Review Teratu Beauty Miracle Deo Series ( Deodorant Anti Bau Ketiak, Bau Keringat & Bau Kaki )

Hai Beauty Enthusiast, saya Arin.

Teratu beauty

WWW.TERATUBEAUTY.COM Pada review kali ini saya ingin membahas sekaligus merekomendasikan bagian dari bodycare yang penting banget digunakan sehari-hari untuk mejaga tubuh kita dari aroma tidak sedap. Baik bau badan dari ketiak ataupun kaki. Produk tersebut ialah Miracle Deo Series dari Teratu Beauty. Teratu Beauty merupakan brand lokal yang diproduksi oleh Beauty Vlogger Indonesia yaitu Alifah Ratu.

Sejak 2016, saya sudah mulai mengikuti konten kak Alifah Ratu di YouTube dikarenakan referensi kulit kita yang sama yaitu sensitif dan mudah berjerawat. Jadi memang hampir semua rekomendasi produk skincare dari Kak Alifah ini juga cocok di kulit saya. Sekarang kak Alifah Ratu Sukses membangun beauty brandnya yang memang fokus pada gentle skincare, jadi aman banget buat kulit sensitif dan berjerawat, bahkan ibu hamil dan ibu menyusui juga.

( Hi, I'm Beauty Blogger. Business inquiries Via DM Instagram : @dwiariyuni )

Salah satu series dari Teratu Beauty yang aman juga untuk ibu hamil dan menyusui adalah Miracle Deo Series ini. Miracle Deo Series terdiri dari Miracle Deo Stick, Miracle Deo Spray dan Miracle Deo Powder. Ketiga produk ini diklaim dapat menghilangkan bau ketiak, bau badan, bau kaki, memutihkan ketiak serta mengontrol keringat berlebih. Tekstur tidak lengket, sehingga tidak meninggalkan noda di baju.

Alifah Ratu

WWW.ARINBEAUTYTRAVELER.COM Saya sudah mencoba semua produk Miracle Deo Series beberapa minggu ini. Saya akan bahas tuntas pada artikel ini mulai dari segi packaging, tekstur, kandungan utama, cara pakai dan review jujur bagaimana rasa juga hasilnya setelah memakai ketiga tipe deodorant dari Teratu Beauty ini. Apakah sesuai klaim atau tidak ya.

Miracle Deo Stick

WWW.TERATUBEAUTY.COM Miracle Deo Stick merupakan deodorant stick yang dikemas dengan bahan plastik transparant, sehingga isi deodorant stiknya terlihat. Terdapat label pada bagian tutupnya yang berisi keterangan nama brand, nama produk, klaim paraben free, alcohol free, aluminium free dan fragerance free. Ada juga keterangan berat produk yaitu 60gr. Pada kemasan deo stick ini tidak ada tanggal expirednya ya, jadi hanya ada pada kemasan dus luarnya saja.

Teratu Beauty

Pada bagian dus luarnya, terdapat sketsa candi yang menggambarkan local brand. Lalu pada sisi dus terdapat keterangan produk yang lebih lengkap lagi seperti klaim produk, komposisi, cara pakai, tempat diproduksinya, tanggal expired dan sosial media dari Teratu Beauty di instagram yaitu @teratubeauty.

( Hi, I'm Beauty Blogger. Business inquiries Via DM Instagram : @dwiariyuni )

Kandungan Utama dari Miracle Deo Stick ini ialah mineral alami tawas (Potassium Alum) yang memang mampu bekerja sebagai antibakteri sehingga dapat mengurangi bau badan membandel. Tekstur dari Miracle Deo Stick ketika dilihat dan dipegang terlihat seperti lilin, tapi sama sekali tidak bisa dikerok. Jadi memang sekeras itu, berwarna putih dan tidak beraroma apapun. Cukup kuat ternyata Deo Sticknya menempel pada kemasan, jadi tidak perlu takut patah.

Teratu beauty

Cara pakai Miracle Deo Stick ini disarankan untuk sedikit dibasahi dengan air bersih pada bagian ujung deo sticknya, baru dioleskan ke ketiak. Jujur agak repot sih harus dibasahi, tapi kalian bisa letakan deodorant ini di kamar mandi atau dekat wastafel, sehingga pemakaian setelah mandi jadi lebih efektif dan efisien. Saya pun sempat coba tanpa dibasahi air. Jadi langsung dioleskan pada ketiak, namun sedikit takut patah saja karena jadi tidak licin jika tanpa air.

WWW.ARINBEAUTYTRAVELER.COM Review jujur dari saya sejak dari pemakaian pertama, beneran merasakan semua yang diklaim oleh Teratu Beauty. Miracle Deo Stick ini di ketiak saya beneran mampu menahan bau badan, tidak keluar sama sekali. Padahal hari itu saya sedang ada kegiatan yang cukup menguras keringat. Keringat saya saat itu cukup basah tapi sama sekali tidak ada bau apapun.

( Hi, I'm Beauty Blogger. Business inquiries Via DM Instagram : @dwiariyuni )

Teratu beauty

Amazingnya lagi, saat saya menggunakan deo stick ini tanpa dibasahi, ketiak saya jadi berasa dilapisi lilin. Warna cerah dari setelah mandi masih sama setelah seharian berkegiatan, tapi bukan yang jadi lebih putih dari warna sebelumnya ya. Klaim memutihkan ketiak, saya tidak melihatnya. Hanya mampu menjaga ketiak saya tidak jadi gelap saja. Its ok sih menurutku. Tidak juga ada basah dan noda di baju bagian ketiak saya selama seharian. Jujur bingung sih, dan beneran baru nemu deodorant stick yang bisa kaya gini. Wajib rephurcase sih ini.

Kalian harus banget cobain, apalagi yang punya masalah banget sama bau badan, mudah berkeringat. Miracle Deo Stick ini dijual dengan harga Rp 75.000. Menurut saya ini worth it banget, karena rasa-rasanya ia akan awet, sehingga cukup lama habisnya. Saya suka banget karena deo sticknya sendiri tidak beraroma, jadi tidak mengganggu aroma parfume yang akan saya pakai juga.

Miracle Deo Spray

WWW.TERATUBEAUTY.COM Sesuai dengan namanya, Miracle Deo Spray dikemas dalam botol plastik spray berukuran 2 tipe yaitu 60ml dan 100ml. Botol spraynya berwarna putih dan berisi keterangan yang cukup lengkap diantaranya ada nama brand, nama produk, kandungan utama, komposisi secara lengkap, cara pakai, nomor BPOM, tanggal expired, tempat diproduksi dan distribusinya. Begitu juga dibagian dus luarnya sama semua isi keterangan produknya, namun ada sedikit aksen batik yang menggambarkan local brand.

Teratu beauty

Kandungan Utama yang ada pada Miracle Deo Spray ini adalah Natural Mineral Alum (tawas), Distilled Rose Water dan Niacinamide. Miracle Deo Spray memiliki tekstur super cair, tidak berwarna, tidak lengket dan ada sedikit aroma dari rose waternya. Cara pakainya mudah sekali, kocok terlebih dahulu lalu arahkan dan semprot pada bagian tubuh yang ingin dituju seperti ketiak, badan ataupun telapak kaki. Gunakan kembali sebelum dan setelah beraktivitas.

WWW.ARINBEAUTYTRAVELER.COM Review jujur dari saya setelah memakai Miracle Deo Spray beberapa hari ialah tekstur dari air spraynya nyaman, tidak ada rasa lengket sama sekali dan cukup terasa menyegarkan pada area tubuh yang saya semprotkan. Menurut saya Deo Spray ini beneran bisa menahan bau badan maupun bau kaki. Pemakaiannya yang cukup simple menjadikan Deo Spray ini andalan saya banget kalau mau keluar sebentar tapi belum mandi, tinggal semprot aja gitu. Sumpah bau badan hilang dong.

( Hi, I'm Beauty Blogger. Business inquiries Via DM Instagram : @dwiariyuni )

Teratu Beauty

Wangi dari rose waternya juga tidak terlalu mengganggu, soft banget. Jadi kalau saya sedang ingin menggunakan parfum, sama sekali tidak bertabrakan aromanya. Wangi parfum saya akan lebih tercium. Klaim mengenai menahan dari keringat itu saya masih kurang merasakan, karena saya tetap keluar keringat namun tidak sebau itu. Miracle Deo Spray ini yang paling praktis pemakaiannya di antara Miracle Deo Series lainnya, namun jadi akan terasa boros dan cepat habis karena rasanya mau semprot yang banyak aja gitu ke seluruh tubuh.

WWW.TERATUBEAUTY.COM Klaim yang katanya dapat mencerahkan ketiak, saya juga belum merasakan. Mungkin setelah pemakaian botol kesekian kali ya. Saya juga tidak terlalu mengharapkan itu, karena yang terpenting adalah beneran bisa menahan bau badan, ketiak dan juga bau kaki saya setelah menggunakan kaos kaki seharian untuk berkegiatan. Suka banget sih saya dengan Miracle Deo Spray ini.

Teratu Beauty

Miracle Deo Spray ini dijual dengan harga Rp 35.000 untuk 60ml dan Rp 60.000 untuk 100ml. Buat kamu yang mau cobain bisa pilih botol kemasan 60ml saja dulu, cukup worth it dan dijamin ketagihan.

Miracle Deo Powder

Miracle Deo Powder dikemas hanya dalam botol plastik biasa dan berisi 100gr perkemasan. Terdapat label produk yang berisikan keterangan produk yaitu nama brand, nama produk, kandungan utama, berat isi, klaim produk, cara pakai dan tanggal expired. Dari cara pakainya, Miracle Deo Powder ini cukup berbeda dari yang lain, karena teksturnya yang powder.

Teratu Beauty

( Hi, I'm Beauty Blogger. Business inquiries Via DM Instagram : @dwiariyuni )

Ada 3 cara pemakaian yang bisa dilakukan untuk menggunakan Miracle Deo Powder, diantaranya:

1.       Dioleskan secara langsung pada area yang dituju seperti ketiak atau kaki

2.       Bisa dengan melarutkan powder 30gr dengan air bersih 100ml, di dalam botol spray kosong. Kemudian dikocok dan semprotkan pada area yang dituju

3.       Pemakaian sebagai masker untuk memutihkan daerah ketiak. Caranya adalah larutkan sedikit Deo Powder dengan air hangat secukupnya, baru dioleskan pada ketiak 

Teratu Beauty

WWW.TERATUBEAUTY.COM Tekstur dari deo powder ini cukup terasa kasar, bukan yang halus seperti bedak gitu. Powdernya berwarna putih dan tidak beraroma apapun. Kandungan utama yang ada pada Miracle Deo Powder ini sama seperti yang lainnya yaitu Mineral Alami Tawas. Saya akan review dari hasil 3 cara pakai yang berbeda ya.

Pada cara pakai pertama yaitu langsung dioleskan Miracle Deo Powder ini pada ketiak, rasanya sama sekali tidak ada yang menempel di kulit. Setelah dioleskan justru langsung jatuh ke lantai. Tekstur powdernya yang kering dan kasar jadi akan sulit menempel pada kulit. Alhasil semua klaim produk, sama sekali tidak saya rasakan. Ini entah karena saya yang kurang tepat cara olesnya atau gimana ya. Saya justru lebih suka menggunakan cara yang kedua.

Teratu Beauty

( Hi, I'm Beauty Blogger. Business inquiries Via DM Instagram : @dwiariyuni )

Cara kedua menggunakan Miracle Deo Powder, dengan melarutkan 30gr deo powder di dalam air bersih 100ml. Menurut saya ini lebih terasa efeknya di ketiak, karena memang jadi beneran nempel deo powdernya di kulit setelah tercampur air. Sesuai dengan klaimnya, ini bisa menghilangkan bau badan, tapi tidak memutihkan secara instan ya. Miracle Deo Powder ini ternyata cukup mudah larut di dalam air. Cara kedua ini membuat pemakaian Miracle Deo Powder jadi lebih hemat, karena bisa dijadikan 300ml lebih Deo spray untuk 1 botol Miracle Deo Powder 100gr.

Teratu Beauty

WWW.TERATUBEAUTY.COM Miracle Deo Powder dengan menggunakan cara ketiga yaitu dijadikan sebagai masker ketiak, yang dapat dilakukan setiap hari menurutku. Sebagai perawatan khusus, jika ingin memutihkan ketiak lebih cepat. Jangan lupa juga untuk konsisten dan sabar ya untuk melakukannya. Takaran Deo Powder & air hangat tidak ada aturan, jadi disesuaikan saja dengan selera kita mau seberapa kental masker ketiaknya.

Miracle Deo Powder ini dijual dengan harga yang paling terjangkau yaitu Rp 30.000/100gr. Kalau penggunaan saya dengan melarutkan deo powder di dalam 100ml air, akan jadi serasa punya Miracle Deo Spray 3 botol loh. Kita tinggal siapkan botol spray kosong isi 100ml dan pastikan spraynya juga halus, jadi bisa merata ke area yang ingin disemprot. Tapi ini tidak ada aroma rose waternya ya.

WWW.ARINBEAUTYTRAVELER.COM Nah, itu dia review jujur saya mengenai semua Miracle Deo Series dari Teratu Beauty ini. Jujur sedikit menyesal kenapa baru cobain dan ternyata sebagus itu. Harganya juga masih terjangkau banget. Aman juga lagi buat kulit yang sensitif, bumil dan busui.

Buat kamu yang punya masalah bau keringat, bau kaki wajib banget cobain sih. Kalian bisa order di Shopee Mallnya mereka di Teratu Beauty. Terima kasih buat yang sudah berkunjung dan membaca review saya. Semoga bermanfaat.

Bye… bye…

#TeratuBeauty #MiracleDeo #RekomendasiDeodorant #deodorant #SolusiBauBadan #SolusiBauKetiak #SolusiBauKaki

1 komentar untuk "Review Teratu Beauty Miracle Deo Series ( Deodorant Anti Bau Ketiak, Bau Keringat & Bau Kaki )"

Posting Komentar