Tips Untuk Mencerahkan Kulit Wajah Tanpa Makeup

 

WWW.ARINBEAUTYTRAVELER.COM

Haiii, saya Arin.

Dwi Ariyuni

Kali ini saya mau sharing apa aja sih yang harus kalian lakukan supaya kulit wajah kalian bisa lebih cerah lagi. Baca lengkap yang jangan ada yang diskip hehe. Hal-hal yang perlu kalian lakukan ialah.

1. Rajin mencuci wajah : Dalam hal mencuci wajah sudah seharusnya rutin dibersihkan ketika setelah berkegiatan di luar. Bahkan sekedar dari dapur habis masak. 

Kalo terlalu lama atau malas cuci muka, kotoran di wajah bisa menyumbat pori-pori dan akan menimbulkan komedo juga jerawat. 

Maksimal cuci muka 3 kali dalam sehari ya, dengan kurun waktu 5 jam sekali kalau di rumah aja.

(Hi, i'm Blogger. Business Inquiries via DM Instagram : Dwi Ariyuni

2. Rajin exfoliasi wajah : Exfoliasi wajah ialah kegiatan mengangkat sel kulit mati pada wajah, yang biasa dilakukan 2-3 hari sekali. Sel kulit mati yang terlalu lama didiamkan, akan membuat wajah kita terlihat kusam. 

Carilah produk yang mengandung AHA, BHA atau Retinol. Jangan lupa setelah menggunakan produk exfoliasi, pastikan wajah kalian tercukupi kelembabannya ya, dengan menggunakan moisturizer.

3. Pakai skincare yang mengandung Niacinamide dan Vitamin C : Pada skincare yang mengandung Niacinamide dan vitamin C, akan membantu kulit wajah menjadi lebih cerah, noda bekas jerawat cepat hilang. I love this ingredients!

4. Pakai Sunscreen : Step skincare siang hari yang terakhir dipakai ini, sangat wajib digunakan ya, jangan sampai kelupaan. 

Sunscreen sangat melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari. Agar kulit wajah tidak terasa terbakar, dan malah jadi kusan. Bahkan bisa mengalami penuaan dini jika tidak pakai sunscreen.

YOUTUBE CHANNEL : DWI ARIYUNI

5. Pakai topi atau masker : Topi atau masker menjadi alat perlindungan dari luar juga untuk wajah, supaya ikut mengurangi wajah terkena paparan sinar matahari guys. Salah satu aja si cukup menurutku.

So ya itu dia 5 hal tips dari saya untuk mencerahkan kulit wajah. Semoga bermanfaat. Terima kasih juga buat yang sudah membacanya.

Bye…bye…

 

2 komentar untuk "Tips Untuk Mencerahkan Kulit Wajah Tanpa Makeup"

  1. Kadang aku lupa cuci muka dan aku baru pakai sunscreen sejak tahun 2020. Dan baru tahu kalau sunscreen itu bermanfaat untuk kulit. Terima kasih tipsnya, kak.

    BalasHapus
  2. Sangat berpengaruh kak kalo pakai sunscreen, cobain deh, muka jadi gak gampang kusam lagi.

    BalasHapus

Posting Komentar