Review Pratista Hyalu Hydrating Toner & Cica Hydrating Mist

Hai skincare enthusiast, saya Arin.

Review Pratista Hyalu Hydrating Toner & Cica Hydrating Mist

WWW.ARINBEAUTYTRAVELER.COM Kali ini saya mau mereview produk skincare dari brand lokal yang sudah berdiri sejak 2015, yaitu Pratista. Jadi ada 2 produk sekaligus yang akan saya review dari Pratista ini, diantaranya ada Pratista Hyalu Hydrating Toner dan Pratista Cica Hydrating Mist.

Saya akan bahas masing-masing produknya mulai dari segi packaging, kandungan utama, klaim produk dan hasil pemakaian di kulit wajah yang sensitif. Buat yang penasaran dengan kedua produk ini, bisa baca sampai tuntas ya.

( Hi, I'm Blogger. Business inquiries Via DM Instagram : @Dwiariyuni )

PRATISTA Hyalu Hydrating Toner

Pratista

Dari segi packaging, Hyalu Hydrating Toner dikemas dalam botol plastik berbentuk oval. Kemasannya berwarna putih sedikit transparan, sehingga cukup terlihat isinya seperti apa dan sisa seberapa. Pada bagian depan terdapat stiker label dengan keterangan brand Pratista, nama produk, kandungan utama dan isi 100 ml.

Pratista

Pada bagian belakang terdapat keterangan singkat mengenai produk, cara pakai, komposisi secara lengkap, nomor BPOM dan lokasi dimana produk ini diproduksi. Untuk tanggal expired ada di bagian bawah botol ya.

Pratista Hyalu Hydrating Toner memiliki kandungan utama, diantaranya ada :

1.  Sodium Hyaluronate merupakan turunan dari Hyaluronic Acid, seperti air yang bekerja dengan mengatur kelembapan kulit yang bermanfaat mengurangi tanda-tanda penuaan, merawat jerawat, memulihkan eksim dan membuat kulit jadi lebih kenyal. Sodium Hyaluronate memiliki molukel yang lebih kecil dari Hyaluronic Acid sehingga menyerap lebih efektif ke dalam kulit.

2.  Aloe Vera Barbadensis salah satu kandungan yang ampuh untuk menghidrasi kulit kering dan menenangkan iritasi. Selain itu juga bisa sebagai obat jerawat, anti inflamasi dan membunuh bakteri penyebab jerawat.

3.   Centella Asiatica Extract ini tergolong aman untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif, serta minim resiko. Manfaatnya dapat menenangkan kulit, memperbaiki dan memperkuat skin barrier. Bisa juga sebagai anti aging, melawan jerawat dan melembapkan kulit.

( Hi, I'm Blogger. Business inquiries Via DM Instagram : @Dwiariyuni )

Pratista

Klaim dari Pratista Hyalu Hydrating Toner dapat menyegarkan, melembutkan, melembabkan dan menghidrasi kulit. Cara pakainya cukup mudah, hanya dengan menuangkan ke telapak tangan lalu tap-tap pada wajah atau bisa juga dengan menuangkan toner ini ke kapas lalu diusapkan secara merata dan lembut.

Pratista

WWW.ARINBEAUTYTRAVELER.COM Hasil pemakaian saya selama 1 minggu ini, rasanya membantu menyejukan dan menenangkan kulit saya di saat pemakaian. Khususnya ketika melakukan exfoliating toner, saya merasa ini cocok banget ketika dipakai setelah exfoliating toner. Kulit jadi terasa lebih bersih dari sisa kotoran yang belum terangkat dengan facial wash dan juga terhidrasi lebih lama.

Pratista

Teksturnya gel bening yang ringan dan sangat mudah diratakan pada kulit. Daya serapnya pun tidak begitu lama. Ketika kulit wajah dipegang memang ada rasa lengket, namun sebenarnya tidak terasa berat sama sekali di wajah. Sama sekali tidak ada aroma apapun yang tercium, meskipun pada kolom komposisi terdapat keterangan bahwa toner ini mengandung parfum di dalamnya.

Over all saya suka dengan produk ini dan cukup worth it banget karena harganya yang hanya Rp 100.000 per botol isi 100ml, cukup banyak dan cukup lama untuk menghabiskannya.

( Hi, I'm Blogger. Business inquiries Via DM Instagram : @Dwiariyuni )

PRATISTA Cica Hyadrating Mist

Pratista

Pada segi packaging Pratista Cica Hydrating Mist, dikemas dalam botol plastik bening sehingga terlihat jelas isinya dan aplikatornya dalam bentuk spray. Spraynya cukup halus, meskipun tidak begitu halus banget.

Pada bagian depan terdapat label yang berisi keterangan nama brand, nama produk, beberapa klaim produk, kandungan utama da nisi 100ml per botol. Pada bagian belakang terdapat keterangan singkat tentang produk, cara pakai, komposisi secara lengkap, tempat produksi, nomor BPOM dan tanggal expired.

Pratista

( Hi, I'm Blogger. Business inquiries Via DM Instagram : @Dwiariyuni )

Kandungan utama dari Pratista Cica Hydrating Mist ialah :

1. Propanediol diklaim aman untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif yang bermanfaat menghidrasi kulit, melembapkan kulit dan bisa sebagai anti aging.

2. Centella Asiatica yang bermanfaat menenangkan kulit, memperbaiki dan memperkuat skin barrier. Bisa juga sebagai anti aging, melawan jerawat dan melembapkan kulit.

3.    Aloe Vera untuk menghidrasi kulit kering dan menenangkan iritasi. Selain itu juga bisa sebagai obat jerawat, anti inflamasi dan membunuh bakteri penyebab jerawat.

Pratista

Pratista Cica Hydrating Mist diklaim memiliki manfaat menenangkan kulit, melembabkan juga menghidrasi kulit. Selain itu dia juga bisa menjaga skin barrier wajah.

Hasil pemakaian saya selama 1 minggu ini, membantu menyegarkan kulit di tengah aktifitas saya. Rasanya yang seperti air dan ringan tidak lengket sama sekali, jadi sangat nyaman di kulit. Daya serapnya pada kulit juga sangat cepat.

( Hi, I'm Blogger. Business inquiries Via DM Instagram : @Dwiariyuni )

Pratista

WWW.ARINBEAUTYTRAVELER.COM Menurut saya, Pratista Cica Hydrating Mist sangat mudah dipakai, menjadi alternatif face mist untuk melembabkan dan menyegarkan kulit hanya dengan semprotkan ke wajah dengan merata di tengah aktifitas kita. Dipakai di malam hari juga bisa ya. By the way, ini worth it banget loh 1 botol isi 100 ml dijual hanya dengan harga Rp 35.000. Wajib banget sih buat kalian yang cobain.

Pratista

Nah itu dia review lengkap, padat dan jelas dari saya, mengenai kedua produk Pratista ini. Semoga bermanfaat ya guys. Terima kasih buat yang sudah berkunjung ke blog ini dan membacanya sampai habis.

Bye… bye…

1 komentar untuk "Review Pratista Hyalu Hydrating Toner & Cica Hydrating Mist"

  1. Waahh ada brand lokal baru lagi yaah. Next kapan2 dicoba aahh

    BalasHapus

Posting Komentar