kebanyakan lainnya. Dia tidak lengket sama sekali dan sangat cepat meresap. Klaim produk ini ialah sesui untuk kulit sensitive, membantu membersihkan sisa makeup dan kotoran pada wajah, dan membuatnya terasa lembut dan halus. Menurut saya sih bener banget klaimnya. Toner ini saya fungsikan sebagai toner exfoliate gitu guys, jadi dipakainya setelah banget pakai facial wash, tujuannya lebih mengangkat lagi sisa kotoran makeup yang mungkin masih ada di balik pori-pori belum keangkat dengan facial wash. Jadi benar-benar untuk memastikan lagi tidak ada kotoran yang tertinggal di wajah. Kalo emang masih kotor, pasti pas di swipe wajah kita dengan kapas dan toner ini, akan terlihat agak kotor.


Setelah setahunan ini baru sadar aja, kalau komedo sangat berkurang banget. Wajah terlihat lebih cerah, bersih dan mulai mulus. Karena itu tadi kayanya, toner exfoliate ini memang fungsinya sebenernya untuk mengangkat sel kulit mati secara super gentle. Saat pertama pemakaian, memang pasti terasa cekat-cekit, saya pikir itu adalah tonernya yang sedang bekerja. Saran saya ketika memakai ini, jangan diteruskan skincarenya yang mengandung niacinamide dan vitamin C di waktu bersamaan ya. Kalo saya selang-seling gitu, hari ini pake The Body Shop Aloe Calming Toner, besoknya pake niacinamide, besoknya lagi pakai toner ini lagi.

Bagus ko ini, saya akan rephurchase lagi sih kalo udah habis. Hehe… The Body Shop Aloe Calming Toner ini di jual Rp 189.000 dengan isi 250ml. Produk bisa beli di https://t.productlink.io/b171vbc Sangat worth it sekali kalo bisa dipakai setahun lebih, dan sesuai dengan klaimnya. Sekali lagi semua butuh waktu ya untuk hasil kerja skincare. Skincare juga sifatnya personal, jadi cocok-cocokan. Tetap harus di trial eror sendiri ya di kulit kamu. Review ini bertujuan sebagai referensi tambahan kamu aja ketika bingung ingin beli atau engga.

Nah itu dia review singkat saya tentang The Body Shop Aloe Calming Toner ini, semoga bermanfaat. Terima kasih juga buat yang sudah membacanya. Bye…bye…

Tidak ada komentar untuk "Review The Body Shop Aloe Calming Toner"