Beruntusan semuka, sembuh dalam 9 hari. [My Acne Story]

tips menghilangkan beruntusan

WWW.ARINBEAUTYTRAVELER.COM Hai, para skincare enthusiast… Saya Arin.

Saya ingin sharing nih pengalaman pribadi yang belum lama terjadi di kulit wajah saya. Sekitar 3 bulanan yang lalu saya mengalami breakout yang bisa dibilang parah. Beruntusan di seluruh wajah saya, dan itu juga ada isinya putih-putih gitu. 

Semua itu disebabkan oleh diriku yang memiliki alergi obat antibiotik. Cukup bikin stress sih huhu… karena saya juga sudah lama tidak jerawatan banyak lagi.

acne story

Alhamdulillah, saya bisa mengatasinya sebelum memutuskan untuk pergi ke dokter kulit. Beruntusan ini karena sudah diketahui apa penyebab munculnya yaitu alergi obat, akhirnya step pertama yang saya lakukan adalah stop penggunaan obat tersebut. 


Lalu saya banyak minum air putih, bahkan sampai bolak-balik ke kamar mandi untuk buang air kecil. Karena dengan begitu saya bisa membuang racun si obat yang ada di dalam tubuh saya. Wajah saya saat itu terasa gatal, efek dari alergi itu juga, jadi saya juga sempat minum obat anti alergi yaitu CTM, sampai gatalnya mereda. 

Selama 2 hari beruntusan masih sama, tidak nambah lagi dan tidak pun berkurang. Hari ke 2 namun gatalnya sudah sangat berkurang. Saya berpikir jika sampai hari ke 4 tidak ada perubahan di beruntusannya, mungkin saya akan memutuskan untuk pergi ke dokter kulit.

(Hi, i'm Blogger. Business Inquiries via DM Instagram : @Dwiariyuni )

Di hari ke 3, rasa gatalnya alhamdulillah sudah berhenti dan isi putih-putih si beruntusan mulai mereda. Jadi sisa merah-merahnya aja di kulit wajah saya. Saya masih melakukan step yang sama yaitu banyak minum air putih girls. Seyakin itu saya sama air putih bisa sembuh lagi. 

Sembari itu saya memakai skincare yang memang ajib banget sih. Ngebantu dalam perbaikan kulit wajah saya. Skincare yang saya pakai ini bukan dari klinik kecantikan ya.



Skincare yang saya pakai pada saat itu dan hingga sekarang ialah,

  1. Facial wash dari The Body Shop yang Tea Tree Skin Clearing Facial Wash. Review : http://www.arinbeautytraveler.com/2017/03/review-tea-tree-skin-clearing-facial.html 
  1.  Toner hydrating dari Hadalabo yang Ultimate Moisturizing Lotion. Review : http://www.arinbeautytraveler.com/2018/10/night-skincare-routine-sensitive-skin.html
  1. SKIN 1004 Madagascar Centela Asiatica Ampoule. Review : http://www.arinbeautytraveler.com/2019/09/review-madagascar-centella-asiatica.html
  1. Face Mask Carrot Tomato dari Velrose Secret 
Semua itu saya pakai rutin pada pagi, siang dan malam hari. Khusus untuk penggunaan Face masknya, saya gunakan hanya sehari sekali pada sore hari aja guys. 

By the way, untuk review masing-masing produk di atas sudah saya tulis secara terpisah ya. Tinggal klik aja link di bawahnya jika ada yang ingin melihat review pribadi dari saya. Perkembangannya dalam sehari cukup cepat hitungannya. 

Dari mulai mereda kemerahannya, lalu mulai mengelupas si kulit merah yang seperti terbakar. Lanjut perbaikan tekstur kulit wajah. Alhamdulillah kembali lagi dengan normal kondisi kulit wajah saya. 

dwi ariyuni
Sekarang


Sekian sharing acne story saya, semoga tidak ada kejadian ini lagi. Buat yang punya pengalaman yang sama, semoga bisa membantu dengan sharing ini. Karena sharing is caring. Terima kasih sudah buat yang sudah membaca. Bye...bye...


6 komentar untuk "Beruntusan semuka, sembuh dalam 9 hari. [My Acne Story]"

  1. Keliatan ya hasilnya, walaupun gak seluruhnya hilang tapi itu udah lumayan banget loh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Alhamdulillah sekrang udah normal kembali

      Hapus
  2. Harus hati-hati nih untuk penggunaan obat.

    Langsung kelihatan bedanya, jadi mulus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya harus tahu punya alergi apa dan apa efeknya.

      Hapus
  3. Aaaakkk pernah gitu juga daku. itu bukan breakout mba tapi skin barriernya lagi rusak karena iritasi. hehehe

    BalasHapus
  4. bisa jadi, pokonya ya efek si alergi itu

    BalasHapus

Posting Komentar